23. Jebakan!

23 3 1
                                    

Goa Kristal~

Meskipun terlihat tidak terlalu besar dari luar, namun goa tersebut memiliki diameter rongga yang cukup luas mengarah lurus ke bawah tanah.

Semakin ke dalam cahaya matahari semakin meredup. Hingga akhirnya mereka menggunakan helm senter sebagai penerangan.

Gloo menceritakan jika Ayahnya ada jauh di dalam tanah sana. Tetapi dia juga tak mengetahui apa yang sedang dilakukan Ayahnya.

Sejauh mereka masuk ke dalam goa, Kimmy sama sekali belum menemukan keberadaan lumpur berwarna ungu. Karena Goa masih begitu luas, mereka terus lanjut masuk ke dalam.

Sampailah mereka di sebuah rongga goa yang cukup luas dengan sisi-sisi dinding licin dan basah. Kristal warna-warni bertaburan di setiap sudut ruang.

"Tempat ini biasanya menjadi tempat favorit kakak pertama. Tapi sejak beberapa hari yang lalu, dia tidak pernah terlihat di goa." Ucap Gloo.

"Kakak pertama? Ada berapa saudaramu?" Tanya Kimmy.

"Lima, em.. enam. Tapi kakak kedua tak pernah terlihat sama sekali." Gloo mengelus-elus dagunya sambil mengunyah sepotong coklat.

"kita akan tahu, apakah mereka mahluk Demonic seperti yang dibicarakan putri Silvana atau bukan?" Ucap Clint.

"Zzzzzzzzaaaaaa...."

Terdengar suara aneh seperti gesekan benda lunak dan berlendir dengan dinding-dinding goa.

"Itukah kamu Gloo?! Adik bungsu nakal yang membawa mahluk rendahan kemari."

Terdengar suara misterius dengan nada mendesah berat mendekati rombongan.

Kimmy dan kawan-kawan meningkatkan kewaspadaan saat mendengar suara tersebut.

"Hehehe. Tak masalah karena ini sudah sesuai rencana dari kakak pertama." Ucap suara misterius itu.

"Huh? Rencana katamu? Gloo! Sejak awal kamu menjebak kami datang ke dalam goa?" Teriak Kimmy pada Gloo.

"Tidak kak, tidak! Gloo tak pernah menghianati kakak. Gloo cuma ingin bebas dari Ayah." Gloo menampik pernyataan Kimmy yang mencurigainya sedang bersekongkol dengan sosok Ayah.

"KEMBALI GLOO!!" Jauh dari dalam goa terdengar teriakan suara kedua yang begitu kencang hingga terdengar di telinga rombongan.

"Ayah!!" Gloo melonjak.

"KEMBALI!!"

Saat teriakan terakhir dari sang Ayah menggema, mendadak tubuh Gloo hancur menjadi serpihan-serpihan kecil hingga menjadi seperti cairan dan mengalir masuk ke goa yang lebih dalam.

"Kakak Kimmy, tolong aku!!" Suara Gloo semakin mengecil seiring dengan lenyapnya tubuh Gloo yang mengalir masuk ke goa yang lebih dalam.

"Gloo!!" Teriak Kimmy yang tak mampu berbuat apa-apa dengan Gloo.

"Zehahaha selamat datang di goa kristal, profesor Kimmy Ametis dan rombongan." Ucap suara misterius itu.

"Siapa kau? Mengapa kau kenal aku?"

"Hehehe, kakak pertama memberitahu semua informasi kalian kepada kami. Tugas kami hanyalah membinasahkan kalian."

"Kakak pertama?"

Kimmy memutar otak untuk mencari tahu siapakah sosok kakak pertama itu. Dari apa yang dikatakannya jelas-jelas sosok ini telah mengetahui rencana kedatangan mereka ke Goa Kristal. Tetapi Kimmy masih tak mendapatkan klu siapa sosok yang disebut kakak pertama. Bagaimana dia bisa tahu rencana mereka? Apakah karena Gloo? Atau kah seorang penghianat ada di antara mereka?

Mobile Legend Amazing Stories 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang