Apa lagi, yang kalian tahu aku baik- baik saja kan? Hehe padahal teramat sakit.
🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁
Beban moral ku semakin besar karena intuisi juga yang makin banyak.
mengurung diri dikamar kos ku ,mengasihi diri sendiri, mendengarkan lagu lagu sedih untuk meromantisasi ketidakberdayaan,sebelum berganti ke lagu lagu berlirik inspirasional dan kembali membakar semangat untuk memperbaiki diri dan kembali merasionalisasikan yang berputar dan kepala dengan hal hal yg baik,yang semoga saja bukan kebohongan.
Tidak apa,jalanmu berbeda dengan org lain.
kau harus tahu bahwa kau hebat org lain bisa melihat itu dalam dirimu.
mimpimu memang besar dan tujuanmu memang mulia,tidak semua hal besar harus bernilai material besar juga.nilainilai yg lain akan tumbuh dengan sendiri nya..
mereka sudah lebih dulu berjuang,kau sudah cukup berjuang.
teruskan saja,nikmati peranmu. Bersyukur masih bisa makan, karena ibuku aku lebih bersyukur masih bisa di tahap ini.
Aku yang selalu terpukul karena kelakuan ayahku.
Aku capek
Natasya capek tuhaaan !!!!!!!!! ( Teriakan ku dalam hati )
Sampai kapan aku menyandang beban kehidupan ini bersama ibuku?
Siapa yg harus kusalahkan?
Yatuhannn, ini titik jenuh ku.
Aku tidak pernah mengeluh dan saat ini keluh kesahku ku limpah ruah kan hanya kepadamu.hanya malam yg tau seberapa banyak air mata ini,dan hanya tangis yg bersedia sebagai penghantar lelapku.
Maafkan aku untuk trus menjadi ciptaanmu yang lemah ini,yang selalu mengeluh ini,yang munkin aku kurang bersyukur.
Tapi apa salah? Jika seseorang berada di titip yg benar benar capek,jenuh,dan lelah dalam menjalani kehidupan? Ayah ku yang tidak tahu diri, ibu yang mulai sakit-sakitan hingga pada akhirnya aku selalu ketakutan karenanya.Kehidupan seperti apa? Kehidupan dimana gadis kecil ayah yang seharusnya tumbuh dalam pantauan ayah malah berada di kehidupan yang penuh dengan kebebasan, pergaulan, lebih dekat dengn kehancuran, lebih merasakan tumbuh karna tuntutan sekitar.
Aku capek! Ini saat nya aku mengeluh dan mungkin esok saatnya aku berusaha lagi dan lagi, iya aku berusaha untuk tampak baik walaupun tidakYatuhankuu, terima kasih telah menjadikan aku seseorang setangguh itu dan kadang menjadi selemah ini.
Terima kasih telah menakdirkannya kehidupan yang mampu membuat aku dapat melihat semua alur kejam seseorang didunia ini.
Pengalaman demi pengalaman aku nikmati.dari sisi pahit, baik, buruk, manisnya."Sayang ayo makan malam" kata ibu tanpa sadar malam pun menemani kehidupan kami berdua.
Kita berdua berkumpul dimeja makan dengan gembiranya, ibu yang selalu terlihat Pucat tak berdaya, seolah-olah memaksakan dirinya untuk tetap bekerja.
Ibuku saat itu bekerja di sebuah perusahaan industri bahan makanan yaitu roti.
Ia memaksakan dirinya untuk bekerja demi membiayai pendidikan ku.
Tak lama selesai makan kami pun tidur dikamar kos ku yang cukup sempit.dengan lelapnya ibu tertidur, aku menatap ibu dengan air mata yang bercucuran, menangis diam-diam dan berkata dalam hati ' aku bersyukur masih punya ibu' .Tanpa adanya kipas angin di kos ku aku merasa kasian pada ibu, aku melihat ibu kepanasan dengan keringat yang bercucuran, aku mengambil selembar kertas lalu, aku mencoba untuk menjadikannya kipas.
Aku hanya bisa tertawa jahat mengingat semua kejadian itu, hehe .
Aku terus bermimpi tentang almarhumah ibu :)
melihat kehidupan ku yang menderita, ayah selalu berjanji pada saat itu, akan tetapi kenapa sekarang ayah begitu kejam meninggalkan kami berdua.
Ditengah malam yang sangat gelap tanpa ada cahaya sedikit pun kecuali cahaya pada lampu orang lain, yang berada di dekat kos ku.aku sangat gelisah sebab aku tidak bisa tidur pulas dengan kipas kertas yang ada ditangan ku, aku mencoba membuat diriku agar merasakan kenyamanan.
Ayah merupakan sosok pria yang kuat. Ayah adalah kepala keluarga yang punya tanggungjawab penuh pada istri dan anak-anaknya. Dia dianggap sebagai tulang punggung, pencari nafkah utama dalam keluarga. Pria yang rela berkorban dan berjuang keras demi bisa membuat orang yang disayanginya tersenyum.
Tak mengenal waktu, meski panas terik atau diguyur hujan ia tetap penuh semangat.Maka tak jarang sosoknya jadi cinta pertama bagi anak perempuannya. Pahlawan atau superhero bagi putranya.
Akan tetapi realita tidak selamanya seperti itu. Sosok ayah yang selalu dikagumi, bisa berubah menjadi orang yang menyeramkan. ayah yang tega menelantarkan keluarganya sendiri. juga yang tega menyakiti istrinya, ibu dari anak-anaknya.Demi nafsu dan egonya, ia tega berselingkuh dengan wanita lain. Melukai hati wanita yang telah menemaninya selama ini. Membuat kecewa anak perempuannya
Seolah ia lupa akan perjuangan dan rasa bahagia di awal-awal membina biduk rumah tangga. Rasanya sangat lancang jika aku mengungkapkan kekecewaan itu langsung kepadanya. Namun sakit hati yang aku rasakan seolah tidak bisa terbendung lagi.
Melihat ibu setiap hari menangis karena ulah ayah, tentu membuat ku merasa sedih. Ayah yang selama ini yang aku anggap yang terbaik, tega menduakan hati ibuku....
Semangat kali ini ibu tertawa diatas sana melihat putrinya sekuat ini :) aku bangga karena tidak melihat tangisan ibu yang menderai tiada batasnya.
Pulang dari kampus aku langsung memulai pekerjaan ku di restoran milik mamanya Erik, aku memulai pekerjaan dengan membersihkan semua yang kotor dan mulai menjadi pelayan di restoran itu .
"Tak salah lagi itu pasti suara motor Dimas "
Kata Natasya.Aku tidak terlalu meladeni Dimas takutnya mama erik melihat ku dan berusaha mengeluarkan ku dari pekerjaan ini !
Dimas dan erik dari kecil sudah bersahabat, mama erik dan Dimas sudah akrab dari dulu.
Aku terus bekerja tanpa henti, membiarkan diriku mencari nafkah untuk kedepannya agar aku bisa membiayai kuliah ku .
Tak sengaja aku menjatuhkan piring mahal dari restoran itu, akhirnya aku dipanggil ke mama erik
" Kamu bisa kerja nggak sih, ini piring termahal, kamu mana mampu membelinya" . Kata mama erik dengan wajah yang begitu marah .
" Maaf tante, saya tidak sengaja " ucapan ku dengan penuh penyesalan .
Kebetulan di restoran itu ada seorang cwek yang tidak suka dengan Natasya dia adalah salah satu kepercayaan mamanya Erik, dia dipercaya untuk mengelola semua aset yang ada dalam restoran, dimana dia adalah anak dari keluarga yang juga kaya raya dan begitu akrab dengan keluarga erik.
Aku merasa terasingkan dikarenakan dia selalu saja tidak suka dan melihat Natasya dengan wajah yang sinis.
"Aku tidak boleh menyerah, aku harus giat bekerja, aku harus mendapatkan uang untuk membayar uang SPP ku " kata Natasya.
Kok jadi nangis sih , ahh payahh kamu hehe
Jangan lupa vote dan komen yah_
_🤭🤭
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken Home
Ficção AdolescenteKita pernah mengalami sakit, mengalami depresi, mengalami yang namanya Pedih perih dalam hidup, sekali lagi kukuatkan diriku untuk selalu terlihat bahagia, dan ternyata aku tidak bisa seperti itu, air mataku selalu bercucuran tak menentu, tuhan anda...