20

18.2K 2.5K 722
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak~

Artha jalan memasuki kantor. Hari ini dia sengaja telat. Orang-orang sempet ngeliatin kedatangan Artha, tapi anak itu tetep fokus mandang ke jalan. Sampai di depan ruangan Valdo, sejenak Artha menarik nafas dalam sambil mejamin mata. Pelan-pelan dia buka pintu dan selepas masuk Artha langsung dihadapkan sama sang bos.

"Pak Valdo..." Suara Artha kedengeran beda. Suara itu pelan dan terasa banyak keraguan di dalamnya.

Valdo cepet-cepet ngedeketin Artha. Tangannya tersampir di bahu sang sekertaris. "Kamu baru datang?"

"Iya, pak."

"Tumben telat. Baik-baik aja, kan?" Ekspresi Valdo kembali khawatir. Pria ini selalu khawatir berlebihan.

Artha gak ngejawab. Dia justru meluk Valdo. Yang dipeluk agak bingung karna tiba-tiba banget. Tapi Valdo dengan senang hati ngebalas pelukan Artha.

"Aku siap." Suara Artha teredam. Mukanya tenggelam di dada bidang milik Valdo.

"Jadi, kamu udah setuju buat pergi sama saya keluar negeri."

Artha ngedongak buat natap si bos. Kepalanya menggeleng kecil. "Aku siap buat berenti dari perkerjaan aku di kantor ini."

"Artha..." Valdo seketika panik. Tangannya tergerak buat nyentuh rahang Artha. "Kenapa berenti? Kamu pasti capek kerja doang, kan? Gak papa, deh cuti saya masih bisa ngunjungin–"

"Gak, pak. Jangan pernah temuin saya lagi. Kita udah terlalu jauh. Aku mau cukup sampai di sini aja. Tugas pak Valdo sekarang cuma harus sabar nungguin debaynya." Artha nunduk buat nyembunyiin kesedihan. Ini bisa dibilang berat. Artha gak sepenuhnya mau pisah dari Valdo tapi dia harus ngelakuin ini demi hubungannya sama Melvin dan demi ngejaga perasaan Aria.

"Artha, saya gak mau ditinggalin sama kamu. Saya sayang kamu."

"Kalo sayang aku, ya lepasin. Aku mau bapak bahagia sama bu Aria ngurus anak ini. Kalo pak Valdo sayang aku, biarin aku juga bahagia sama Melvin."

Valdo bener-bener gak bisa nerima. Dia sampai berlutut sambil megangin kaki Artha. "Artha, please..."

Artha ngalihin pandangannya. Dia gak pengen sedihnya keliatan jelas. "Jangan gini, pak. Aku harus memilih antara bapak sama Melvin dan aku milih Melvin karna bapak harus bahagia sama keluarga yang sebentar lagi bakal utuh. Lepasin, ya?"

Pegangan Valdo di kaki Artha mulai melonggar sampai akhirnya lepas gitu aja. Valdo lemes, gak nyangka Artha malah ninggalin dia. Setelah ngerasa kakinya udah dilepasin, Artha langsung pergi.

"Aku pamit."

Pintu di tutup. Suasana jadi dingin. Hati Valdo membeku. Sejak hari itu Artha gak pernah bisa ketemu sama Valdo. Dia fokus ngebenerin hubungannya sama Melvin. Untungnya sekarang mereka udah mulai balik kaya dulu lagi. Liam udah gak diabaikan lagi. Valdo sendiri, dia jadi lebih gila kerja. Jarang balik ke rumah. Aria kesel tapi dia maklum, mungkin Valdo butuh waktu.

"Lagi ngapain kamu?" Valdo berdiri di belakang Aria yang lagi nyoret kalender.

Aria balik badan terus ngasih senyuman manis buat sang suami. "Nandain usia kandungan Artha."

Valdo terdiam. Sorot matanya berganti. Dia gak mau natap Aria. "Oh. Masih lama?"

"Emm~ cuma tinggal beberapa minggu lagi. Aku gak sabar mau gendong bayi. Kamu juga pasti gak sabar, kan?"

Valdo ngangguk kecil. "Iya, aku gak sabar." Sejujurnya Valdo masih gak mau ngebahas Artha. Hatinya masih gak rela ditinggalin gitu aja. Valdo juga kangen banget sama mantan sekertarisnya itu.
.

Kontrak {M-preg} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang