Menjelaskan tentang dirimu kepada orang lain, sulit untuk membuat mereka mempercayaimu.
Sebab mereka hanya memahamimu dari tingkat persepsi mereka.
Sebab mereka hanya mengenalmu dari apa yang mereka lihat.
Dari sudut pandang mereka, dan dari sisi yang mereka kehendaki.
Apapun kebaikanmu, tetap saja mereka akan mengukur ketidakbaikanmu.Apapun pertolonganmu, tetap saja yang mereka ingat penghianatanmu di masa lalu.
Manusia sukar memaafkan, tetapi mereka sama-sama ingin dimaafkan suatu hari.
Manusia sukar dihakimi, tapi mereka gontok-gontokkan untuk saling membenci.Apapun itu, kau tetap salah di mata mereka.
Dunia terkadang menyisakan tanda tanya yang besar.Ada yang mencela karena kau tiba-tiba berubah.
Padahal kau punya tabungan kebaikan yang melebihi ketidakbaikanmu yang tidak pernah mereka tahu.Ada yang membenci karena ternyata kau tidak sebaik yang mereka ekspektasikan.
Padahal, kau sedang sibuk membereskan segalanya menjadi baik di mata Tuhan. sayangnya, mereka tidak punya kesempatan untuk melihat peristiwa itu.Tidak semua orang bisa melihat saat kau menjatuhkan rupiah di tangan yang hampir tidak pernah menyentuh nya.
Tidak semua orang bisa menyaksikan saat kau bersusah payah memperjuangkan kebenaran dan hak-hak orang lain yang dirampas.Sayangnya, yang mereka lihat ternyata ketika kau sedang hendak memberikan pertolongan kepada mereka yang terjatuh lalu kau dianggap sebagai orang yang menjatuhkan.
Sayangnya, yang mereka saksikan adalah ketika kau berkata jujur namun dianggap menebar kebohongan.Percayalah, kebaikan tidak selamanya dinilai baik.
Tapi malaikat tidak pernah kehilangan catatan.Ekspektasi manusia seringkali tidak tepat sasaran.
Namun sayang, mereka memaksa agar ekspektasinya sempurna dan sesuai realita.Walaupun harus menodai nama baikmu.
Tapi yakinlah, Tuhan akan senantiasa menjagamu.
Sampai semua orang sadar bahwa kamu layak dicintai."TETAPLAH BERBUAT BAIK. BAGAIMANAPUN MEREKA MEMBENCI, SAYANGI MEREKA. SAMPAI SUATU HARI TUHAN AKAN MEMPERLIHATKAN KETULUSAN HATIMU. SAMPAI SUATU HARI, TUHAN AKAN MEMBERIKAN TEMPAT TERINDAH TERUNTUK ORANG SEPERTIMU"
..
KAMU SEDANG MEMBACA
Aforisme
ActionMeraih kemanusiaan jauh lebih sulit dari pada menghancurkan seratus gunung yang berpijak diatas tanah yang pilu.