"Makasi" Ghea menyerahkan helm itu lalu masuk tanpa menatap Azan. Membuat cowok itu mengerutkan keningnya.
"Ghea" panggil Azan, tangan yang semula ingin membuka gerbang rumah kini terhenti.
"Selamat ulang tahun" ucap Azan. Gadis itu tak berbalik, "makasi" balas Ghea lalu pergi.
Ghea duduk di sofa, menghembuskan nafas berulang kali saat mengingat kejadian tadi. Nasya yang baru turun dari kamarnya merasa aneh melihat sahabatnya itu tampak sedih.
"Kenapa lu, bukanya seneng bisa ke rumah camer lah malah sedih" celetuk Nasya.
"Gak tau deh Sya, gue ngerasa masi susah buat ngegapai Azan" lirihnya. Ghea merenung mengingat kejadian tadi.
Bulir keringat mengalir di pelipis Ghea, tatapan menusuk dari seorang gadis membuatny membeku. Gadis yang tak lain adik dari pacarnya itu menilai penampilan Ghea dari atas hingga bawah, membuat Ghea kesusahan meneguk salfinya.
Adinda Putri Nugroho, begitu namanya saat tadi dia sempat bertanya pada Azan. Wajah mereka sangat berbeda, membuat Ghea terkejut saat Mama azan menjelaskan jikalau Dinda itu saudara kembar Azan.
"Kamu yakin pacaran sama dia" tanya Dinda pada Azan. Seketika rasa permusuhan menyerang Ghea, sabar Ghea. Kalok bukan adiknya Azan, udah di ajak adu jotos ni sama Ghea.
"Dinda" tegur sang mama yang kini tiba membawa minuman.
"Dinda kan cuman nanya Ma, lagian selera Al turun banget" kata Dinda, menusuk jantung Ghea.
"Dinda! Jaga bicara kami" bentak sang Mama.
"Ishh Mama, Al aja gak marah kok" gadis itu memeluk lengan Azan yang mana posisi nya Ghea berada di samping kiri Azan sedangkan Dinda di sebelah kanan Azan.
"Kayak nya kamu udah di pelet deh" bisik Dinda yang masi dapat di dengar Ghea.
"Maafin anak tante ya, dia memang suka begitu kalau ada orang baru. Apalagi kamu ini pacar nya Azan" ujar Mama azan, "kamu belum makan siang kan. Kita makan siang bareng aja ya" ajak Mama.
"Hmm, gak usah deh tante. Ngeropotin aja" balas Ghea.
Mama azan mengarahkan jari telujuknya kekiri dan kekanan. "no no no, kita harus makan siang bareng. Azan kamu panggil papa kamu gih" suruhnya.
"Ayuk Ghea" Mama azan berjalan terlebih dahulu, disusul Azan. Saat Ghea hendak menyusul, bahunya di tekan oleh Dinda.
"Bentar dulu dong" ucap Dinda.
Gadis itu bersedekap menatap Ghea, "gue heran kenapa Al bisa pacaran sama lu" cetus Dinda membuat Ghea memutar kedua bola matanya.
"Lu pasti belum tau kan kalok Al cuman pacaran dua kali. Dan mantan nya itu kreterianya gak jauh beda, tapi Lu... malah kebalikannya. Luu jauhh di bawah mereka. Jujur deh ama gue, apa yang lu kasi sama Al sampe dia mau sama lu" ungkap Dinda.
"Maksud lu?"
"Gue gak nuduh ya, cuman cewek jaman sekarang tuh liar. Gue yakin lu ngejar ngejer Al, soalnya kan dia femous banget, tapi gue yakin gak segampang itu narik perhatiannya" jelas Dinda membuat gigi Ghea bergemutup saking geramnya.
"Gue gak tau maksud lu, tapi yang jelas gue gak seburuk yang lu pikirin. Gue emang ngejar Azan. Tapi dia yang ngajain gue pacaran" ungkap Ghea.
Tak disangka Dinda malah tertawa terbahak bahak, "Al nembak lu ahahahah. Dia ngungkapin perasaan nya ama lu, kayak nya lu lagi mimpi deh. Azan gak semudah itu buat jatuh cinta, dan gak mungkin dia suka ama lu" ujar Dinda.
Dinda menghembuskan nafas dengan senyum merekah, "aduhh Ghea, gue kasian sama lu. Lu gak pernah berpikiran kalok Al nerima lu karna sesuatu gitu, atau kalok gak dia cuman kasian ama lu. Al itu orangnya gak tegaan, jadi besar kemungkinan dia nerima lu karna kasian" celetuk Dinda.
"Huft, siapin air mata lu ya. Kita liat aja, sampai kapan Al akan hilap sama lu" ucap Dinda menepuk nepuk bahu Ghea, lalu pergi menyusul mamanya.
Ghea menatap kepergian Dinda dengan perasaan geram dan... takut. Bagaimana kalau perkataan Dinda benar. Tapi perhatian Azan selama dia pacaran, terlihat tulus. Tidak ada kebohongan saat menatap mata Azan di gudang waktu itu. Tapi kenapa dia sekarang raguuuuu. Apa yang harus dia lakukan sekarang.
"Jadi kamu tinggal sama sahabat kamu" ujar Mama azan saat mendengarkan cerita Ghea. Gadis itu mengangguk, melirik sekilas Dinda yang terlihat seperti orang pacaran dengan Azan. Sesekali Dinda memiminta di suapin oleh Azan, dan cowok itu mengiyakan. Tawa dari Dinda dan senyum dari Azan mendadak membuat ruangan menjadi panas.
Bolehkah Ghea cemburu sekarang, dia ingin di posisi Dinda. Ghea menggelengkan kepala, dia masi berstatus pacar di sini bukan keluarga.
"Lu pandai masak gak, soalnya Al tuh suka makan di rumah. Dari pada beli di luar, dia suka banget soalnya kalok gue masak? walupun Al tinggal sendiri, gue sering nganterin makanan ke rumah nya" ungkap Dinda
"Hmm... Ghea emang gak pandai masak. Tapi Ghea bisa kok masak, jadi kalok enak atau enggaknya masakan Ghea itu tergantung sih. Kadang bisa enak kagak enggak, Ghea juga bingung" balas Ghea. Sedangkan Azan menatap Ghea begitu juga Ghea, namun Ghea memutuskan secara sepihak saat mendengar tawa mama Azan.
"Hahah, tante maklumin kok, tante juga gitu dulu. Dulu pas tante nikah sama papa azan, tante bahkan belum bisa bedain kunyit sama jahe. Terus tante inget banget masakan pertama tante tu asinnnn banget" ujar mama Azan. Sambil melirik suaminya yang tersenyum namun tetap melanjutkan makanannya.
"Serius tante, tapi makanan yang ghea makan sekarang enak banget" puji Ghea.
"Ihh kamu ini padai nyuri hati tante" ujar mama azan. "kalok kamu, apa yang paling gak suka pas lagi masak" tanya Mama.
"Ghea paling gak suka pas goreng ikan tante, kadang kalau goreng ikan kayak lagi di medan perang tante. Masi harus pake tutup panci buat perlindungan" ungkap Ghea membuat mama Azan tertawa.
"Kamu itu gemes banget, tenate jadi pengen makan kamu" canda sang mama.
"Jangan tante nanti mama Ghea marah, anaknya tinggal setengah" balas Ghea.
Ghea merasa hangat sekarang, jarang dia bercanda saat tengah makan bareng begini. Mama ghea terlalu dingin untuk membuat Ghea memulai pembicaraan saat bersama. Kalok gak ada hal penting aja mungkin ghea enggak untuk berbicara.
Saat melihat mama Azan membereskan makanan karna semua sudah selesai, ghea berinsiatif membatunya. Biasa cari cari poin buat menjadi menatu idaman.
"Ini di taruh dimana tante" tanya Ghea.
"Aduhh ghea gak usah, tente gak enak jadinya" ungkap mama.
"Gak papa kok tante, dimana ya?"
"Disana aja" Ghea melangkah kesana melewati bangku Dinda dan Azan yang lagi bermesraan. Ingin sekali ghea melempar makanan itu ke mereka lalu bilang, maaf gak sengaja. Jiwa ini meronta ronta ingin melakukan itu.
Akhirnya keinginannya terhujut, sesuatu seperti menghalangi kakinya membuat ia tersandung dan terjatuh. Beda nya, makanan itu mengenai dirinya sendiri bukan Azan maupun Dinda.
"Astagfirullahhaladzim ghea, kamu gak papa" ucap Mama Azan panik, dengan segera membantu Ghea.
Mata Ghea melirik Dinda yang tersenyum meremehkan, dia tau kalok itu ulah Dinda. Dia kemudian menatap Azan yang masi di menggandeng Dinda tanpa niatan membantunya, sabar Ghea.
"Maaf tante, jadi berantakan. Jadi pecah juga, biar ghea beresin tante" sesal Ghea. Ghea berjongkok hendak memunguti serpihan kaca namun di tahan oleh mama Azan.
"Gak usah Ghea, nanti kamu kenak lagi. Udah biarin aja, biar tante suruh bibi yang bersihin. Tapi kamu beneran gak papa kan" ucap Mama azan menjadi khawatir.
Ghea menggelengkan kepalanya, "sekali lagi ghea minta maaf tante, jadi pecah semua" kata Ghea.
"Gak papa, ini mah bisa di beli lagi. Yang penting kamunya gak papa" balas mama.
"Seragam kamu jadi kotor, kamu bersihin seragam kamu dulu ya, tante anter ke toilet" ucap mama.
Ghea mengikuti mama azan, saat melewati Dinda sebuah bisikan membuat Ghea mengeratkan kepalan tangannya. "Ups maaf, gue gak sengaja tadi" bisik Dinda yang hanya di dengar Ghea. Dari sudut mata Ghea, gadis itu menebak jikalau Dinda tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azan | END
Teen FictionAl Azan Nugroho, murid baru yang sudah menggegerkan seantero SMA Wismagama. Cowok bak es itu bukan hanya saja wajahnya tampan, namun juga seorang ketua geng motor. Ghea Moureta, cewek yang di cap ratu jomblo di SMA Wismagama. Ghea termasuk populasi...