Beberapa minggu kemudian...
Berawal dari kasus lupa minum pil KB sampai dua minggu lamanya, akhirnya firasatku yang meresahkan pun terjadi. Entah ini mungkin jawaban dari do'a si Fardan Furdin yang udah ngebet banget pengen jadi bapak, sehingga hasil testpack-ku menyatakan bahwa aku positif.
Reaksiku ya... terharu aja. Enggak kok, aku gak nangis-nangis ala-ala drama gitu. Aku justru pengen mengancungi jempol kepada si Fardan Furdin karena usahanya sudah goal!
Si Fardan Furdin belum tau soal kehamilanku. Soalnya aku baru menyadari kalau ternyata aku udah telat menstruasi dan maka dari itu aku iseng-iseng coba tespack. Aku gak kepikiran sama sekali bakal hamil, loh... pikirku ya mungkin cuma telat biasa aja tapi kok lama-lama meresahkan sampai mengalami gejala seperti morning sickness dan moodyan parah.
Si Fardan Furdin tau akhir-akhir ini aku sering mual muntah dan dia mengira aku cuma masuk angin. Dan sebelnya aku kok dia gak coba cari tau gitu loh istrinya kenapaaaaaa??? Wahai, Om! Peka dikit bisa, kan?
Berhubung si Fardan Furdin lagi ada dinas ke luar kota, jadi dia nyetok dua box tolak angin untuk aku. Makin mabok tolak angin gak tuuuh? Ada-ada aja si paksu. Bikin capek. Bikin emosi! Masa ibu hamil dikasih tolak angin?! Untung aku gak nurutin dia untuk minum itu. Ya gimana? Jangankan minum tolak angin, nyium bau minyak kayu putih aja aku langsung mual-mual.
🚮🚮🚮
Dua hari kemudian...
Malam ini si Fardan Furdin pulang. Aku udah siap-siap mau kasih supris ke do'i. Aku juga udah siapin kamera untuk merekam video sebagai kenang-kenangan. Ini semacam video reaction gitu, lah... Kameranya udah aku amankan di tempat persembunyian.
Sesaat kemudian, si Fardan Furdin pulang dengan motornya. Pintu gak aku kunci biar nanti do'i bisa masuk sendiri karena aku mau ngumpet. Setelah memarkirkan motornya, dia berjalan ke arah pintu. Aku melihat gerak-geriknya itu dari jendela ruang tamu. Btw, aku ngumpet dipojokan dibalik bangku ruang tamu.
Ketika si Fardan Furdin membuka pintu, aku semakin deg-degan.
"Assalamu'alaikum. Na? Sayang?"
Aku menjawab salam di dalam hati dan masih memilih diam gak bersuara. Si Fardan Furdin mengambil duduk tepat di depanku. Kok bisa pas banget, ya? Dia tau aku ngumpet disini atau gimana?
Si Fardan Furdin menaruh tas yang dibawanya di sofa, kemudian dia melepas sepatu PDL-nya. Aku masih stay mengintip-intip bahkan sesekali aku nongolin muka ke kamera. Si Fardan Furdin gak sadar karena dia masih fokus dengan kegiatannya.
Selesai melepas sepatu dan merapihkannya di tempat semula, si Fardan Furdin mencari-cariku ke seluruh penjuru rumah ini sambil terus manggil-manggil aku. Aku tuh gak tahan pengen ketawa, hahahaha...
Tapi jangan dulu ketawa deh, lagi seru-serunya nih. Aku sengaja mau bikin si Fardan Furdin nyari-nyari aku. Di pasti panik tuh... soalnya pintu rumah gak dikunci, apalagi aku gak ada izin mau pergi.
"Nana?"
"Sayang?"
"Sayang?"
"Na...??"
"Ranaya...?"
Si Fardan Furdin kembali duduk di depanku lagi, lalu dia mengeluarkan HP. Aku mengintip wallpaper HP si Fardan Furdin yang merupakan fotoku bertiga bersama ummi dan Mbak Fira di hari pernikahan kami.
Jujur aja, aku dan si Fardan Furdin gak pernah saling ngecek HP masing-masing. Karena prinsip kami adalah saling percaya aja gitu. Meskipun kalau mau saling cek pun juga gak apa-apa, gak ada masalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband is My Neighbor
Humor[PROSES REVISI - ON GOING] Baru aja putus, Naya dilamar oleh tetangganya sendiri yang merupakan anggota dari pasukan elite TNI AU. #NO PLAGIAT!!!