Dengan perasaan malas, Sunghoon hanya diam saat di dandani para pelayan. Perut nya sudah berbunyi, ia ingin makanan cepat saji tapi sekarang bukan lah jaman modern.
Kalau ia seorang chef, pasti bisa melakukan apa yang dilakukan Jang Bong Hwan dalam tubuh Kim So Hyun. Ia memang bisa masak, tapi ada beberapa bahan yang setengah jadi atau bumbu instan.
"Sook Bin mama, Jeonha menunggu untuk sarapan bersama." Ujar Wonyoung.
Sunghoon langsung menoleh ke arah pelayan pribadinya. "Dia masih di sini? Dia belum kembali ke istana nya?"
Wonyoung menggeleng pelan. "Jeonha akan tetap di sini selama 3 minggu."
Bahu Sunghoon langsung turun. "Aku ingin kembali!!" Kaki nya bergerak-gerak acak.
"Mama, anda harus diam. Kami harus memasang hiasan rambut nya." Ujar seorang pelayan yang tampak kesusahan.
"Model rambutnya terlihat membosankan." Sunghoon berujar kesal, tidak ada rambut yang terurai. "Lihat ini." Ia melepas beberapa aksesoris yang sudah terpasang.
Dibantu Wonyoung dan dua orang pelayan, ia menghias rambutnya, sembari mengingat hair stylist saat ia bermain drama kolosal China. Baginya, rambut mereka sangat bagus meskipun itu hanya wig.
Beberapa pelayan yang diam memperhatikan berkedip-kedip saat sudah selesai, Sunghee tampak sangat cantik apalagi dengan wajah nya yang lugu. Meskipun sifat lugu nya hilang setelah dirasuki jiwa Sunghoon.
Pantas saja Kaisar rela menghabiskan waktu dengan selir seperti Sunghee saat dulu.
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
Jaeyoon tidak menyentuh makanan nya sama sekali, meskipun pelayan pribadi nya sudah menyuruh untuk makan lebih dulu. Ia tetap akan menunggu Sunghee.
"Jeonha!!" Pelayan disamping menepuk-nepuk bahu nya brutal. "Jeonha lihat ke arah pintu."
Belum menoleh, seseorang sudah duduk diseberang nya. Matanya tidak berkedip sama sekali saat melihat orang yang baru saja datang. Cantik… bukan hanya cantik, ini sangat cantik.
"Jeonha, mata anda akan kering." Tegur kepala pelayan diantara pelayan Sunghee.
Matanya pun langsung berkedip-kedip, para pelayan mencoba menahan tawa. Yang mereka tertawai seorang pemimpin, mereka bisa saja mendapatkan hukuman mati.
Sunghoon sendiri sedang menahan diri untuk tidak melempar piring di hadapannya ke wajah si Kaisar. KENAPA TERLIHAT SANGAT MIRIP DENGAN JAKE SHIM?!
Seperti fotocopy, tidak ada perbedaan sama sekali. "Tidak mungkin kan kalau Jake sebenarnya Kaisar Jaeyoon, pasti umur nya sekarang sudah ratusan tahun."
Seorang pelayan menyajikan makanan yang baru, makanan sebelum nya sudah dingin. Setelah itu, keduanya sama-sama diam. Padahal Sunghoon sudah sangat lapar, tapi ia tidak bisa makan lebih dulu.
Image baik Sunghee harus ia jaga. Bisa saja ia sebenarnya Sunghee di kehidupan sebelumnya, dan kesialan yang terjadi karena sifat bar-bar nya.
Wonyoung berbisik. "Mama, anda harus menuangkan air ke dalam gelas. Setelah Jeonha minum dan makan sesuap, barulah anda makan."
Merepotkan. Tapi dirinya tetap menuangkan air ke gelas milik Jaeyoon. Kaisar langsung meminum nya dan memakan sesuap nasi dengan lauk nya.
Baru lah Sunghoon bisa makan. Cukup enak, meskipun tidak seenak makanan buatannya atau ibu nya. Mungkin, ia akan bermain-main ke dapur.
"Huh?" Sunghoon tampak bingung.
"Jeonha akan menyuapi anda, mama." Bisik Wonyoung lagi.
Dengan kaku Sunghoon membuka mulutnya, menerima suapan dari orang di seberang nya. "Kau hanya perlu menjaga image Sunghee, jangan terlarut dalam peran."
Beruntung sekali dirinya seorang aktor dan banyak berakting dalam drama kolosal. Bukan di Korea Selatan saja, terkadang juga di China. Ia berada di agensi yang beroperasi di China juga, dan sebelumnya trainee sebagai idol China, belajar bahasa mandarin. Tapi ternyata ia debut menjadi aktor.
To be continued….
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Past || JakeHoon
FanfictionAktor Park Sunghoon dan aktor Jake Shim di kabarkan berkencan, setelah beredar nya sebuah video. Ditengah rumor tersebut, Sunghoon harus mengalami kecelakaan dan tiba-tiba berada dalam tubuh seorang perempuan. Start = 11 Maret 2022 End = 30 Juni 20...