26. The Meaning of SunRin

2.5K 342 14
                                    

Osamu duduk di meja makan. Kata Suna duluan aja tadi, dia masih mandi. Btw sakit banget bawahnya Samu, heran...pengen komplen tapi ga berani.

Tapi satu hal yang masih dia pikirin dari semalem. Maksud dari peringatan SunRin itu apa? Samu tau SunRin itu semacam singkatan nama SUNa RINtaro kan? Tapi peringatan apaan si? Kenapa ada tahap 4?

Osamu yang memang gak dapet clue sama sekali, ngeliat ke arah pelayan keluarga Suna yang kemaren ngebukain pintu.

"Mbak sinii..." kata Osamu.

Si pelayan nurut nurut aja. Dia nyamperin Osamu yang lagi duduk di deketnya.

"Iya?"

"Saya boleh nanya?" Tanya Osamu yang di anggukin si pelayan.

"Mbak tau arti peringatan SunRin?" Tanya Osamu lagi yang ngebuat si pelayan kaget.

"S...SunRin? Tuan muda tau dari mana?" Tanya si pelayan.

"Tau dari Rin semalem" jawab Osamu.

"Pasti mbak nya tau kan, memangnya separah itu sampe mbak aja kaget gitu" kata Osamu.

Jangan salahin Osamu, kan dia gatau apa apa. Readers juga gatau apa apa.

"SunRin itu...peringatan yang di pake tuan muda, lebih ke hukuman"

"Peringatan di pake sama semua keluarga Suna, dan setiap orang beda isi peringatannya dan berapa peringatannya, contohnya nyonya besar punya lebih dari 10 peringatan"

Denger tutur kata si pelayan, Osamu neguk ludah kasar. Sial...berarti nanti dia bisa aja dapet.

"Terus? Memang ada tahapnya?" Tanya Osamu sambil memakan sarapannya.

"Semuanya yang salah ngelakuin sesuatu, bakal di kasih hukuman, atau waktu gak dengerin perintah"

"Tahap pertama, I'll let you free, tahap kedua, If you do it again, I'll take your ears, tahap ketiga, You do it again, fine...I'll take your fingers, tahap keempat, You wasn't hear me right? I'll take your heart then, tahap kelima, You still alive and do the same things, what a pain, I don't want to help you, I'll let you go to do whatever you want in the rest of your short life" ungkap si pelayan.

Osamu cuman kaget aja. Tahap pertama bakal di bebasin, tahap kedua, telingamu bakal di ambil, tahap ketiga, jarinya yang jadi korban, yang keempat, jantungnya, yang kelima, dia bakal ngebiarin gitu aja?

Sekarang Osamu ngerutukin dirinya yang penasaran. Ah ngebayangin aja udah serem.

Beruntungnya dia udah nyelesaiin sarapan. Jadinya nafsu makan dia gak keganggu.

"Tapi, tuan muda sekarang gak kayak dulu semenjak ketemu dek Samu"

Osamu bingung.

"Tuan muda dulu setiap seminggu sekali, selalu aja ngasih peringatan tahap 5, tapi semenjak tiba tiba jadian sama dek Samu, udah hampir gak ada orang yang dapet peringatan, kecuali kemaren malem, tuan muda ngasih peringatan ke 4 sama seseorang"

"Peringatan...ke 4?"

"Jantungnya di tombak" jawab si pelayan yang ngebuat Osamu makin nambah takut sama Suna.

"Mbull" panggil Suna.

Osamu kaget, tapi cepet cepet kayak biasa lagi, dan pelayan yang tadi langsung balik ke tempatnya tadi.

"Udah sarapan? Yaudah ayo berangkat" kata Suna.

"Kamunya gak sarapan dulu? Seenggaknya makan dulu atau minum susunya! Awas aja nanti ngeluh ngeluh laper" kata Osamu.

Hybrid - HaikyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang