4 | Terpesona

1.5K 181 8
                                    

***

Jedakkk!! Bukkkk!!! Suara tendangan satu kaki si tomboy Bella menghantam tak berperasaan ujung pantat satu cowo yang tak lain masih teman satu campusnya. Hingga cowo itu ke banting nimpuk pintu kelas sekaligus mengejutkan keberadaan para mahasiswa yang berada di sekitarannya.

"Ampun Bell gua gak sengaja! Gak lagi-lagi Bell!" si cowo itu minta ampun sambil nahan sakit menggosok-gosok pantat yang ngilu nan pasrah bahkan kerah bajunya tiba-tiba di tarik kencang tangan Bella.

"Sekali lagi lu ngatain gua si Otak Butek, gua mampusin lo!" alis menukik dengan melototin mata si cowo bernama Aris itu di sebrang matanya yang bahkan Bella nggak peduli kalau banyak teman-temannya yang sedang menonton.

"Udah udah sstopp!! Lepasin Bella buruan lepas! Gue telpon bokap lu supaya kesini ya? Biar lu diamukin?!" teriakan satu cewe bernama Mita yang tak lain sobat dari Bella, sambil menarik tangan Bella supaya lepasin Aris, dan cengkraman itu di lepasnya karena si Bella tentu takut kalau sahabatnya itu benar-benar menghubungi ayahnya.

"Pergi lu!!" seru mulut Bella ke cowo yang udah ngehinanya itu.

Si Aris pun hampir tersungkur lagi karena di dorong ngasal Bella melepas kerah bajunya.

"Lagian si lu Ris, masih pagi juga lu udah ngajakin olah raga, sama si Bella lagi!" ngoceh Mita sambil bantuin Aris berdiri, si Aris merekatkan dua telapak tangannya minta maaf dan menunduk tanpa bersuara ke arah Bella.

"Udah lu pergi aja biar si Bella gua yang setrap." lanjutnya Mita sok peduli tapi di toyor jidatnya sama Bella.

Si Aris pergi dengan langkah gak karuan, dan temen-temen lain yang nontonpun bubar sambil bergeleng juga ada yang memutar mata malas karena bukan kali pertama ini si Bella bikin gaduh di campus.

"Lu ngapain bela cowo kampret itu, bukannya bela gw si Mit?" singgung Bella gak terima.

"Bukannya bela tu anak tapi lu nya juga keterlaluan Bell! Masa nendang nyampe kek gitu, kalo dia mati gimana?" bentak Mita balik sambil cemberut mengusap-ngusap jidat bekas toyoran Bella tadi. "Lagian emang bener kenyataan lu itu butek Bell, emang bisa ngeles?"

"Iya tapi nggak perlu di teriakin kalo gw bodoh seenaknya donk! Gw juga nyadar kalo gw bego, seluruh dunia juga tau kalo gw otaknya butek! Paling pelupa stadium 4. Tapi kalo ada yang neriakin gw, ya gw gak terima lah gila aja lu!"

"Iya ya udah kali bahas yang laen aja bosen gw dengernya." sanggah Mita sambil nutup telinga karena bosan, merekapun berjalan menuju kantin seperti biasa.

"Tugas Bu Dani udah lo kerjain belon lo?" lanjut Mita dan di balas mulut ternganga Bella yang artinya belum. "Kagak usah sok dramatisir bego, nih..." selembar kertas dari tas Mita nemplok kemuka Bella.

"Heheh..." cengir Bella seraya merangkul dan mencium pipi sahabat yang selalu membantunya itu.

"Iiih... Kagak perlu pake cium jijik gua! Bu Dani juga pasti tau kalo itu gw yang ngerjain! Eh sumpah ya lu Bell kalo aja lu bukan anaknya salah satu dekan dan orang cukup punya pengaruh di campus ini, gw yakin lu udah di kluarin dari dulu juga!"

"Itu yang gw tunggu-tunggu dari dulu malah." balas ringan si Bella sambil mengangkat bahunya pasrah.

"Ya gak mungkin lah bokap lu dekan, trus bahkan denger-denger taun depan bokap lu mau di promosiin and dipilih jadi rektor ya disini? Baru cuma denger-denger sih..."

"Tau..." jawaban gak peduli Bella bikin Mita geleng kepala.

"Sumpah ya, gak nyangka gw, bokapnya rektor, anaknya...?" memukul jidatnya sendiri si Mita ngacir di kejar Bella.

"Eh awas ya lu Mit ngatain gua lagi!" kejar Bella di balas tawa renyah Mita sambil masuk kantin.

___Lembaran kertas tugas itu di kumpulkan di meja Bu Dani, terlihat menggeser kacamata kebawah mata nan melirik Bella di hadapannya.

"Belajar terus Bella jangan malu-maluin Papah kamu yah.." tegurnya sambil membenahi kembali posisi kacamatanya dan memeriksa tugas Bella yang Bu Dani tau itu bukan Bella yang ngerjain.

"Iya Bu..." mengangguk ragu yang sesungguhnya malu tapi mau gimana lagi.

Terlihat di belakang, keberadaan Mita menutup muka dengan kedua tangannya karena di lirik pula oleh Bu Dani.

___Sepulang dari kuliah hari ini Bella minta di temenin Mita dulu ke mall karena ada alat perlengkapan taekwondo yang harus di belinya.

"Buat alat perang lu aja lu inget bener Bell..." lontar Mita menggeleng dan mereka udah masuk ke arah pintu mall.

"Berisik." jawab yang selalu ketus pada Mita namun Mita gak pernah tersinggung karna udah biasa hari-hari mereka adalah saling ngoceh dan ngomel tapi saling sayang dan peduli.

Pandangan mata keduanya berjelajah melihat-lihat suasana dan barang-barang di mall itu namun seketika pandangan dari Bella terhenti pada sosok cewe berkursi roda tengah di dorong seorang wanita di belakangnya yang juga sedang melihat-lihat di suasana mall.

Seakan terhipnotis sendiri mata Bella tak mau ngedip dengan raut muka yang agak jadi murung melihat gadis cacat itu.

Ya, itu adalah Amell yang tengah di antar jalan-jalan sama ibunya dan Amell nggak sadar kalau ada yang lagi perhatiin dirinya dari arah sebelah.

"Sumpah demi apa gw kebelet pipis!! Bell lu diem dulu disini gw ke toilet dulu. Lu diem disini jangan kemana-mana!" gertak Mita mengagetkan Bella, Mita yang langsung pergi karena gak tahan, lari sambil berbalik dulu ngasih isyarat menodong telunjuk pada Bella negasin supaya Bella tetep diam disitu.

"Mit?! Yaelahh..." teriak Bella disamping Amell berada memang bikin Amell menoleh ke arah Bella yang memunggunginya dan Amell agak mengerut kening karena teriakan itu sedikit mengganggu telinga Amell. Dia bersama kursi roda yang didorong ibunya pun terus berlanjut.

Bella yang kembali menoleh pada keberadaan Amell pun melihat Amell berlalu, dan entah ada dorongan apa karena kaki Bella seolah ada yang menuntunnya untuk buntutin Amell dan Bella pergi dari titik itu mengikuti Amell.

___Menit kemudian Mita kembali... dan sadar Bella tak ada disitu, Mita menepuk jidatnya lagi dan lagi.

"Tersesat dah lu di mall segede gambreng ini Bellaa...!"

TBC
------
8 Januari 2022

***

ONESOUL |EnD|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang