21

17.7K 2.5K 297
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak:3

Hari ini Artha keluar dari rumah sakit. Bayinya udah ada dalam gendongan Aria. Valdo cuma bisa ngeliat dari dalam mobil sana. Meski kaya gitu, dia juga udah seneng bisa ngeliat muka Artha lagi. Mungkin ini terakhir kalinya buat Valdo ngeliat Artha dan setelahnya Valdo harus ngurus keluarga kecilnya.

"Artha, ini pelunasan kontraknya." Aria ngasihin sebuah amplop cokelat.

"Makasih, bu."

"Iya, kamu jaga kesehatan habis ini. Saya seneng banget bisa kerja sama bareng keluarga kalian. Hasilnya bener-bener bikin puas."

Artha ngangguk kecil. Hatinya masih berat banget buat ngelepas debay. "Saya juga seneng bisa ngebantu keluarga bu Aria."

"Abis ini gak bakal ada lagi yang saling tersakiti. Kita bakal sama-sama bahagia."

"Bu Aria bener." Melvin senyum manis.

"Kalo gitu saya harus pamit sekarang." Aria pergi. Dia masuk ke mobil. Sejenak Valdo saling tatap sama Artha di seberang sana.

"Val, cepet jalan!"

Valdo tersadar terus cepet-cepet nutup kaca. Mobil dijalankan. Artha juga langsung buang muka.

"Artha, ayo pulang sekarang," ajak Melvin. Ekspresi bener-bener sumringah. Banding kebalik sama Artha.

"Iya, ayo."

"Duitnya tadi mana?"

"Nih." Artha ngangkat amplop yang tadi dikasih.

"Sini, aku yang simpen. Kalo kamu pegang-pegang gitu bisa diambil orang nanti." Artha setuju dan tanpa basa-basi ngasihin itu amplop. Melvin masukin ke kantong. Mereka naik bus buat pulang.

Melvin natap Liam yang duduk di pangkuannya. Anak itu dari tadi diem aja gak berkutik. "Li, kok dari tadi diem?"

Liam natap papanya. Muka anak itu udah merah, apalagi di bagian hidung. Belum lagi bibirnya juga melengkung ke bawah.

"Li, kenapa?"

"Adek li kenapa dibawa sama ante tadi, yah?"

Artha yang dari tadi natap keluar jendela setelah denger omongan Liam dia langsung ngeliatin anaknya. "Dia lagi dititipin doang kok sama tante tadi. Nanti kalo li udah gede, pasti bakal ketemu lagi," hibur Artha.

"Bener, li jangan sedih. Kan biar gak ada adek, li masih punya ayah papa." Melvin meluk sang anak. Tangisan Liam pun pecah. Melvin ngebiarin bajunya basah gara-gara ulah Liam. Artha rasanya pengen ikutan nangis. Gimana pun juga, dia masih pengen sedikit lebih lama lagi ngurusin anak keduanya itu.

"Jangan terlalu banyak mikir, tha. Kamu harus fokus sama pemulihan kesehatan aja sekarang." Melvin ngusap pelan kepala Artha.

Artha sama Melvin sampai di rumah. Sejenak Artha berdiri di dekat pintu. Dia hirup udara banyak-banyak sambil mejamin mata. Dia liat keadaan sekitar dalam rumahnya. Artha ngerasa dia harus memulai hidup baru. Artha ngerasa kalo ini justru awal dari segalanya...
.

.

.

.

.

Beberapa hari ini, Artha masih terus-terusan ngelamun. Dia gak ada nafsu makan, gak ada niatan buat ngelakuin sesuatu yang lain juga. Artha cuma duduk seharian di kasur.

"Tha, makan dulu, yuk."

Pelan-pelan kepala Artha menoleh. Tatapannya emang menuju Melvin tapi sorot mata itu kosong. Matanya seakan-akan menunjukkan kalo jiwa cowo manis itu lagi gak ada di sini.

Kontrak {M-preg} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang