Terlihat kesibukan di rumah keluarga Ananta, dimulai dari ruang tamu sampai dapur. Fanya sibuk memberi perintah sambil mengawasi juru masak di dapur. Telepon Ayuna pagi tadi membuatnya langsung bergerak untuk menyiapkan pertemuan 2 keluarga. Tadinya Ayuna meminta untuk makan malam di hotel mewah saja atau di restorannya tapi Fanya berkeras untuk makan malam di rumah mereka saja.
"Mbak Is tolong panggilin Kaluna di kamarnya yah?" pinta Fanya pada salah satu ART mereka.
Baru saja mbak Is mau naik ke lantai 2, Kaluna sudah muncul di dapur dengan raut wajah bingung melihat kesibukan di rumahnya.
"Kok sibuk Mi? Mau ada acara apa?" tanya Kaluna. Fanya menoleh pada putri bungsunya, tersenyum sambil menarik lengan Kaluna untuk ikut dengannya ke ruang keluarga.
"Kamu nggak ada acara apa-apa kan hari ini?" tanya Fanya yang dijawab Kaluna dengan anggukan. "Bagus. Tante Ayuna tadi nelpon, malam ini kita mau makan malam bareng sekaligus lamaran."
"Hah?" Kaluna terpekik kaget mendengar ucapan sang mami.
"Anak mami mau resmi dilamar." Fanya menangkup kedua pipi Kaluna dan mengusak hidung Kaluna dengan hidungnya.
"Jangan becanda Mi, katanya tunangan dua bulan lagi. Akhir bulan depan aku KKN loh."
"Nah makanya, tante Ayuna mau kalian resmi tunangan sebelum kamu dan Rasen KKN. Takut kamu cinta lokasi sama teman sekelompok katanya." Fanya terkikik geli.
"Cinta lokasi apaan orang aku sama Rasen satu kelompok." Sungut Kaluna.
"Udah pokoknya kamu sekarang mandi kita ke butik tante Tiwi beli dress buat kamu pake nanti malam. Siang nanti ada orang salon mau datang."
"Ya Allah mami, mau makan malam doang belum tunangannya udah tebir aja."
"Ssssttt kamu bungsu kesayangan Dimas soalnya jadi mami harus prepare sebaik mungkin. Sana mandi jangan lama-lama." Fanya mendorong bahu Kaluna.
"Iya mami sayang."
Kaluna kembali ke lantai 2 mengabaikan Kalandra yang baru bangun dan ikut bingung kenapa suasana rumahnya terlihat sibuk.
"Tanya mami deh." Jawab Kaluna singkat. Saat bersiap untuk mandi, notifikasi chat-nya berbunyi.
Rasen :
Udah tau nanti malam?
Lo suka bunga apa?
Kaget banget gue
Kok dadakan sih?
Kirain langsung tunangan aja gak pake lamaran
Bunda udah ngebet banget sama lo
Suka bunga apa?
Daisy
Jgn bilang lo mau lamar gue sambil berlutut
Yakali
Lagi ngapain?
Siapa? Gue?
Fares
Ya lo lah gue kan chat-an sama lo
Oh wkwkwkwkwk
Mau mandi diajak mami ke butik tante Tiwi
Mamanya Zaffran bukan?
Iya
Ya udah sana
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE GROWS
Romance"Kita tunangan, tapi gue tetap sama cewek gue. Lo kalo mau cari cowok lain juga nggak apa-apa." "Dengerin gue. Hanya karena gue nggak menolak perjodohan ini bukan berarti lo bisa seenaknya ngomong begitu. Pilihan kita saat ini cuma dua. Satu, menola...