19

15.5K 2.4K 760
                                    

Vote dulu sebelum baca~

Setelah ditinggal di kantor tadi, Aria mutusin buat ketemu sama Melvin. Ada banyak hal yang harus diomongin. Dia gak bakal ngebiarin Valdo seenaknya nyakitin dia. Aria juga gak mau ngelepas suaminya gitu aja. Cewe itu langsung nemuin Melvin di bengkel. Melvin bingung kenapa Aria mau ngomong sama dia. Temen-temen Melvin juga sempet heboh pas liat ada cewe cantik dateng ke bengkel.

"Saya butuh waktu kamu sebentar. Bisa, kan?"

Melvin ngernyit. "Iya, bisa. Ada apa, ya?"

"Ini penting banget, suami saya kayanya udah mulai suka sama Artha."

Melvin tercekat. Dia gak tau harus bereaksi kaya apa. Yang jelas sekarang dia rasanya marah banget. Jari-jarinya mengepal kuat. "Kenapa suami ibu gak bisa jaga perasaan? Waktu itu dia bilang masih straight, kan? Terus sekarang apa?"

"Saya juga gak nyangka dia bakal kaya gini. Akhir-akhir ini kamu pasti sadar Valdo sama Artha makin deket dan biar mereka gak kelewatan saya mau minta tolong sekali lagi sama kamu."

"Tolong apa?"

"Bujuk Artha buat berenti dari kantor. Kalo saya yang nyuruh Valdo buat mecat Artha, pasti Valdo gak bakal setuju." Wajah Aria lagi-lagi memelas. Mirip pas dulu dia mohon-mohon biar Artha mau ngandung anaknya.

Melvin sibuk mikir. Dia gak yakin Artha mau berenti dari kerjaannya. Selama kerja jadi sekertaris aja biaya hidup pas-pasan apalagi kalo Artha berenti, pasti cowo itu harus ngelaluin banyak pertimbangan. "Saya gak yakin Artha bakal mau tapi saya usahain dia bakal berenti dari sana."

Aria menepuk bahu Melvin. "Saya mau yang terbaik buat semuanya. Semoga abis ini masalah kita gak makin berat."

"Iya, bu."

"Saya harus pergi sekarang." Aria berlalu. Melvin masih terpaku di tempatnya berdiri sekarang. Dia baru sadar kalo hubungannya sama Artha mulai ngerenggang pas beberapa bulan terakhir. Mereka berdua sibuk sama urusan masing-masing. Tapi tetap aja, kalo tau Valdo suka sama Artha gini, Melvin sakit hati.
.

.

.

.

.

Jam 7 malam Artha pulang dianterin sama Valdo. Sebelum bener-bener masuk ke dalam rumah, mereka saling berpamitan dulu.

"Tha, saya mau kamu mikirin penawaran saya tadi."

Artha ngerjap beberapa kali. "Penawaran?"

"Iya. Saya serius soal ngajak kamu pergi ke luar negeri."

"O-oh ... Itu. Iya, bakal aku pikirin."

"Yaudah, saya pulang dulu. Kamu jaga diri baik-baik. Jangan tidur terlalu malem." Valdo ngecup kening Artha. Dia berani ngelakuin itu karna yakin gak bakal ada yang ngeliat. Kawasan rumah Artha, sepi.

"Iya, pak Valdo juga hati-hati di jalan." Artha senyum lembut. Senyuman yang selalu disukai sama Melvin tapi sekarang juga disukai sama Valdo. Sang bos segera berlalu. Sebelum masuk, Artha harus jemput Liam dulu di rumah tetangga. Anak itu udah jarang ngehabisin waktu bareng ayah papanya. Mereka sama-sama sibuk di luar. Liam kena titip terus di rumah tetangga. Untung tetangga mereka baik, beliau selalu mau ngurusin Liam.

"Pa, ayah belum dateng?" Liam lanjut main mobil-mobilan di ruang tengah ditemenin sama Artha.

"Belum, sayang." Artha nyahut pun seadanya aja karna lagi fokus main hp. Setelah tadi dapet chat dari Valdo kalo dia udah nyampe rumah, mereka jadi lanjut chatan ngebahas hal yang gak layak dibahas seorang bos dan sekertaris.

"Papa, li mau mobil balu, bosen mobil ini telus."

"Hmm~" Artha ngehentiin aktivitas main hpnya. Sekarang cowo itu milih buat ngusap kepala sang anak. "Nanti kita beli yang baru, ya. Ajak ayah juga."

"Asik~ benelan? Li nda sabal mau beli mobil balu." Liam ketawa girang. Artha juga ikut seneng ngeliat anaknya kaya gitu.

Gak berapa lama, Melvin udah balik ke rumah. Artha natap suaminya yang keliatan kucel kaya biasa.

"Tumben pulang cepet." Artha bener. Emang tumben Melvin pulang cepet. Mungkin dulu Artha suka khawatir kalo Melvin pulang lebih dari jam biasanya tapi sekarang udah terbiasa aja gara-gara Melvin hampir tiap malem pulang telat. Artha sempet nanya kenapa Melvin mulai telat pulangnya tapi Melvin selalu bilang banyak kerjaan.

"Aku ngelakuin banyak kecerobohan hari ini. Jadi, disuruh pulang terus istirahat aja sama bos."

"Oh. Yaudah, mending mandi dulu."

Melvin cuma ngangguk kecil. Dia segera ke kamar mandi buat nyegarin diri. Selama Melvin mandi, Artha main bareng Liam. Selesai mandi, Melvin duduk di samping Artha.

"Tha, aku pengen ngomongin sesuatu yang serius."

"Ngomong aja." Artha gak ngalihin fokusnya dari Liam.

Melvin menarik nafas panjang. "Menurut aku, kamu harus berenti dari kantor pak Valdo."

Artha membeku sejenak lalu natap sang suami. "Kenapa tiba-tiba nyuruh berenti?"

"Aku ngerasa hubungan kita mulai hambar dan kamu lebih deket sama Valdo. Jangan sampai masalah ini jadi berkepanjangan dan  hubungan kita jadi rusak. Ingat, kan kalo apa yang kamu jalanin sama bosmu itu cuma kontrak."

"Aku tau tapi kalo aku berenti kita bakal makin susah, vin. Ujung-ujungnya bisa aja kita juga berantem karna masalah ekonomi."

Melvin nyengkram rahang Artha. Emosinya mulai memucak karna Artha nolak buat berenti. "Soal ekonomi aku bakal pikirin lagi, ok? Yang penting kamu jauh dari Valdo. Tugas kamu cukup diam di rumah ngandung anaknya dan ngurus Liam. Paham?"

Artha nepis tangan Melvin sampai cengkramannya lepas. "Kenapa tiba-tiba, sih? Dulu kita udah sepakat aku kerja buat bantu kamu. Terus sekarang kenapa malah disuruh berenti?"

"Karna Valdo udah mulai suka sama kamu!" Melvin teriak di depan muka Artha. Liam yang dari tadi asik main jadi ikut kaget.

"Melvin..."

"Ayah, kenapa marah ke papa?" Liam natap ayahnya, sedih.

"Liam, kayanya kamu udah harus tidur, deh." Artha senyum tipis ke anaknya. Tanpa persetujuan, dia ngajak Liam ke dalam kamar. Artha gak mau Liam sampai ngeliat Melvin marah-marah gitu. Sehabis Liam tidur, Artha balik lagi nemuin Melvin.

"Sekarang kamu boleh marah ke aku asal jangan sampai bikin Liam bangun."

"Aku gak marah. Aku cuma mau kamu nurut buat berenti kerja, jangan banyak ngebantah ucapan suami. Kamu harusnya berani langsung ngeiyain, gak ada perasaan kan ke si Valdo?"

"Gak ada perasaan cuma aku gak pengen kamu berjuang sendirian, vin."

Melvin ngedengus kasar. "Apapun itu, besok kamu harus udah berenti kerja. Kalo gak mau, mungkin kita harus mulai mikirin tentang perpisahan. Kamu harus ambil keputusan yang baik."

Artha natap suaminya gak percaya. Jantungnya berdegup kencang. Omongan mereka kali ini udah bener-bener serius. Bahkan Artha gak tahan lagi buat gak nangis. "Melvin." Suara Artha bergetar. "Ini bisa diomongin baik-baik tapi kamu malah ngebawa soal pisah. Gak perlu nyari masalah kalo emang kamu pengen pisah."

"Aku gak pengen pisah! Aku udah capek nahan cemburu. Cukup ambil keputusan yang tepat dan masalah bakal kelar. Udah dulu bicara malam ini, aku gak pengen debat lebih panjang." Melvin ninggalin Artha. Cowo manis itu terduduk karna kakinya lemes. Artha mengakui dia emang mulai jauh sama Melvin tapi dia gak pernah kepikiran buat ninggalin Melvin sedikitpun. Dia masih cinta banget sama suaminya itu.

"Sakit..." Artha meremas bajunya erat-erat buat ngelampiasin rasa sakit. Tangisannya udah gak berbunyi. Kepalanya mulai pusing. Banyak pikiran dan pilihan yang harus dia selesaiin malam ini. Dalam keadaan kaya gini, Artha jadi keinget lagi tawaran Valdo buat kabur ke luar negeri. Sekarang Artha punya dua pilihan, antara dia harus berenti kerja atau pergi keluar negeri. Ini udah kaya dia harus milih antara Melvin dan Valdo.

Kira-kira Artha milih Melvin atau Valdo, ya🤔
Jangan lupa vomentnya~

Kontrak {M-preg} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang