2 minggu setelah Chuseok, Sunghoon mendapat kabar jika ibu dari ayahnya meninggal dunia. Seluruh jadwalnya sementara ditunda dan ada juga yang dibatalkan, untung saja ia berada di agensi keluarga kekasihnya.
Jake sebenarnya ingin menemani, tapi ia harus pergi ke London untuk melakukan syuting drama. Jadi tidak bisa.
Setelah kremasi, Sunghoon masuk ke dalam kamar sang nenek. Melihat ruangan bernuansa klasik tersebut, dan ia melihat sebuah pintu. Apa bisa dibuka?
"Ada ruangan rahasia?" Sunghoon yang akhir-akhir ini memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi, mencoba membuka pintu nya dan ternyata tidak di kunci.
Saat pintu terbuka, ruangan nya terlihat gelap. Ia mencoba mencari saklar lampu, pencahayaan tidak terlalu terang. Dengan perlahan memasuki ruangan asing tersebut.
"Lukisan kerajaan?" Sunghoon masih ingat bagaimana lukisan di istana, terlihat sama?
"Mungkin sebuah kebetulan."
Ada satu lukisan yang ditutupi kain putih, dibawahnya terdapat buku-buku … kuno? Sunghoon tidak yakin buku-buku tersebut dibuat di zaman sekarang, seperti buku catatan Sunghee.
Ia tarik kain putih tersebut. "Wait … orang dalam lukisan terlihat tidak asing." Terus ia perhatikan dua orang dalam lukisan, lalu melihat wallpaper handphone nya, foto ia bersama Jake.
"Mwo? Lukisan ini pasti baru, nenek pasti tau aku berkencan dengan Jake lalu membuat lukisan ini." Sunghoon mencoba berpikir positif. "Tidak mungkin, kerajaan itu sama sekali tidak ada dalam buku sejarah, satu katak pun tidak ada yang menyebutkan."
Sunghoon mengambil salah satu buku di sana, bukunya sudah sangat lama. Seperti sebuah catatan peninggalan zaman dulu.
Pengabdian ku sebagai Permaisuri
- Park Sunghoon"Ah, sepertinya aku sedang tidak sadar." Sunghoon memukul-mukul pipinya, mencoba meyakinkan jika semua ini mimpi. "Apa yang sebenarnya terjadi?"
━━━━━━ ◦ PAST ◦ ━━━━━━
"Ada apa?" Jake tau jika kekasihnya sedang berduka, tapi kesedihan Sunghoon terlihat berbeda. Ada yang disembunyikan si pemuda Park.
"Semuanya bukan fiksi."
"Iya?"
"Kerajaan Wong benar ada. Kaisar Shim Jaeyoon, Permaisuri Park Sunghoon, Ibu Suri Bae Joohyun, selir pertama Kim Minjeong, se—"
"Kau mengigau?"
"Ani!! Kapan kau kembali?"
"3 minggu lagi, ada apa?"
"Apa tidak bisa lebih cepat?"
"Akan ku usahakan, tapi ada apa?"
Sunghoon menggeleng. "Aku akan menjelaskan secara langsung. Dan ku harap kau jujur sebelum aku menjelaskan nya."
"Jika kau mengira aku Kaisar Shim, bagaimana bisa aku hidup ratusan tahun? Dengan fisik yang masih muda, bahkan lebih muda dari nenek. Aku tidak menyembunyikan apapun." Jake menjelaskan yang sesungguhnya.
"Sungguh?"
"Tentu saja. Kau akan berpikir aku dibekukan selama ratusan tahun? Zaman saat itu tidak secanggih sekarang, bagaimana mereka bisa membekukan manusia selama ratusan tahun. Dan mereka berani membekukan seorang Kaisar."
"Tapi Jaeyoon terlalu baik…."
"Jika Jaeyoon yang kau maksud itu aku, aku akan sangat berterima kasih sudah kau puji. Tapi, jika itu orang lain, aku tidak senang."
"Mian."
Jake menghela nafas. "Sudah malam, lebih baik sekarang tidur. Aku tau kau hanya tidur sedikit selama 2 hari ini, jangan buat dirimu sakit." Tentu saja ia dapatkan kabarnya dari orang tua Sunghoon.
"Kau tidak ada syuting?"
"Siang nanti. Aku akan menemani mu sampai tertidur, aku akan bernyanyi untuk mu."
Sunghoon langsung merubah posisi nya senyaman mungkin, tidur dalam posisi miring ke samping kanan. "Sudah, selamat bekerja chagi-ya."
"Selamat tidur, mimpi indah." Jake mulai bernyanyi dengan suara lembut, menghantarkan Sunghoon menuju mimpinya.
To be continued….
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Past || JakeHoon
FanfictionAktor Park Sunghoon dan aktor Jake Shim di kabarkan berkencan, setelah beredar nya sebuah video. Ditengah rumor tersebut, Sunghoon harus mengalami kecelakaan dan tiba-tiba berada dalam tubuh seorang perempuan. Start = 11 Maret 2022 End = 30 Juni 20...