page vi

18.8K 2.3K 246
                                    

haiiiii



ini hari minggu, rumah kerasa banget sepi nya. apalagi masih pagi, sudah di pastikan semua makhluk di rumah masih berkelana di alam mimpi.

termasuk jaemin, pukul enam pagi masih sibuk mengusakkan wajahnya pada bantal, menenggelamkan tubuhnya pada selimut tebal. nyaman banget, belum ada niatan buat bangun. semalam dia tidur jam sebelasan. dia ini bukan tipe orang yang kuat begadang sampe subuh, minimal jam dua belas, selepas itu mah afk dia.

semalem kebablasan nonton anime, makanya sampe lupa waktu. terus malah ketiduran depan laptop. pukul satu dini hari kebangun dan membenahkan posisi lanjut tidur lagi deh.

nada dering dari handphone nya bikin kerutan pada dahi jaemin tercipta. tangan nya meraba-raba samping kasur tanpa mau repot membuka mata. "halo."

"buruan keluar dingin banget weh."

"apaan jir?!"

"lari bodoh, masa tidur mulu lo."

"ah gamau jenoo, masih ngantuk guee."

"cepetan kata bunda juga suruh ngajak lo."

"AH NYEBELIN BANGET!"

"cerewet banget, buru-buru." pip. lalu sambungan itu di tutup sepihak oleh jeno.

jaemin mendengus dengan kesal. ya Allah gak bisa banget apa ya dia tidur seharian gitu, kek gak bakal di restuin satu semesta kayaknya. kesel banget.

jaemin beranjak menuju kamar mandi, cuci muka, gosok gigi sambil ngumpulin nyawa nya. dia tinggal pakek jaket buat nutupin kaos putih polos nya itu. sepatu ada di bawah, bawa handphone selesai. duit? gampang tinggal simpen di casing hp aja.

"nah turun juga, sana. kasian jeno nungguin." ujar si bunda yang baru aja masuk rumah, gak tau deh dari mana.

jaemin mangut-mangut. "berangkat ya bun." pamitnya sambil keluar rumah, waktu keluar dia langsung lihat jeno yang jongkok di depan pager sambil mainin handphone nya. kek anak ilang aja.

"dadakan banget jen. tau gini semalem gak nonton gue."

"ya kalo di rencanain suka gak jadi sih," jeno berdiri dari jongkoknya.

"ah gak gituuu. bodo lah, ayo jalan."

* * *

hosh hosh

"JEN LU JOGING ATAU MARATON SIH." teriak jaemin, langkah nya terhenti dengan napas gak karuan. salahkan jeno, kaki nya melangkah terlalu lebar bikin jaemin yang ngikutin di belakang harus ngambil langkah dua kali lipat.

"lebay lu."

"ngomong lagi gue gebug lo."

jeno mendengus. padahal yang ngomong mulu dari tadi jaemin loh. mulut nya kayak gak bisa diem banget, dari awal sampe sekarang ada aja topik yang dia omongin. random lagi, jeno mau gak mau ya ladenin, kalo ngga jaemin nya ngerengek karena di acuhkan.

"ayo beli bubur." tangan jaemin menarik tangan jeno, untung nya mereka udah sampe ke pusat di mana banyak pedagang dan orang-orang yang tengah berolahraga juga.

mereka milih pedagang bubur yang rada sepi, alias yang kosong lah. soalnya dari ujung ke ujung tuh ada aja tukang bubur tapi ya gitu, penuh cuy. untung aja yang kosong, kebetulan yang dari tadi udah selesai. kedua nya duduk di bangku yang tersedia.

[✓] ojek pribadi | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang