page xii

14.6K 2K 83
                                    

hai






keluarga om bagas nginep di rumah mereka, rencana nya dua hari aja, sampe minggu mumpung ardean juga libur kan. ada dua kamar kosong, satu nya buat si tante sama om, satu nya di isi ardean.

ngomong-ngomong. keluarga om bagas tuh dulu nya, dulu banget. tinggal di samping rumah ini, jadi rumah keluarga jaemin tuh ada di tengah antara rumah keluarga jeno dan keluarga ardean.

waktu masih bocil ketiga nya suka main bareng kok. ardean juga sering main sama jeno, cuma emang gak sedekat jaemin aja. tapi ardean tuh lumayan jarang main buat anak seusianya, waktu jaemin sama jeno samper buat main aja ardean gak keluar.

kata tante irma lagi belajar, karena nilai ardean jelek banget.

padahal sejujurnya, karena mereka bertiga sekelas. jaemin tahu pasti, kalo ardean itu anak terpintar setelah jeno. udah jelas, kalo jeno gak ada yang bisa nandingin kepintaran nya sejak SD.

jaemin bersyukur sih, sejak dulu bunda sama ayah nya gak terlalu neken buat capai nilai tinggi. apalagi ngalahin nilai jeno, tahu diri aja dia mah.

"kalian mau jalan-jalan dek?" tanya bunda nya.

ini sudah pukul sembilan pagi, jaemin baru aja keluar kamar. laper dia, belum makan apa-apa sejak tadi. belum mandi juga sih, nanti aja pas mau berangkat dia baru mandi. lumayan kan pas berangkat seger tanpa harus mandi dua kali.

"iya bun, anak-anak ngajak ke pantai."

"loh, lagi ada ardean ini. masa di tinggal?" si bunda ngucap gitu sambil bertopang dagu di senderan sofa. mata nya ngelihat anak bungsu itu lagi menuju ke dapur.

"ya terus gimana? adek udah bikin janji duluan loh, gak enak kalo tiba-tiba batal gitu aja."

bunda diem sebentar. "gimana kalo kamu ajak ardean aja? sekalian main-main daerah sini."

jaemin berkedip beberapa kali. dia gak tahu, tapi pasti nanti temen-temen nya bingung kan? tiba-tiba dia ngajak orang lain buat gabung.

"mm, emang ardean nya mau?"

"dean! mau gak ikut jaemin ke pantai?"

ardean yang kebetulan baru aja keluar kamarnya kaget, "hah? ngapain?"

"jalan aja, bareng temen-temen nya jaemin kok. dari pada kamu di tinggal di rumah kan."

ardean noleh ke jaemin. "emang boleh?"

jaemin ngangguk dengan senyuman. "b-boleh kok." dalam hati sih gak yakin, dia perlu konfirmasi dulu ke yang lain setelah ini. biar mereka nanti gak bingung dan gak banyak tanya.

***

"dean jadi ikut jaemin ke pantai?" tanya tante irma, beliau lagi duduk di sofa dengan televisi yang menyiarkan sebuah acara gosip.

di samping nya ada bunda juga.

ayah sama om bagas lagi pergi keluar.

jaehyun masih tidur meski sekarang udah jam setengah dua siang.

"jadi mah, boleh kan?"

[✓] ojek pribadi | nomin.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang