Publik dibuat terkejut dengan berita dari agensi yang menanungi kedua aktor terkenal. Mereka mengkonfirmasi jika Jake dan Sunghoon akan bermain drama BL, sebuah berita yang sangat mengejutkan.
Sebelumnya ada berita jika mereka akan bergabung drama tersebut, tetapi ketiga pihak masih berdiskusi; agensi, Jake ataupun Sunghoon, pihak produksi drama.
Awalnya orang-orang berpikir kedekatan keduanya hanya sebagai teman dekat mulai curiga. Meskipun mereka ketahuan tinggal bersama, Jake dan Sunghoon tetap tidak peduli.
Berbeda dari biasanya, drama BL jarang sekali mengadakan konferensi pers. Tapi, kali ini di adakan karena pemeran utamanya termasuk aktor ternama.
Beberapa jam sebelum konferensi pers di mulai, ST Entertainment mengkonfirmasi rumor mengenai kencan Jake dan Sunghoon. ST Entertainment membenarkan jika keduanya berkencan dan sudah tinggal bersama.
Tidak masalah, kan? Keduanya sama-sama seorang laki-laki. Jake ataupun Sunghoon tidak canggung sama sekali, biasa saja. Seperti tidak ada yang terjadi.
"Bisakah saya bertanya?"
Para aktor mengangguki pembawa acara tersebut. "Ini pertanyaan dari orang-orang. Jake-ssi dan Sunghoon-ssi, berkencan untuk menaikkan ranting drama ini?"
Teman-teman keduanya merasa jika pertanyaan tersebut kurang pas untuk ditanyakan sekarang, begitupun aktor-aktris yang lain. Bukan kah drama nya sudah naik karena pemeran utama nya sendiri?
"Aku atau pun Sunghoon tidak merasa tersinggung dengan pertanyaan, tapi tidak tepat untuk di bicarakan sekarang." Jawab Jake mencoba tetap sopan. "Utamakan kata maaf sebelum bertanya."
Sunghoon mengusap tangan kekasihnya. Ia dan Jake sudah tau ini akan terjadi, meskipun di publikasikan sejak lama, pertanyaan seperti itu akan ada saja.
"Gwenchana." Ujar Jake pelan, ia genggam tangan Sunghoon. Saling menguatkan satu sama lain.
Sepanjang acara, Jake dan Sunghoon tidak banyak bicara. Sejak awal keduanya hanya bicara seadanya, terutama Jake yang sudah malas duduk lama di sana.
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
Jake dan Sunghoon memiliki waktu liburan, mereka menghabiskan waktu libur ke luar negeri agar bisa berlibur dengan tenang, tanpa gangguan sama sekali.
Negara pertama yang dituju adalah Italia, Sunghoon yang menentukan nya. Baru saja datang kemarin sore, keesokan siang nya mereka pergi berjalan-jalan karena merasa bosan.
Kedua tangan yang saling menggenggam. Sunghoon takut hilang, yang bisa berbahasa Inggris dengan lancar hanya Jake, meskipun belum tentu orang-orang di sana fasih berbahasa Inggris juga.
"Jake, kau merasa ada yang mengikuti?" Tanya Sunghoon pelan.
Jake mengangguk. "Biarkan saja, yang terpenting jangan sampai mengikuti ke hotel dan tidak menganggu kencan kita. Tapi, apa kau keberatan dengan mereka?"
Sunghoon menggeleng. "Tidak sama sekali."
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
Negara kedua adalah Yunani, kali ini Jake yang memilihkan. Meskipun terkadang mereka diikuti oleh penggemar, tapi tidak sampai menganggu apalagi mengikuti ke hotel.
Jake menyiapkan sesuatu untuk kekasih nya. Jadi, ia minta Sunghoon untuk bersiap-siap.
Menggunakan seorang supir mereka sampai di tempat yang sudah Jake pesan. Keduanya diantarkan ke tempat yang sudah di hias sesuai yang Jake perintah kan.
"Jake Shim… ada apa?"
"Duduk saja dulu, nikmati makanannya, barulah aku memberitahu mu."
Sunghoon menurut saja, seorang pelayan langsung menyajikan makanan terbaik di restauran tersebut. Menikmati makanan masing-masing tanpa mengeluarkan suara sama sekali.
Makanan habis, Sunghoon melihat suasana di sana. Jake menyewa bagian luar, agar bisa melihat suasana laut dan langit saat malam. Ia merasa sepasang tangan melingkar di pinggang nya.
"Banyak yang telah kita lewati, saat di masa sekolah hingga sekarang. Dimana kita bertemu karena satu sekolah menengah atas yang sama, kau yang ramah sebenarnya tidak menyukai kehadiran ku di sekolah. Tapi, karena itu aku tertarik padamu, membuat ku ingin tau lebih jauh tentang mu."
"Tapi sayangnya aku harus hiatus untuk melanjutkan pendidikan di Australia. Selesai, aku bersyukur masih bisa bertemu dengan mu di beberapa projek. Aku selalu kesal saat kau dekat dengan aktris atau idol perempuan. Saat meminta mu pindah ke agensi keluarga ku agar aku bisa mengatur mu, tapi kau menolak."
"Karena kesal aku pergi ke club dan diwaktu yang sama kau juga pergi. Kau mabuk berat saat itu dan tidak ada manager mu, niat awal ku hanya akan mengantar mu, tapi berubah saat ditengah jalan. Malam itu pun terjadi."
"Sunghoon-ah, aku sangat frustrasi saat tau kau koma dan mengalami keguguran. Sampai seluruh jadwal ku ditunda atau dibatalkan selama 1 bulan, aku selalu berharap kau bangun."
"1,5 tahun yang tidak sia-sia menunggu mu sadar."
Sunghoon menoleh ke samping kanannya. "Maaf, membuat mu menunggu. Aku dibutakan oleh rasa iri, sampai tidak sadar dengan dengan isi hati ku sendiri."
Jake tersenyum. "Tidak papa. Tapi, malam ini, aku ingin menebus kesalahan yang ku perbuat, bertanggung jawab atas apa yang ku lakukan. Di malam ini, di kota Santorini ini. Mau kah kau menikah dengan ku?"
Drone berterbangan membentuk kata 'Marry Me?'
"Bagaimana? Apa kau mau?"
Sunghoon memperhatikan drone drone itu, mengalihkan pandangannya pada sang kekasih. "Tentu saja, aku mau."
Satu drone terbang ke arah keduanya, membawakan sebuah kotak kecil. Jake langsung mengambil nya, ia pasangkan kalung nya. Memang bukan cincin.
Sunghoon memperhatikan hadiah nya, lalu memeluk Jake dengan erat. "Aku mencintaimu."
Jake membalas pelukan nya. "Aku juga mencintaimu."
E N D
Terima kasih buat semuanya sudah meluangkan waktu membaca cerita gaje ini, maaf jika mengecewakan sama ending nya, maaf jika ada salah kata. Sekali lagi terima kasih💗
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Past || JakeHoon
FanfictionAktor Park Sunghoon dan aktor Jake Shim di kabarkan berkencan, setelah beredar nya sebuah video. Ditengah rumor tersebut, Sunghoon harus mengalami kecelakaan dan tiba-tiba berada dalam tubuh seorang perempuan. Start = 11 Maret 2022 End = 30 Juni 20...