13

15.9K 2.6K 978
                                    

Vote dulu sebelum baca, ya~

Melvin kebangun pas tengah malam gara-gara haus. Cowo itu noleh ke samping dan gak nemuin Artha, dia seketika panik. Melvin cepet-cepet keluar kamar, dia justru ngedenger suara orang lagi nangis. Agak merinding, sih denger suara gituan pas malam begini. Melvin micingin matanya. Cowo itu ngeliat punggung seseorang di depan sana. Orang itu nyender di dinding. Dugaan Melvin orang tadi pasti Artha.

"Artha."

Gak ada respon. Isakan tangis yang di denger Melvin dari tadi ikut berenti. Artha makin meluk lututnya. Dia sengaja nenggelamin mukanya juga.

"Artha, kamu ngapain di sini malem-malem?"

Artha cuma ngejawab sama gelengan. Melvin makin bingung kalo gini caranya.

"Ngidam lagi, ya? Pengen makan sesuatu tapi gak nemu?"

Masih diam. Agak lama Melvin nunggu sampai akhirnya Artha berenti nyembunyiin mukanya. Cowo manis itu natap Melvin. Bener aja, dia emang nangis. Keliatan dari mukanya yang merah sama jejak air mata ditambah jejak ingus juga.

"Kamu kenapa, sayang? Kalo ada apa-apa, cerita sama aku. Jangan kaya gini, aku malah khawatir jadinya." Melvin ngusap rahang Artha.

"Melvin, aku jahat, ya?"

Melvin agak kaget denger pertanyaan Artha. "Gak, tha. Siapa yang bilang kamu jahat, hm?"

"Gak ada, tapi aku ngerasa aja. Aku udah nyakitin bu Aria, vin."

"Nyakitin?"

"Waktu itu pas di rumah orang tua pak Valdo, aku diperhatiin terus sama semua orang. Bu Aria bilang dia sakit hati, vin. Aku jahat udah nyakitin bu Aria." Artha lagi-lagi nangis. Melvin makin gak tega liat kondisi Artha. Sebenernya Melvin juga bingung kenapa Artha justru nangis tengah malam kaya gini padahal tadi siang sepulang dari jalan sama Valdo juga mukanya ceria-ceria aja.

"Kamu gak jahat, tha. Ini, kan udah resiko kedua belah pihak. Lagian dari awal perjanjian ini emang udah bikin sakit hati. Jadi yaudah, gak seharusnya nyesel sekarang."

Artha tertegun. Bola matanya bergerak kesana-kemari menelisik wajah sang suami di tengah kegelapan. Tangan Melvin pun dia jauhkan. "Melvin, kamu juga tersakiti, kan? Aku udah nyakitin dua orang!"

"Gak gitu, tha."

"Bohong. Aku tau kamu pasti sakit hati. Aku nyesel masuk kerja di tempat pak Valdo, vin. Maafin aku, maafin aku, maafin aku..." Artha terus ngulangin permintaan maaf sambil ngejambak rambutnya. Tangisannya juga makin kencang. Melvin panik. Kalo Artha stress begini kandungannya bisa dalam bahaya.

"Artha, stop!"

"Aku jahat, vin!"

"Artha..."

"Aku ja–"

"BERENTI!" Suara Melvin meninggi. Artha makin shock digituin sama Melvin. Akhirnya Melvin ngebawa Artha ke dalam pelukannya.

"Jangan gini, please. Aku sakit hati ngeliat kamu gini, tha. Aku gak mau orang tersayang aku rapuh dan aku malah gak bisa ngapa-ngapain." Dari dalam kamar sana terdengar rengekan Liam. Kayanya anak itu kebangun gara-gara teriakan Melvin tadi. Tapi Melvin milih buat nenangin Artha dulu. Lama dia meluk Artha. Dia gak ngelepasin cowo manis itu sedikit pun sampai ujungnya Melvin ngedenger suara dengkuran kecil.

"Artha..." Panggil Melvin berbisik dan Artha gak ngerespon sama sekali nandain kalo cowo itu emang udah tidur. Melvin ngehembusin nafas lega.

"Ngelindur apa, ya?" Gumam Melvin sambil gendong Artha balik ke kamar. Selepas ngeletakin Artha pelan-pelan di kasur, Melvin nengok anaknya. Ternyata si Liam udah tidur lagi, untunglah gak cerewet.
.

Kontrak {M-preg} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang