Vote dulu sebelum baca, kak:3
Artha balik ke rumah dalam keadaan udah capek banget. Rambutnya lepek, mukanya kucel, bibirnya juga pecah-pecah.
"Liam, papa pul–" dunia Artha rasanya berenti pas ngeliat pria yang baru aja berdiri di depannya. Ekspresi mereka selaras. Ekspresi yang menggambarkan perasaan bercampur aduk. Untuk beberapa detik mereka saling tatap.
"Artha." Tangan pria tadi tersampir di kedua bahu Artha. Dia bener-bener terharu saat ini.
"Pak Valdo..."
"Saya kangen banget sama kamu." Valdo langsung ngebawa Artha ke dalam pelukannya. Muka Valdo ditenggelamkan ke ceruk leher Artha. Artha sendiri juga malah nangis. Pelan-pelan namun pasti tangan Artha yang gemetar, ngebalas pelukan Valdo.
Artha tersadar terus cepet-cepet ngelepas pelukan. Dia juga malu diliatin sama orang lain yang ada di ruangan itu. "Ekhem, kenapa bapak bisa ada di sini?"
"Kalo saya sebut takdir apa kamu bakal percaya?"
"Gak usah seakan-akan jadi tokoh cerita roman picisan, deh, pak." Artha berlalu. Fokusnya beralih ke seorang anak yang duduk anteng di samping Liam.
"Hai," sapa Artha. Air matanya lagi-lagi keluar. Tatapan Artha buat Adya bener-bener dalam. Pertama kalinya dia ngeliat sang anak sehabis dipisahin pas baru lahiran.
"Hallo, om." Adya ngejawab malu-malu.
"Nama anak itu, Adya," sahut Valdo.
Artha ngehapus air matanya. Dia gak pengen terlalu emosional. "Dia ganteng, mirip kaya ayahnya."
Valdo ngedudukin diri di samping Artha. "Em, bener. Padahal saya pengen dia mirip kamu."
"Mirip papa?" Liam ngerjap. "Papa kenal om ini?"
"Kenal, dia mantan bos papa dulu." Artha tersenyum tipis.
"Tadi li gak sengaja nabrak adek kecil ini, pa. Kakinya sampai luka tapi udah li obatin, kok."
"Adya udah sembuh diobatin abang Liam." Adya ngegaet tangan Liam. Pipinya juga ditempelkan ke lengan si abang. Pemandangan yang bikin gemes banget.
"Ya ampun, li lain kali bawa sepedanya hati-hati. Untung kalian berdua gak kenapa-napa." Artha ngusap pucuk kepala Liam.
"Sebenernya saya ke sini mau minta tanggung jawab karna Liam udah ngelukain Adya." Valdo balik ke tujuan awal.
Artha nunduk dalam. "Aku siap buat tanggung jawab. Berapa uang yang bapak minta?"
Valdo terkekeh. "Saya gak perlu uang. Uang saya udah banyak."
"Terus mau bapak apa?"
Valdo ngegenggam tangan Artha. "Ayo balik sama saya. Saya selalu kangen banget sama kamu. Sempet mikir mau nyamperin kamu lagi beberapa tahun terakhir ini tapi saya takut malah ngerusak ngebahagiain rumah tangga kamu sama Melvin."
Sejenak Artha ngeliatin Liam sama Adya. "Liam, bawa Adya buat main di luar dulu, mau?"
"Mau, pa!" Liam nyahut semangat. Dia langsung jalan duluan, si Adya malah seneng juga ngikutin Liam. Mereka gampang lengket. Bibi juga ikutan ke luar buat ngejaga dua bocah itu.
"Ah, udah pergi. Ngomong-ngomong tolong jangan sebut nama cowo itu lagi."
Valdo ngernyit. "Ah, sorry. Turut berduka atas kepergian suami kamu."
Artha ngeroll eyes. "Dia emang pergi tapi buka meninggal, pak."
"Lah, saya pikir dia meninggal. Liam bilang, tinggal di sini cuma berdua sama kamu. Udah gitu suami kamu gak mungkin ngelakuin hal aneh jadi saya pikir kalian tinggal berduaan doang gara-gara dia meninggal."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kontrak {M-preg} (Completed)
Teen Fiction"wtf, kamu trans tv?!" Pekik cewe yang tadi sempet ngedadahin Artha pas masuk ruangan. "transgender, sayang," koreksi Valdo. "Nah, iya itu maksudnya." "Eh, bukan gitu. Saya cowo tulen, loh ada batangnya." "HAH?! COWO BISA HAMIL?" Cewe itu makin menj...