Perkembangan trauma

3 1 0
                                    

Apa yang telah menjadi penyakit? Menjadi musuh dari segala yang ringkih. Mewariskan kebusukan yang menyamar dengan bijak menjadi penampakan yang baik.?

Oh, trauma dan mereka yang menganggapnya perbaikan diri. Akan mengelak mengenai apa yang mereka buat terhadap pewarisan segala yang keji.

Trauma adalah candaan dan sekedar alat. Tak lebih dari alat bantu melanjutkan hidup.

Perkembangan trauma telah menjadi keagungan bagi mereka yang sangat senang melihat penderitaan. Kekejaman yang sejak awal telah menjadi hiburan bersama.

Trauma dilajukan tanpa mereka tahu untuk alasan apa?. Setelah mereka yang sejak awal tak tahu menahu itu. Di pundaknya akan ditindih oleh segala yang berat.

Cinta, agama. Negara. Tuhan. Keadilan. Dan akhirnya, putus asa.

Mereka yang baru lahir, sebagian dari mereka kelak akan menjelma gelandangan, tak berumah, cacat, jiwa yang gila, tak berperasaan, dan bahkan, tak segan untuk menyakiti siapa saja.

Dari manakah orang-orang itu berasal? Dari perkembangan trauma. Dari kekejaman trauma yang menganggap sebagai hiburan. Sebagai alat untuk meneruskan hidup dari kehidupan yang gagal. Atau pelarian dari masa lalu.

Oh sial! Kekejaman macam apa yang kalian sepakati bersama itu?

Lihatlah! Lihatlah! Banyak kematian di sana sini. Telah banyak kegilaan nyaris merobek matamu! Tapi kenapa kau terus melanjutkan itu?

Orang gila macam apa kalian? Kegilaan macam apa yang membuat kalian sangat mengimani trauma dan mengembangkannya?

AforismeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang