4. Exam

3.6K 513 37
                                    

Bokuto murung banget abis keluar dari ruang kepsek. Rasanya kayaknya memang dunia benci banget sama dia.

"Yaelah Bok, semangat aja, nilai MTK lu kagak kecil kecil amat" kata Kuroo.

"Yahh lo gituu, kan lu pinter Kur" kata Bokuto.

"Sabar aja, kan belajarnya bareng bareng, lo pasti bisa deh" kata Semi.

Flashback

"Bapak sebenernya setuju sama apa kata..."

"Berarti bapak bolehin kan pak?" Tanya Kuroo.

"Diem dulu, gak sopan ya, tapi itu beresiko, kalau memang insting liar mereka bangkit, kan kita gak tau harus apa"

"Ya sebenernya itu gak masalah pak, selagi gak ada yang bikin mereka emosi berlebih" ungkap Iwaizumi.

"Hm...oke, tapi kalian harus ujian dulu"

"Lah pak!!?" Kaget Bokuto.

"Apa? Kaget? Jelaslah, bapak juga kaget pas tau peraturannya pertama kali di umumin" ungkap pak kepsek.

"Yahh bapak malah ngelawak" kata Suna.

"Bukan ngelawak, memang bener"

"Nilai harus di atas 95 atau 95 pas di ujian, kalau bisa, pembatasnya ilang, kalau nggak, maaf bapak sudah melakukan yang terbaik" lanjut pak Kepsek.

"Kek dokter gagal operasi" ungkap Kageyama.

"Iya biasanya di sinetron sinetron" kata Lev.

"Setuju gak? Ulangan minggu depan, MTK" jelas pak Kepsek.

"Lah? Sakusa aja kagak ulangan pak" kata Bokuto.

"Kok gua sih?" Sakusa gamau ye diseret seret masalah ini.

"Mana ada begitu, Sakusa mah ulangan juga, tapi karena yaa saran dia bagus, minimal dapet nilai 80" ungkap pak Kepsek.

"Pilih kasih bapak niih" kata Semi.

"Loh? Peraturan asli mah memang paling minimal nilai 95, itu diskon karena usulan dia tuh bagus bagi kesehatan dan kebersihan serta kesejahteraan lingkungan sekolah, udah udah, jadi gak ulangan? Kalau jadi silahkan keluar ruangan bapak dan belajar, kalau gak mau ya silahkan keluar juga"

"Iya pak, tapi bener ya 95" kata Kuroo.

"Iya iya"

Flashback END

"Sabar aja kak Bok, nilai gue juga gak bagus bagus amat" kata Kageyama.

"Gak bagus, tapi anjlok" lanjut Tsukishima.

Kageyama sabar, ah elah dasar si tiang garem.

"Shuttt udah ah kalian, kita ke cafe beli cemilan, abis itu belajar di rumah tuan muda Suna Rintaro" usul Semi.

"Bagus banget tuh idenya, boleh juga" kata Kuroo.

Suna diem...keknya dia belom ngomong apa apaan dah. Setuju aja belom. Tapi yaudahlah.
.
.
.

Mereka jalan di trotoar yang sama kayak waktu itu abis pulang dari cafe.

"Eh itu mereka" tunjuk Semi.

"Iya...ngomong sekarang aja kali ya?" Tanya Kuroo.

Hinata yang ngedenger berisik berisik gitu, langsung nengok ke sumber suara. Dia yang lagi mau nge smash bola voli jadi gajadi, trus langsung lari ke arah Suna dkk.

Padahal Atsumu udah ngasih toss terbaik kayak yang Hinata minta. Ya bodolah.

"Hai kalian!!" Kata Hinata yang tiba tiba udah ada di kawat pembatas.

"ANJING!!" Kaget mereka.

Hinata natep mereka bingung. Shirabu udah koar koar di belakang sana, kan rasnya lagi...rasnya lagi.

"Jadi gimana?" Tanya Hinata.

"Ya...boleh" jawab Kageyama.

"Seriuss!!?" Tanya Hinata berbinar.

"Hm, iya tapi harus ujian, nilai harus 95, gue ragu si raja bisa capai 95" jawab Tsukishima

"CK, lemes banget tu mulut!" Ujar Kageyama.

"Kita...bantu kalian belajar" jawab Oikawa yang muncul tiba tiba.

"Kek hantu lu" kata Kuroo.

"Situ keknya ngepermasalahin banget" jawab Oikawa.

"Gak papa, gausah, abis ini mau ke rumah Suna kok" jawab Iwaizumi.

"Gak...maksudnya kalian udah mau repot repot buat ujian, kita bantuin" jawab Shirabu.

"Gimana caranya?" Tanya Semi.

"Ya disini aja belajarnya, disini jarang ada orang lewat, karena mereka takut, jadi...ya bisa disini aja" kata Yamaguchi.

"Jangan nolak, karena kalian juga udah mau repot repot" jelas Akaashi.

Mereka cuman liat liatan doang. Mau nolak, tapi udah di suruh jangan di tolak, jadi yaudah deh.

"Yaudah deh..." kata Kuroo.

"Yaudah, duduk duduk!" Ungkap Hinata.

Dan mereka pun belajar bareng di situ selama 1 minggu setiap abis pulang sekolah. Kageyama dan yang lain selalu bawain makanan buat para Hybrid, jadi...mereka mampir dulu sebelum belajar.

Memang ada cek cok yang terjadi antara Kageyama, Hinata, sama Tsukishima soal ya...kalian tau lah.

Tsukishima dengan bakat ngegaremnya, dan Hinata juga Kageyama yang memang otaknya miriz...maaf.

Tapi, ada juga yang kasmaran, contohnya ya Kuroo yang deket deketin Kenma mulu, entah di gombalin lah, di apain lah, pokoknya sampe sampe Kenma mau masuk fase heat lagi. Bangsul emang.

Sakusa? Ya dia...dia pake jaketnya sebagai alas, jadi yang lain pada lesehan di trotoar, dia pake jaket alasnya.

Ya skip lah ya, intinya tibalah mereka di hari ujian.

Tsukishima sama yang lain udah masuk ruang ujian, dan para Hybrid nunggu di tangga yang biasanya Hybrid lewatin buat naik ke lanyai atas.

Jadi kan tangga yang suka para Hybrid lewatin, nah sebelahnya itu langsung ruang kelas. Di ruang kelas itu ujian di adain.

Para Hybrid nunggu dengan gelisah...beuh udah 2 jam mereka di dalem, kok belom keluar keluar? Fikir mereka.

"Ahhhhh lama banget!" Ungkap Oikawa.

"Sabar, duduk aja sini daripada mondar mandir begitu, buang buang tenaga" jawab Yaku.

Baru aja Yaku bilang begitu, eh udah ada suara pintu ke buka dari ruang kelas sebelah. Di liat, Lev dan temen temennya bermuka masam. Mukanya kek pen nangis nangis gimana gitu.

"Gak berhasil?" Tanya Hinata yang udah sedih.

Lev ngegeleng.

"Kita bisa!!!" Ungkap Kuroo yang langsung dapet kegembiraan dari para Hybrid.

"YEAAAAAA!!!!" Ungkap keduanya bersorak sambil lompat lompatan girang. Kecuali yang kalem.

"Makan makaan!!!" Ungkap Yaku.

"Hahaha iyaa! Lev bayar Lev!" Kuroo mengusulkan.

Lev cuman masang tampang miriz tapi senang.

Ya...gitulah...

To Be Continued
.
.
.
.
.

Eps tergaje yang pernah gue tulis:))

Kasii bonchapt lahhh karena gue udah ngilang haha.

Hybrid - HaikyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang