Setelah si budhe bilang bahwa aku mirip artis korea yang biasa ditontonnya, si budhe jadi ganti topik ngomongin tentang drama korea, dong... Warbyazzah! Ternyata si budhe termasuk nenek-nenek gaul yang eksis dengan dunia drama dari negeri gingseng.
Beruntung akupun adalah si penikmat drama korea, jadi obrolanku dengan budhe semakin nyambung. Apalagi kami punya banyak kesamaan mengenai aktor favorit di drama korea. Seperti Lee Seung Gi, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, Song Joong Ki, Kim Seon Ho, Kim Soo Hyun, Yeon Woo Jin dan Song Seung Hoon. Dari obrolan perdrakoran tersebut aku udah gak canggung lagi ngobrol-ngobrol sama si budhe.
Beres ngobrol-ngobrol sama si budhe plus makan sayur lontong buatan ummi, aku pamit pulang ke rumah ibu. Ya masa iya sih aku gak ada nengok-nengoknya sama sekali ke orangtuaku sendiri? Padahal rumah dekat. Dan sebelum pulang, aku diminta bawa sayur lontong sama Bu Sukma alias Ummi. Ya ampun, sekarang aku memanggil tetangga sendiri Ummi, dong...
Gak lupa karena aku udah punya suami, jadi aku pun izin sama si Fardan Furdin. Eh, malah si Fardan Furdin pun ikut aku untuk pergi ke rumah ibu. Ya udah deh jadi berbarengan kami ke sana.
"Assalamu'alaikum!"
"Wa'alaikumussalam."
Aku menemui si ibu yang lagi duduk manis menatap layar televisi. Menonton tayangan tentang kasus perselingkuhan si suami atau kisah poligami di salah satu stasiun TV. Aku mencium tangan ibu yang diikuti setelahnya oleh si Fardan Furdin.
"Kok udah pulang?"
"Emang mau ngapain bu lama-lama? Dibawain sayur lontong nih bu sama Ummi."
Aku meletakkan mangkok yang berisi sayur lontong tersebut ke hadapan ibu biar segera bisa disantap sambil si ibu menonton TV.
"Ya ampun, repot-repot. Makasih banyak ya..."
Makasihnya bukan ke aku. Ibu bilang makasihnya jutsru kepada anak dari seorang Ummi yang membuat sayur lontong ini. Plis banget Naya jangan ge-er!
"Sama-sama, Bu. Ibu tadi ditanyain Ummi. Ummi minta ibu main ke rumah, kebetulan Ummi lagi masak banyak."
"Iya, iya. Nanti ibu ke rumah, insyaa allah."
Si ibu manis banget mulutnya ke si Fardan Furdin. Dulu aja nolak-nolak lamarannya do'i buat aku.
Aku pergi aja duluan naik ke lantai 2 menuju ke kamar meninggalkan si Fardan Furdin yang masih mengobrol dengan ibu. Udah sering menghadap atasan sendiri kan, ya? Kurang lebih sikap ibu pasti sama seperti atasan si Fardan Furdin lainnya. Jadi ya... aku gak perlu khawatir si Fardan Furdin bakal ketar-ketir ngobrol berdua dengan ibu yang hawanya berasa kena sidak atau inspeksi mendadak.
🍗🍗🍗
Daku kira si Fardan Furdin langsung naik ke kamarku di lantai 2 setelah ngobrol-ngobrol sama ibu. Ternyata si anak sholeh-nya Ummi melipir dulu ke masjid untuk sholat maghrib berjama'ah. Ckckck, bener-bener anak ustadz.
Soalnya gini mas-mas, mbak-mbak... Itu orang pulang-pulang masih lengkap dengan seperangkat alat sholat dibayar tunai --eh enggak dong, ini kan bukan akad-- maksudnya masih lengkap pakai peci, koko, dan sarung. Vibes-nya kayak anak santri banget gak, tuh? Iya, kalau dia gak buka peci. Kalau dia udah buka peci seketika berubah jadi lampion.
Mana sekarang dia garuk-garuk kepalanya lagi. Ckckck.
"Udah mandi, Na?"
Aku awalnya bingung, kok dia tanya-tanya soal mandi? Oh, pas aku sadari ternyata dia ngeliat ada handuk di atas kasur. Dikira aku baru mau mandi, gitu?
"Udah, dong. Nih aku habis keramas, wangi gak?"
Aku mendekati rambutku yang sudah di keringkan pakai hair dryer ke si Fardan Furdin supaya dia bisa mencium wangi pada shampo yang aku pakai. Ini shampoku, ya. Bukan shamponya si Nenek Lampir!
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband is My Neighbor
Humor[PROSES REVISI - ON GOING] Baru aja putus, Naya dilamar oleh tetangganya sendiri yang merupakan anggota dari pasukan elite TNI AU. #NO PLAGIAT!!!