page xiii

15.4K 2K 259
                                    

hai hai











"hah?! jeno punya trauma?!"

pekikan kaget terus di lontarkan oleh yang lainnya, jaemin bantu jelasin. gak sedetail itu sih, dia cuma bicara yang di tau aja. bahkan dia sendiri emang gak tau detail nya kayak gimana.

"jadi, intinya-- uhm," jaemin melirik jeno, dia minta pastiin. gak enak kan main cerita aja tanpa minta persetujuan pihak yang terlibat.

jeno ngangguk, dia meminum jus nya. "santai aja."

ah iya mereka sekarang udah berada di salah satu tempat makan dekat sana. yang lain langsung nyusul begitu tahu jaemin bawa jeno ke sini. karena mereka sempet masuk air, baju nya jadi rada basah. pada ganti dulu deh, ardean gak termasuk soalnya cowo itu malah diem doang di tepian.

"waktu kecil dia pernah tenggelam, ke bawa ombak gitu. jadi ya trauma nya masih ada, gue lupa." jaemin mengacak-acak rambut nya sendiri dengan kasar.

jeno yang lihat nya langsung merapihkan kembali. "lo gak salah jaemin," ia menghela nafas, "gue ke toilet dulu."

setelah jeno beranjak yang lain hening sejenak. "lagian dia kok mau aja sih di ajak ke sini?! masa lupa juga!" ujar jaemin dengan frustasi.

keadaan jeno yang tadi cukup banget buat dirinya ikut menderita, ikut takut, cemas, dan frustasi.

renjun menopang dagunya. "dia aja gak peduli itu, yang dia liat cuma lo jaemin."

"hah? maksud nya?"

haechan menghela nafas. "lo gak peka nya kelewatan sih."

"jelasin makanya??!"

guanlin menaruh gelas nya di meja, "yang gue liat. waktu jeno mutusin buat ikut, itu lo. maksudnya, jeno liat lo yang antusias. seneng, bikin dia mau ikut. paham gak sih lo? intinya jeno tuh gak peduliin trauma nya, dia cuma perduli sama lo."

"sesayang itu jeno sama lo jaem."

jaemin mendadak diam. otaknya gak nyerna maksud dari perkataan mereka. kenapa? kenapa jeno segitunya buat dia?

ardean juga diem, cowo itu bener-bener gak buka suara sejak tadi. dia terlihat melamun, dan mark sadar akan hal itu.

"bro? lo oke? diem mulu." ujarnya ngebuat yang lain juga ikut menoleh.

"h-hah? iya oke. eh, jaemin. dulu.. kita pernah ke pantai gak? tadi sempet terlintas bayangan tiga anak kecil, main di pantai." racaunya, raut wajahnya juga terlihat bingung.

"ah? pernah. dulu keluarga gue, keluarga lo, sama keluarga jeno sempet liburan ke pantai bareng. dan, di saat itu lah. orang tua nya jeno dapatin anaknya udah tenggelam, kita semua panik dan langsung menuju ke rumah sakit," jaemin noleh dan natep ardean, "lo juga ada di tepi pantai dekat jeno tenggelam waktu itu. gue gak ada di sana, malah sibuk jajan sama kak jaehyun."

ardean menunduk dan diam kembali.

***

"sorry jadi rusak liburan kalian."

mereka sontak menoleh pada jeno.

guanlin menepuk pundaknya. "santai aja jen, kapan-kapan kita main ke tempat lain. biar lo juga bisa seneng-seneng."

[✓] ojek pribadi | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang