15 | Menginap

1.5K 198 26
                                    

Ada percikan part 21+ lagi. Yang gak kuat mending jangan baca, ngabbh 😌

***

Sebelum masuk kelas penglihatan mereka di kejutkan dengan keberadaan beberapa teman mereka sedang mengerubuni box mading yang tengah melihat nilai hasil tugas Ekonometrika kemarin, Mita dan Bella pun kepo dan ikut melihat ke sana.

Tapi hasilnya gak sama sekali memuaskan Bella karena dia mendapat nilai D sementara Mita dapet nilai B.

"Nyesek gw liat nilai gw yang jeblok terus! Kapan ya gw pinter?" yang tadinya ceria jadi murung.

"Ya elah Bell... Kenapa elu baru nyadar sekarang hahah?? Kemaren-kemaren kemana aja lu yang cuek bebek mulu sama nilai-nilai jelek lo itu??" Mita ketawa tapi juga heran kenapa si Bella jadi punya pikiran kayak gini sekarang.

"Bukannya gitu Mit, gua kan bakal jadi kepala rumah tangga buat pacar gua! Kalo gak lulus-lulus kuliah gua gak bisa kerja donk? Trus gak bisa nafkahin bini gua nanti kalo gitu." ungkapnya licin selicin aer di daun talas. Mita ngakak dengar itu.

"Hahahahaa.... Kobell Kobell. Kuliah aja kita baru netes Bell... Baru semester 3 udah mikir jadi kepala rumah tangga aja luh! Sama si Amell lagi rumah tangganya!" nepuk jidat. "Emangnya bakal di restuin gitu kalo lu kawinnya sama si Amell??" Mita terus terkekeh geli.

"Ya kalo gak di restuin kita kawin lari lah..." jawaban yang selalu enteng seu enteng jiwir anak ayam.

"Bhahahahaa ya udah terserah lu aja lah Bell. Gua mah ngikut aja biar cepett. Lagian lu yah, kalo ternyata emang bener lu sama si Amell itu udah takdir dari sononya bareng, lu kaya raya Bell, si Amell juga anak orang kaya! Kagak usah kerja harta lu banyak gak bakal habis tujuh turunan kalo menurut gua! Tapi yang jadi pertanyaannya adalah, emangnya lu sama si Amell bakal bisa punya anak kalo kawin??" suara yang agak di rendahin atas alasan privasy, Mita bergeleng kepala lagi pada jawaban acungan bahu Bella tanda bodo amat pada pertanyaan Mita itu.

"Puyeng gua ngadepin lu Bell, kebanyakan geleng-geleng kepala gua tau gak loh??"

___Jam kuliah sudah di mulai dan langkah Bu Dani yang masuk kelas itu karena memang pagi ini adalah kelasnya dosen cantik tersebut.

Melihat ke arah Bella, langkah dosen yang masih memendam cinta pada ayahnya Bella itu mendekati kursi Bella dan membungkuk di depan Bella duduk.

"Satu bulan lagi ujian Bell, kamu harus banyakin terus belajarnya biar nilainya gak jelek-jelek amat." bernada di antara keras dan lembut alias di tengah-tengah. Bu Dani sebenarnya udah jera nan jengah dengan kebodohan Bella itu namun Bu Dani juga masih berharap bisa jadi ibu tiri Bella satu saat nanti, jadi Bu Dani pun harus coba ambil hati Bella dulu sebelum berperang mendapatkan hati Pak Arya.

"Iya Bu, Bella akan usahain Bu..." jawabnya yang memang cukup segan pada dosen yang dicap dosen galak itu dalam campus.

"Kalau kamu mau Ibu bisa ajarin kamu kok. Ibu bisa sering dateng ke rumah kamu dan ajarin kamu di sana." siasat niat pedekate pada ayahnya Bella pun sudah di mulai.

"Ya Bu tentu aja kalau Ibu gak ngerasa keberatan! Ibu bisa dateng kapan aja ke rumah Bella dan ajarin Bella di rumah Bu." Bella terlihat semangat karena di pikirannya kini adalah gimana caranya untuk jadi pintar dan bisa di banggain pacarnya.

Sementara Mita hanya memperhatikan percakapan itu di sebelah Bella karena dia bisa tau niat dari isi otak dua perempuan di depannya tersebut.

***

Sesuai janji sepulang kuliah mereka datang ke rumah Amell dan tentu di sambut semuringah senyum Amell di kursi rodanya.

"Kamu udah makan?" tanya pelan Amell pada Bella karena takut kedengeran Mang Danu ada di depan garasi.

ONESOUL |EnD|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang