Meskipun tau keluarga Jake bagaimana, Sunghoon masih merasa tak percaya dengan kekayaan keluarga Shim, apalagi setelah melihat rumah nenek Jake. Meskipun terlihat sederhana dengan dua lantai, tapi memiliki halaman yang luas.Tanah di Korea kan mahal dan keluarga Jake memiliki rumah besar dengan halaman luas, entah berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membeli tanah.
"Akhirnya cucu laki-laki ku datang, bagaimana kabar mu?" Seorang wanita tua menghampiri Jake dengan senang.
"Aku baik."
"Tapi, Minjeongie mengatakan kau tampak tidak bersemangat."
Jake tersenyum kecil saat mendengar kakaknya yang bermulut ember. "Itu keadaan ku saat dulu, tapi sekarang aku memiliki kekasih." Ujarnya dengan nada berbisik.
Sang nenek menatap tak percaya. "Benarkah? Tapi, nenek tidak mendengar berita kau berkencan."
Jake sedikit meminggir. "Tentu saja tidak ada, kami sama-sama aktor."
Tiba-tiba tubuh sang cucu di dorong ke pinggir. "Dari mana kau mendapatkan orang paket lengkap sepertinya? Ais, dia tampan, cantik, manis, dan menggemaskan."
Jake tercengang, seketika dirinya dilupakan. Tapi, di satu sisi ia senang jika sang nenek menerima seksualitas nya dan Sunghoon yang khawatir sejak kemarin.
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
"Nenek baru ingat, siapa nama mu?" Memang sejak awal nenek Shim terus berbicara dan tidak sempat Sunghoon memperkenalkan diri, ia terus dipanggil manis.
"Nama ku Park Sunghoon."
"Mwo? Untung saja aku memaksa untuk memberi nama Jake dengan nama Jaeyoon, kalau begini kalian sangat cocok."
Sunghoon menatap bingung wanita paruh baya dihadapan nya. "Memang nya kenapa?"
"Nenek orang yang menyukai cerita fiksi." Ujar Jake yang membawa semangkuk keripik, sejak tadi ia di abaikan. Noona nya belum datang atau simulasi mati di kamar?
"Abaikan saja dia. Nenek memberi nama Jaeyoon karena karakter disalah satu cerita yang nenek baca, dan pas sekali memiliki marga yang sama."
"Lalu, apa hubungannya dengan ku?"
"Karena… Shim Jaeyoon dalam cerita mencintai orang bernama Park Sunghoon."
Sunghoon yang mendengar nya terkejut, apa yang dimaksud berhubungan dengan mimpi nya? Jika iya… pantas saja dia tidak mendapatkan jawaban apapun dalam buku sejarah.
Nenek Shim mengusap kepala kekasih cucunya. "Jaeyoon itu seorang kaisar yang pastinya memiliki banyak selir, kali ini sangat berbeda dari kaisar biasanya karena dia memiliki permaisuri laki-laki yang bernama Park Sunghoon. Awalnya, Sunghoon tidak menerima pernikahan tersebut, tapi ayahnya mengatakan jika dia akan mendapatkan posisi dalam militer kerajaan. Dan akhirnya Sunghoon mau menikah, sayangnya dia tertipu, mana ada Permaisuri yang memiliki posisi dalam militer."
"Jaeyoon memiliki banyak saudara laki-laki dan perempuan, entah itu saudara kandung atau saudara tiri, dia memiliki kakak kandung perempuan yang meninggal dalam penyerangan yang terjadi di perbatasan. Dan dia bertanggung jawab untuk menikahi kekasih kakak perempuan nya, ya dia dan kakak nya sama-sama penyuka sesama jenis."
"Karena Minjeong, selir pertama Jaeyoon, hubungan Kaisar dan Permaisuri semakin dekat."
"Tapi nek, kenapa laki-laki yang menjadi permaisuri? Mereka tidak akan mendapatkan keturunan, bukan?" Tanya Sunghoon yang ingin tau jelas kenapa Sunghoon yang awalnya permaisuri menjadi selir tingkat 1, lalu menjadi salah satu anggota militer yang dikirim untuk menjaga perbatasan.
Nenek Shim tersenyum. "Dia memiliki keistimewaan, karena itu kerajaan ingin dia menjadi Permaisuri. Jarang sekali laki-laki bisa mengandung, jadi mereka pikir itu sebuah tanda baik dari Dewa. Sunghoon sempat mengandung, tapi sayang nya dia harus mengalami keguguran."
Jake melirik kekasihnya yang fokus mendengar kan, syukurlah jika Sunghoon tidak merasa sedih. Karena terkadang Sunghoon menjadi murung jika membicarakan kandungan nya dulu.
"Lalu?" Tanya Sunghoon dengan tatapan polos.
"Karena itu Sunghoon menjadi murung, menyendiri di kamar nya. Sudah banyak cara di lakukan Jaeyoon dan Minjeong, tapi Sunghoon tidak berubah sama sekali. Sampai akhirnya Jaeyoon mengajak istrinya untuk pergi ke tempat pelatihan anggota militer kerajaan, membiarkan istrinya memegang senjata lagi."
"Selir Jaeyoon bertambah, awalnya yang akan menjadi selir kedua dia saudari kembar Sunghoon, Park Sunghee. Tapi, seorang bernama Seunmi lah yang menjadi selir kedua, dilanjut dua selir, dan barulah Sunghee."
"Sayangnya, setelah Sunghee masuk, hubungan Kaisar dan Permaisuri tidak baik."
"Kenapa?"
"Karena Sunghee ingin menjadi Permaisuri."
To be continued….
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Past || JakeHoon
FanfictionAktor Park Sunghoon dan aktor Jake Shim di kabarkan berkencan, setelah beredar nya sebuah video. Ditengah rumor tersebut, Sunghoon harus mengalami kecelakaan dan tiba-tiba berada dalam tubuh seorang perempuan. Start = 11 Maret 2022 End = 30 Juni 20...