Sembilan bulan sudah berlalu, Permaisuri Park Sunghee sudah melahirkan seorang Pangeran yang sekarang sudah berusi 3 bulan. Dan Sunghoon merasakan keanehan pada dirinya.
Saat tidur, ia terkadang bisa melihat suasana rumah sakit dan seorang laki-laki yang setia di sisi nya. Jake merasa bersalah karena sudah menabrak nya atau ada maksud lain?
Sunghoon akan menemui suaminya untuk menanyakan sesuatu, pastinya diikuti dua dayang yang setia.
Jaeyoon di aula utama sedang mendengarkan laporan dari seorang pengawal. "Jeonha, Pangeran berhasil memenangkan perang nya. Masa hukuman pun sudah selesai, jadi kemungkinan dua hari lagi Pangeran bersama pasukannya akan sampai di istana."
Senyuman Jaeyoon mengembang saat mendengar laporan tersebut, namun berubah saat melihat sang istri di ambang pintu. "Permaisuri, ada apa?"
"Pangeran?"
"Kalian bisa pergi." Jaeyoon menyuruh para menteri, kasim, dan pengawal untuk keluar. "Adikku."
"Jeonha, anda memiliki saudara tiri laki-laki hanya 9 orang dan hamba sudah melihatnya semua."
"Dia adik angkat ku. Bagaimana dengan keadaan Wonja?"
Sunghoon sadar jika ada yang disembunyikan Jaeyoon. Awalnya Kaisar tersebut terlihat senang, tapi saat ia datang berubah dan terlihat menyembunyikan sesuatu.
"Keadaan Wonja baik-baik saja, dia bersama Daebi Mama."
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
Sunghoon dengar ada pasukan yang datang, tapi ia tidak diizinkan untuk pergi melihat. Seluruh orang-orang di istana seperti menyembunyikan rahasia besar.
Saat malam hari, tanpa memberitahu siapapun Sunghoon pergi ke kamar milik Kaisar. Penjagaan terlihat sangat banyak, bahkan seorang pengawal berani menahan nya.
"Maaf Jeongjun Mama, Jeonh tidak mengizinkan siapapun masuk."
"Kau berani padaku?"
"Hamba mohon maaf, Jeonha benar-benar tidak bisa di ganggu."
Sunghoon mendengus kesal, ia harus mencari cara agar bisa mendapatkan izin masuk. "Ular!!" Ia berteriak kencang, membuat fokus penjaga teralih.
Ia segera menerobos penjagaan, membuka pintu kamar Kaisar. "Tidak ada?" Ditatapnya para penjaga. "Ah sial, sepertinya dia tau jika aku akan menemui nya."
"Mama! Mama!" Wonyoung menemui majikan nya. "Mama, Wonja menangis."
Sunghoon segera pergi dengan perasaan dongkol, apa yang dilakukan Jaeyoon hingga dirinya tidak diizinkan tau?
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
Cahaya matahari memasuki sebuah kamar yang tak jauh mewah dengan kamar Kaisar dan Permaisuri. Jaeyoon yang baru saja bangun, melihat seseorang sedang bersiap-siap.
Di genggam nya tangan orang tersebut, dengan posisi masih berbaring. "Istirahat lah dulu, apa kau tidak merasa sakit?"
"Jeonha, aku sudah biasa dengan rasa sakit. Daebi Mama sudah mengizinkan ku kembali, jadi aku harus menggunakan kesempatan ini baik-baik."
"Aku Kaisar nya."
"Tapi Jeonha tidak akan bisa membantah perkataan Daebi Mama." Jaeyoon menghela nafas jengah. "Jeonha, kolam mandi sudah disiapkan. Aku pergi dulu."
Genggaman tangan Jaeyoon di lepaskan dengan lembut, lalu pergi keluar membawa pedang di tangan nya.
"Untuk apa Ibunda marah, dia sudah rela jauh dari ku selama 3 tahun." Jaeyoon dengan malas berdiri dan pergi ke kolam pemandian.
Saat Jaeyoon sedang berendam, Jongseong masuk setelah mendapatkan izin. "Jeonha, Jeongjun Mama pergi ke Aula utama untuk menemui anda semalam."
"Lalu?"
"Jeongjun Mama berhasil melewati penjagaan, tapi dia tidak melihat anda sama sekali."
Kaisar tersebut mengangguk-angguk. "Sudah ku duga. Sunghee sangat berbeda, sekarang dia memiliki banyak akal dan melupakan apa yang terjadi." Ia menoleh ke arah Jongseong. "Ada lagi?"
"Jika anda ingin menemui, Pangeran sedang berpatroli di istana perempuan. Hamba izin undur diri."
Jongseong tau keinginan dari pimpinan nya, apalagi kalau bukan Pangeran yang baru saja kembali.
To be continued….
Wonja= Pangeran Utama. Gelar dan sapaan untuk putra tertua raja sebelum dinobatkan sebagai putra mahkota.
Kenapa ada satu Pangeran? Karena aku bingung pake istilah apa. Wonja kan pastinya anak Jaeyoon sama Sunghee. Daegun buat anak ratu yang bukan putra mahkota. Gun/Wangja panggilan buat anak selir.
Siapa Pangeran ini????
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Past || JakeHoon
FanfictionAktor Park Sunghoon dan aktor Jake Shim di kabarkan berkencan, setelah beredar nya sebuah video. Ditengah rumor tersebut, Sunghoon harus mengalami kecelakaan dan tiba-tiba berada dalam tubuh seorang perempuan. Start = 11 Maret 2022 End = 30 Juni 20...