dua minggu berlalu.....
kevin sedang bersiap untuk pergi ke rumah kanza atau lebih tepatnya menjemput kanza, hari ini kanza akan pindah ke rumahnya sesuai dengan perbincangan mereka sebelum kevin pergi tournament satu minggu yang lalu mereka sepakat untuk kanza mulai bekerja dengan kevin mulai saat kevin pulang tournament dari jepang karena setelah kevin memiliki banyak jadwal untuk syuting iklan
mereka juga sepakat untuk kanza menginap di rumah kevin bukan karena apa apa tapi ada beberapa alasan seperti jarak rumah kanza dengan kevin cukup jauh belum lagi jika kanza harus pergi kekampus dan kerumah kevin akan sangat boros uang transport apa lagi kak gilang juga sudah pulang dan kalian tau kendiri alasan kanza ikut ke jakarta bukan?kini kevin sudah sampai di depan rumah kanza, langsung saja ia turun dari mobil dan mengetuk pintu.
tok..tok..
"masuk kev" setelah mendapat kan izin dari kanza kevin pun masuk kedalam, saat masuk ia sudah melihat koper dan kardus berisi barang" kanza yang sudah siap untuk di bawa.
"yah udah siap semua ya padahal tadi mau aku bantuin lo.."
"ya anda telat bapak" kevin hanya terkekeh pelan
"yaudah ayok berangkat" ucap kevin sembari mengangkat kardus dan kanza menggeret kopernya.
semua sudah siap didalam mobil dan kevin sudah siap untuk melajukan kendaraan nya tetapi tiba tiba kanza teringat sesuatu yang ketinggalan di rumah nya.
"eh kev tunggu dulu.. itu anak mu ketinggalan di kamar masih tidur tadi" ucap kanza dengan nada sedikit tinggi
"astaga Moana" memang selama kevin tournament moana di titipan di rumah kanza.
kanza sudah kembali ke mobil kevin besama moana dan sebuah bingkai foto, kanza menaruh moana di panguannya dan mengelus elus nya supaya moana tertidur lagi, setelah moana tidur kanza mulai memperhatikan bingkai foto yang ada di tangan nya ia terus memandangi nya sampai satu tetesan air mata keluar begitu saja dari matanya.
"eh kenapa kok nangis?" tanya kevin yang menyadari tingkah kanza dan yang ditanya hanya mengelng gelengkan kepala dan masih setia menatap bingkai foto itu
'kangen' lirih kanza yang masih terdengar oleh kevin, mendengar hal itu kevin menengok ke bingkai foto itu dan ternya foto itu berisi foto keluarga kanza lengkap dengan orang tua nya, kevin paham dengan keadaan kanza sekarang ia mengulurkan tangan nya dan mengelus punggung kanza untuk menguatkan gadis itu.
Setelah perjalanan dari rumah ibu kontrakan untuk menyerahkan kunci dan juga berpamitan akhirnya mereka telah sampai di rumah kevin kevin pun langsung mengarahkan kanza pada kamar yang akan ia tempati.
Kevin membantu kanza mengakat barang barang yang masih di mobil dan menaruhnya di kamar kanza, ia sedikit memvatu membereskan buku buku kanza dan yang lain nya kanza sendiri yang merapikan bukan nya kevin tidak mau membantu tetapi kanza sendiri yang memaksa kevin untuk beristirahat dengan alasan
"udah kamu istirahat aja kan semalem baru sampek kan pasti capek" mau tak mau kevin mengikuti perintah kanza.Setelah selesai dengan kamarnya kanza mulai membersihkan rumah kevin mulai dari menyapu, mengepel, mengelap perabotan rumah, tak lupa ia juga mencuci baju kotor kevin.
Semua pekerjaan rumah sudah selesai kini kanza sedang berada di dapur ia membuka kulkas yang hanya berisi telur ayam saja ia memahaminya ya karena memang kevin jarang di rumah jadi mau gimana lagi ia hatus memutar otak untuk diapakan telur telur ini, butuh beberapa menit untuk kanza berpikir akhirnya ia menemukan ide untu memasak sup telur saja. ia mulai menyiapkan semua bahan dan setelah bahan bahan sudah lengkap ia mulai memasak
"akhirnya selesai" ucap kanza saat masakannya sudah selesai ia lanjut membereskan dapur.
sumua sudah siap kanza berjalan menuju kamar kevin untuk menyuruhnya makan siang, sudah 3x mengetuk pintu tetapi tetap tak ada jawaban dari kevin kanza membua pintu pelan dan seperti yang kalian tebak kevin sedang tidur dengan hp ditangan nya kanza mendekat dan mebangunkan kevin untung saja kali ini kevin tak butuh waktu lama untuk bangun dari tidurnya.
"vin bangun ayo makan"ucap kanza sambil menggoyang goyangkan tubuh kevin.
Kevin dan kanza sudah selesai makan mereka memutuskan untuk menonton di ruang tengah tetapi sepertinya yang nonton hanya kevib karena kanza sibuk dengan kuliah nya sampai akhirnya kanza ikut menonton di sebelah kevin karena semua urus kuliah sudah selesai.
11.47-17.05 waktu yang mereka gunakan untuk menonton entah sudah berapa film yang mereka tonton.
"udah sore kev mending kamu mandi sana biar aku siapin buat makan malam" ujar kanza menyudahi kegiatan mereka dan mulai beranjak dari tempat.
Saat ingin jalan menuju kamar nya tangan kanza di tahan oleh kevin."mau masak apa kan di kulkas cuma ada telor, mending kita makan di luar aja udah sana kamu siap siap gak pakek penolakan"Kanza hanya menurut pada kevin.
tak lama mereka keluar dari kamar masing masing sacara bersamaan dengan ootd yang senada hitam-hitam.
kini mereka sudah di mall dan berjalan mengeliling mall itu untuk mencari makan, setelah berkeliling mereka memutuskan untuk makan Japanese food. kevin menunggu di meja sedangkan kanza memesan makanan untuk mereka, setelah memesan kanza kembali ke tempat duduk dan ikut bergabung dengan game kevin sembari menunggu pesanan mereka.
Kini mereka sudah berada di supermarket untuk belaja kebutuhan dapur kevin. mereka berkeliling dan memilih milih bahan makanan tak lupa kevin juga request dibuatkan spaghetti untuk sarapan besok. tak lupa mereka juga membeli beberapa cemilan untuk teman mereka menonton. sesampai di kasir kevin langsung membayarnya dan memberika kartu tersebut untuk kanza gunakan membeli bahan makanan.
setelah berkeliling mall kini mereka sudah sampai di rumah sesampainya di rumah kanza langsung merebut spaghetti agar besok pagi tidak terburu buru lagi dan kevin langsung pergi ke kamarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return || Kevin Sanjaya
Short Storymenjadi pemain badminton dengan peringkat satu dunia juga pernah kalah bukan tetapi kekalahan di olimpiade perdana nya mungkin akan menjadi kekalah yang paling membekas baginya apalagi kalah dengan cara tidak fair. semua menghujat nya tetapi ada sat...