"tren friendzone emang masih zaman apa ya." ucapan penuh canda haechan bikin kedua temennya noleh, sedangkan yang di tatap malah sibuk ke handphone.
"hah? apaan?"
"friendzone?"
"ini lagi baca tweet-an orang, cerita dia yang kena friendzone."
"lo baca AU apa gimana."
"bukan ajirrrrr, ril ini ril. itu sendernya lagi curhat."
"oalaa, emang ribet sih berteman pake perasaan mah."
haechan ngangguk setuju. "bener, eh. jaemin kan lu tuh deket sama jeno. pernah ngerasa gak sih kalo lu kena friendzone."
"hah?"
"yaila ngebug."
"gue gak paham rasanya gimana anjir, yakali gue bisa nyimpulin sendiri kalo kena friendzone."
"hm," renjun menoleh ke kanan dan kirinya, kemudian dia menepuk bahu jaemin. "jae, liat. itu si jeno, kalo liat dia lagi gitu. gimana perasaan lo?"
jaemin liat ke depan, disana ada jeno yang tengah berkumpul dengan beberapa temennya. ada beberapa cewe juga yang gabung di sana. salah satunya bahkan berdiri di samping jeno dan bercanda.
tumben juga, jeno nanggepin candaan nya bikin orang-orang di sana juga ketawa.
gak tau kenapa dia malah senyum. "lah senyam-senyum si bocil, heh!"
"apasi? emang gue kudu ngerasa gimana??"
"gak gimana gimana, coba ngomong aja sekarang gimana?"
gimana gimana, puyeng jaemin.
"yaila, seneng. dah puas?"
"kok seneng? kenapa emang?"
"err kalian tau kan kalo jeno tuh anaknya agak susah berekspresi? kadang dia sendiri bingung sama perasaan nya. tapi akhir-akhir ini gue ngerasa dia lebih sering berekspresi, ya gue harus ngerasa apa lagi selain seneng?"
"tapi kan dulu jeno ngerasa bebas cuma sama lo doang, tapi sekarang ada temen yang lain. gak ada gitu rasa cemburu?"
"engga cemburu sih, apa ya. gue malah ngerasa kek terharu gitu, anak yang dari kecil gue tau diem kayak patung mulu udah mau ngebuka diri sama punya temen banyak. kek.. waw, seneng gitu."
"KOK LO CURHAT SUDUT PANDANG EMAK-EMAK SIH?!"
"APASI?!"
jaemin mendelik kesal. aneh banget lagian. nanya-nanya gak jelas gitu, apa coba maksudnya. masa dia bisa bisanya ngerasa cemburu saat sahabat nya punya temen baru.
tapi jujur, dia rasa bukan cemburu.
kalo yang jaemin rasa. emang bener rasa terharu tadi. sama sedikit, sedikit aja rasa kehilangan. gak paham sih kenapa bisa gitu.
"tapi jaemin. di saat jeno nanti punya banyak temen, mungkin lo bakal dilupain. manusia sekarang kan gitu, punya temen baru ya temen lamanya otomatis ke hempas."
ucapan haechan bikin jaemin langsung noleh ke dia. "maksud lo? jeno bakal jauhin gue?"
"mhm."
"gak mungkin lah."
"ya di dunia ini apa yang gak mungkin sih? orang tua yang ninggalin anaknya aja ada, apalagi temen ninggalin temen."
rasa sesek, jaemin menggeleng. pikirannya jadi kacau gara-gara ucapan haechan. sumpah, dia gak paham. kenapa sekarang hati nya ngerasa sakit.
renjun yang nyadar sesuatu menyikut haechan, "diem anjg." tegurnya bikin haechan berkedip dan nutup mulut sendiri pake tangan. ow dia kelewatan keknya.
* * *
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] ojek pribadi | nomin.
Fanfiction❝ punya tetangga temen sekelas tuh ya harus di manfaatkan dengan baik dong, contohnya jadiin ojek pribadi ❞ ★AU!Lokal, boyslove, harsh words, lowercase.