22. Misteri Asal Muasal Gloo

24 2 0
                                    

Mengesampingkan sejenak tentang cerita Ayah dan saudara-saudara Gloo yang aneh, Kimmy menengok ke arah Branz yang sedang dirawat oleh Kael dan Thomas.

Branz masih tertidur dengan mata tertutup rapat. Wajahnya penuh dengan keringat dan terlihat begitu kesakitan.

"Adik Gloo, apa kamu tahu cara menyembuhkan teman kakak?" Ucap Kimmy pada Gloo.

"Mudah kak, dia terkena racun penghuni hutan."

"Oh? Bisa kau sembuhkan Branz sekarang?"

Mendengar instruksi Kimmy, Gloo bergerak mendekati Branz dan kawan-kawan. Kael dan Thomaz terlihat shock didatangi mahluk yang sebelumnya menyerang mereka. Secara reflek mereka masih was-was jika monster tersebut akan menyerang mereka lagi. Tapi karena perintah Kimmy, mereka berdua menyingkir dan membiarkan Gloo menyentuh Branz.

Sentuhan tangan raksasa Gloo pada dahi Branz menimbulkan cahaya hangat berwarna ungu.

Perlahan-lahan Branz mulai membuka mata dan... Kaget! Tiba-tiba sosok mahluk mengerikan sudah berdiri tepat di depan wajahnya.

"Waaaa!!"

"Jangan panik Branz, Gloo teman kita sekarang." Ucap Kimmy.

"Hah? Gloo?"

Semenjak Branz pingsan dia tidak waspada dengan kejadian di sekelilingnya, termasuk monster yang bernama Gloo.

"Wah keren sekali kamu Gloo." Tanpa ragu Kimmy memeluk tubuh kenyal Gloo. Tubuh Gloo tiba-tiba berubah warna menjadi agak pink-pink saat dipeluk Kimmy.

Kimmy menjelaskan kronologi yang terjadi sehingga Branz mampu memahami situasi yang terjadi pada mereka saat ini.

"Uhum!"

Melihat mahluk ungu itu mampu menyembuhkan Branz, Claude berdegum memberi kode.

"Anu.. Ada satu teman kami yang sedang terluka. Sembuhkan dia juga dong." Claude menunjuk pada Lancelot yang sedang dibopong.

Kembali, Gloo menyembuhkan Lancelot dengan cara yang sama.

"Ah.. Di mana aku? Huh?! Shadow powerrr!!!" Begitu bangun, Lancelot langsung tersentak kaget dan hendak mengeluarkan skillnya.

*Plak!

Claude menampar Lancelot yang lagi panik sambil dan menceritakan jika Gloo sudah dijinakan.

---------

Begitulah akhirnya, mereka bertujuh + Gloo kembali melanjutkan perjalanan.

Di tengah perjalanan, Kimmy rutin memberi Gloo potongan-potongan coklat sambil menanyakan beberapa hal termasuk lumpur berwarna ungu di dalam Goa Kristal. Namun Gloo mengaku tak mengerti benda apa yang dia maksud.

Gloo tak mungkin berbohong, karena sifatnya seperti anak kecil dan polos. Anak kecil selalu berbicara terus terang, dan jika bohong akan kelihatan melalui ekspresinya.

Tujuan utama Kimmy dan tim adalah lumpur ungu yang pernah dibicarakan bersama profesor James. Tapi dia masih belum menemukan petunjuk mengenai lumpur berwarna ungu itu. Kimmy memutuskan untuk terus melanjutkan perjalanan dan berharap dia akan menemukan petunjuk di dalam Goa Kristal.

Sesekali mereka dicegat oleh beberapa mahluk mutan, namun berkat adanya Gloo, mereka menyingkir begitu saja tanpa menyerang rombongan Kimmy dan Clint.

"Bagaimana jika kalian tidak menemukan orang yang kalian cari di dalam Goa, apakah kalian akan pulang begitu saja? Hutan ini begitu luas, mustahil menjelajahi semua sudutnya." Kimmy telah mengetahui tujuan utama Clint dan anggotanya untuk mencari profesor Kenedy yang menghilang. Tapi dia ragu bagaimana cara Clint dan anggotanya menemukan profesor Kenedy?

Mobile Legend Amazing Stories 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang