***
"Udah ngambeknya?" lontar lembut Amell yang setia menunggui kekasihnya sembunyi di balik handuk sedari beberapa menit yang lalu.
"Belom." jawab Bella datar karena memang masih merasa marah.
"Ya udaah kalau masih marah, aku pulang aja yah? Percuma diem di sini kalo cuma di anggurin doank. Aku telpon Mang Danu deh supaya jemput." pura-pura nelpon gunain jempol dan kelingking di tempelin ke kupingnya. "Mang Danu jemput Amell ya sekarang."
Bella mendecak lidahnya dan cepat buka handuk di wajahnya lalu duduk, tapi Amell yang ternyata bohong itu Bella malah semakin marah.
"Ih males bangett." Amell ketawa lagi tapi Bella gak sedikitpun ketawa. "Kamu tuh gak peka banget sih Mell. Nih mata aku jadi kaya gini tu gara-gara kamu loh! Kamu malah ngetawain aku terus sih! Nyebelin banget dehh." Bella semakin cemberut di tempat duduknya.
"Suruh siapa gak fokus latiannya malah liatin ke arah aku, kan jadi gitu!" wajahnya nunjuk ke luka Bella, Amell masih berusaha sabar ngadepin pacarnya.
"Kamu yang salah! Nyari tempat duduk deket sama cowok-cowok itu... ya panteslah kalo di gangguin sama mereka! Lagian ke campus pake baju begitu, cowok mana yang gakan ngelirik gatel coba?!" Bella semakin berapi-api dan itu membuat Amell pun jadi emosi.
"Kok kamu jadi nyalahin aku?! Aku tuh gak duduk deket mereka! Merekanya sendiri yang nyamperin. Ya masa kalau di tanya baik-baik aku gak jawab? Lagian yah aku tuh dandan begini tuh buat kamu Bell bukan buat mereka!" Amell berkaca-kaca nahan emosi melotot ke Bella. Dan Bella yang gak mau kalah nutup lagi seluruh mukanya dengan handuk, bersandar lagi di sofa.
Sementara Mita sedang memainkan game di ruang tv di lantai atas bergeleng muka menutup telinganya pake headset karena males harus dengerin prahara rumah tanggan di bawah sana yang semakin membara bukannya mereda.
"Ternyata kamu itu egois Bell, aku kecewa sama kamu! Padahal maksud aku temuin kamu itu pengen bikin kejutan ke kamu kalo aku udah putusin gak mau pake kursi roda lagi, dan aku tuh pengen minta cium sama kamu biar aku bisa lebih lama lagi berdirinya kaya gini! Aku kecewa sama kamu! Mending aku pulang aja kalo gini..." Amell beranjak cepat sambil menghapus airmata tipisnya.
Bella melepas si handuk kembali dan mulai merasa bersalah...
"Sayang... Aku cuma becanda..." lontar Bella tapi gak ada sahutan dari Amell. "Mell??" menoleh kanan kiri tapi Amell sudah hilang, Bella pun gegas mencari. Ke teras, ke dapur, ke ruangan lainnya di bawah, Amell gak ada. Bella naik ke lantai atas ke kamarnya, ke ruang lainnya masih gak ada, Bella pun masuk ke ruang tv di mana ada Mita.
"Amell mana??" sambil melongo ke kanan dan kiri.
"Pulang." jawab santai Mita yang pura-pura gak peduli.
"Masa iya udah pulang, baru juga barusan ngomong!" Bella garuk kepala dan mengusap merahuh lagi matanya yang masih linu.
"Dia terbang kali..." jawab Mita dengan masih di mode cu-x nya.
"Jangan ngadi-ngadi lu, jin kali ah terbang." Bella jadi cemberut.
"Makannya kalo cemburu itu harus sesuai dengan porsinya, jangan kelebayan! Jadi jatohnya malah balik kesel orang laen. Timbang cuma masalah gitu aja ngambeknya udah kaya kakek-kakek kebakaran jenggot lo! Apakabar sama waktu di fashion show kemaren?!" Mita mulai berdakwah ke Bella namun sambil mata yang terus melihat ke layar tv saja.
"Eh jangan becanda dooong!" Bella makin bingung
"Gua kan dari tadi di sini! Ya mana gua tau si Amell kemana! Sukurin kagak bakal di kasih jatah dah lu 40 hari hahaha." Mita malah ngetawain.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONESOUL |EnD|
Novela JuvenilCerita fiktif yang menyuguhkan kisah dua manusia yang saling tergantung satu sama lainnya karena naluri mereka berkata bahwa, secara rasa mereka memiliki satu nafas yang sama dan satu ikatan batin yang sama. Wujud dua perempuan remaja yang menjelaja...