23

19.5K 2.7K 456
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak:3

Pelan-pelan Artha ngebuka mata. Agak samar, dia ngeliat ruangan rumah sakit lagi. Ya, untungnya dia selamat. Artha diam. Dia baru sadar kalo di sini sendirian. Ruangannya sepi banget. Itu justru ngebikin Artha jadi ngelamun. Dia mikirin banyak hal. Ngingat-ngingat juga apa yang sempet terjadi antara dia sama Melvin.

"Artha, tungguin gua, dong. Jalannya jangan cepet-cepet gitu." Melvin muda sejak tadi ngejar-ngejar Artha yang masih muda pula.

"Dih, ngikutin mulu. Dasar penguntit!"

"Gua mau ngobrol, nih." Melvin mencekal pergelangan tangan Artha.

"Lepasin, brengsek! Gua gak mau ngomong sama lu."

"Please, gua mohon kali ini aja. Gua gak pengen putus."

Ekspresi Artha mengeras. Keliatan betul kalo dia kesel. "Tapi gua gak mau lagi berhubungan sama cowo kasar kaya lu."

"Gua minta maaf."

"Dipikir maaf aja bisa bikin lebam-lebam gua ilang?! Liat, nih." Artha ngeliatin beberapa lebam di tubuh dan mukanya. Itu semua hasil main tangan Melvin pas lagi marah.

"Abis ini janji gak bakal kasar lagi tapi nikah sama gua, ya? Gua bakal ngerubah diri, kok. Gua bener-bener gak bisa tanpa lu, tha."

"Halah, buaya."

"Anjir, beneran!" Melvin gak sabaran lagi. Dia sosor bibir Artha. Dia lumat rakus bibir si cowo manis itu.

Ciuman terlepas. Mereka saling tatap, serius. "Gua janji bakal ngerubah diri. Janji gak bakal nyakitin lu lagi. Beneran gak main tangan lagi, dah."

Artha ngejauhin diri dari Melvin. Bola matanya bergerak gelisah, jakunnya naik turun, bahkan jari-jarinya sibuk ngeremas ujung baju. Helaan nafas kasar dikeluarkan. "Em, datang ke rumah kalo emang serius." Artha langsung lanjut jalan lagi. Melvin mukanya berubah ceria.

"Yes! Gua gak bakal ngecewain lu, tha! I love you. Akhirnya~"

Sekarang semuanya udah jauh berlalu. Artha malah harus sampai masuk rumah sakit gara-gara ulah Melvin. "Kamu ngelanggar janji, vin," gumam Artha. Sebulir air matanya harus mengalir lagi.

"Papa~" Suara Liam terdengar. Dia ada di gendongan bu Indi. Mereka baru aja dateng.

"Udah bangun ternyata." Bu Indi manggil dokter buat meriksa keadaan Artha. Setelah selesai, barulah Indi bisa ngajak Artha ngomong lagi.

"Artha, gimana keadaan kamu?"

"Lumayan, bu. Makasih udah mau bantu ngebawa saya ke rumah sakit."

"Sama-sama, loh, dek Artha. Kita ini kan tetangga, emang harus saling bantu." Bu Indi ngedudukin Liam ke sofa yang agak jauh dari kasur tempat Artha terbaring. Bocah itu lagi ngebuka plastik yang tadi sempet dibawa.

"Liam mau makan buah?" Tawar bu Indi.

"Iya, ma."

"Bentar, ya mama bukain." Bu Indi ngebuka kemasan apel yang udah siap potong. "Nah, ini. Makan hati-hati, ya."

Liam ngangguk semangat. Dia diberi satu potong buah apel, sisanya buat Artha. "Makasih, bu. Ngomong-ngomong Roki di rumah aja?"

"Iya, dia sama bapaknya. Sebenernya tadi ngamuk gara-gara pengen ikut ke rumah sakit juga bareng Liam tapi saya larang."

Artha ngangguk kecil. "Emang gak bagus ngebawa anak kecil ke rumah sakit."

Bu Indi ngusap pelan tangan Artha. "Kalo boleh tau, kamu bermasalah sama Melvin makanya sampai kaya gini?"

Kontrak {M-preg} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang