Arvin baru saja selesai mandi. Setelah selesai dia pun langsung membereskan semua keperluan sekolah. Setelah semua nya beres. Arvin langsung keluar dari kamar.
Seperti biasa, sebelum berangkat sekolah Arvin selalu sarapan. Hari ini di meja makan sudah di sediakan nasi goreng oleh bi Minah. Arvin menoleh ke sana kemari mencari keberadaan kedua kakaknya. Tetapi tidak ada.
"Den Arvin cari siapa?" tanya bi Minah tiba-tiba.
Arvin pun lantas menoleh ke arah bi Minah.
" Kak Arya dan Kak Arkan masih di kamar nya bi?" tanya Arvin.
"Den Arya tadi sudah berangkat pagi-pagi sekali. Kalo den Arkan kayaknya masih di kamarnya," jawab bi Minah.
Arvin pun hanya mengangguk dan langsung memakan sarapan nya.
~~~~~~~~
Di kamar, Arkan masih berdiam diri. Dia belum beranjak dari tempat tidur nya. Arkan masih memikirkan ucapan adiknya itu. Apa Arvin merasa kalo orang tuanya memang kurang perhatian kepada nya? Pikir Arkan.
Setelah Arkan sibuk dengan pikirannya sendiri. Dia pun beranjak dari tempat tidur bersiap untuk mandi lalu berangkat kuliah.
Setelah selesai. Arkan pun keluar dari kamarnya dan berniat untuk sarapan.
Di meja makan masih ada Arvin. Arkan duduk di depannya. Dan langsung mengambil sarapan tanpa menyapa Arvin.
Arvin pun hanya diam saja. Dan berniat untuk menyapa kakaknya tapi dia urungkan.
"Den Arkan, tadi den Arya titip pesan sama bibi kalo hari ini den Arvin berangkat sekolah bareng den Arkan," kata bi Minah.
Sedangkan Arvin masih diam sambil menatap kakaknya itu.
Arkan masih diam belum menjawab. Dia masih menyelesaikan sarapan nya dengan tenang. Di Minah dan Arvin masih menunggu apa yang akan Arkan katakan.
Beberapa menit kemudian. Akhirnya Arkan selesai dengan sarapan nya. Lantas menoleh ke arah bi Minah dan Arvin secara bergantian.
"Aden mau kan berangkat bareng den Arvin?" tanya bi Minah sekali lagi.
"Aku bisa berangkat sendiri ko bi, lagian motor aku juga udah bisa di pake," kata Arvin.
setelah cukup lama diam. Bi Minah pun lantas mengangguk.
"Kakak anter," jawab Arkan akhirnya.
Arvin yang mendengar nya lantas melihat ke arah kakaknya itu. Takut dia salah dengar.
"Ayo buruan. Nanti kesiangan," kata Arkan lagi sambil bergegas pergi dari sana.
"Kalo gitu aku pamit ya bi," kata Arvin bersemangat
"Iya den hati-hati," jawab bi Minah sambil tersenyum.
Arvin pun langsung mengikuti kakaknya keluar. Karena kalo Arvin kelamaan. Bisa-bisa kakaknya itu meninggalkan nya.
~~~~~~~~
Di dalam mobil hanya ada keheningan. Tidak ada satu pun yang memulai percakapan. Arkan fokus menyetir dan Arvin yang sibuk dengan pikiran nya sendiri. Arvin ingin memulai obrolan, tapi takut kakaknya tidak merespon.
Setelah cukup lama diam. Akhirnya Arvin memberanikan diri untuk membuka obrolan.
"Kakak kenapa diem aja?" tanya Arvin
" Terus kakak harus ngapain?" tanya Arkan balik
" Kakak kenapa gak pernah mau ngobrol banyak sama aku?" tanya Arvin lagi.
Arkan masih diam.
" Setiap aku pengen ngobrol dan deket sama kakak. Kakak kayak menghindar dari aku. Aku gak tau salah aku apa. Sampe kakak bersikap kayak gitu," lanjut Arvin.
Arkan mendengar adiknya itu berbicara dengan suara yang bergetar. Lalu Arkan melirik ke arah Arvin tapi dia memalingkan wajahnya. Arvin tidak mau kakaknya tau kalo dia sedang berusaha menahan air matanya.
Arkan pun menghela nafas sebelum akhirnya menjawab.
"Kakak sibuk, banyak kegiatan di kampus. Pulang ke rumah pun kadang kakak masih harus ngerjain tugas. Makanya kakak jarang ada waktu buat ngobrol sama kamu," jawab Arkan sambil melirik ke arah Arvin dan kembali fokus menyetir.
Arvin lantas menoleh ke arah Arkan yang kini masih fokus menyetir. Arvin tidak puas dengan jawaban kakaknya itu. Padahal bukan Arkan saja yang sibuk. Arya pun sama sibuknya, tapi Arya selalu bisa meluangkan waktu untuknya.
Jangan tanyakan orangtua nya. Orangtua nya pun sama seperti Arkan. Setiap Arvin menanyakan hal itu jawaban mereka sama, sibuk.
Menurut Arvin. Hanya Arya dan bi Minah yang selalu ada waktu untuk Arvin. Arkan dan orangtua nya selalu sibuk dengan urusan nya masing-masing. Entah mereka memang sibuk atau mereka menghindar dari nya.
Hampir satu jam perjalanan akhir nya mereka sampai di depan sekolah Arvin. Arvin tidak berniat menanggapi jawaban Arkan. Dia langsung pamit dan keluar dari mobil begitu saja.
Arkan pun langsung melajukan mobilnya dan segera bergegas pergi ke kampus dengan perasaan tak karuan. Arkan melihat jelas raut wajah Arvin yang terlihat kecewa kepadanya. Mungkin juga Arvin kecewa kepada orangtua nya. Pikir Arkan.
~~~~~~~~
Sekarang jam istirahat sedang berlangsung. Dan Arvin masih diam di tempat duduknya.
"Vin lo mau ikut ke kantin?" tanya Reyhan-teman sebangkunya.
Arvin pun menoleh ke arah Reyhan dan menggeleng pelan.
"Atau lo mau nitip makanan?" lanjut Reyhan lagi.
"Gak deh Rey, lain kali aja," jawab Arvin. Lalu menundukkan kepala nya di atas meja.
Lalu setelah itu Reyhan mengangguk dan keluar dari kelas nya.
~~~~~~~~
Bel pulang sekolah telah berbunyi. Dan sekarang Arvin sedang memasukkan buku nya ke dalam tas. Lalu setelah itu Arvin berjalan keluar.
Di parkiran Arvin menunggu Rifki. Tadi di jam istirahat, Rifki mengajak Arvin pulang bareng karena Rifki tau teman nya itu tidak membawa kendaraan.
"Cepet amat lo udah sampe parkiran," tanya rifki setelah sampai di hadapan Arvin.
"Gak ada guru masuk di jam terakhir," jawab Arvin malas.
Rifki menyadari kalo suasana hati teman nya itu sepertinya kurang baik. Jadi dia langsung mengajak Arvin pulang tanpa bertanya apa pun lagi.
Satu jam kemudian akhirnya mereka sampai di depan rumah Arvin
" Makasih Rif, lo udah kasih gue tebengan," kata Arvin
"Santai aja kali, kayak sama siapa aja," jawab Rifki
" Lo gak mau mampir dulu?" tanya Arvin
"Gue langsung pulang aja," jawab Rifki lalu memakai kembali helm nya.
Dan Arvin hanya mengangguk. Setelah itu Rifki menjalankan motornya.
Arvin pun membuka gerbang rumah nya. Dan di sana sudah terparkir mobil orang tua nya.
~~~~~~
Kritik dan saran dari kalian sangat aku butuhkan. Jadi kalo ada kesalahan penulisan tolong kasih tau 🙂Bantu vote dan komen juga ya
Makasih :)
Minggu, 9 Januari 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
ARVIN ✅
Teen FictionNOT ROMANCE ******* Tentang Arvin dan semua lukanya. Tentang Arvin yang merasa dibedakan oleh keluarganya sendiri. Tentang Arvin yang merasa sendirian. Dan menurut Arvin. Hanya Arya, kakak pertamanya yang bersikap baik dan perhatian kep...