pagi hari ini kevin dan sekeluarga sudah siap untuk mengahadiri misa pagi sebelum berangkat ke gereja kevin izin terlebih dahulu pada orang tua nya ia akan menyusul nanti.
setelah bersiap kevin melajukan mobilnya membelalak jalan di minggu pagi ini menuju rumah kanza saat sudah sampai depan rumah dan kanza juga sudah menunggu di teras rumah langsung masuk kedalam mobil kevin.
"pagi kev" kevin tak menjawab hanya tersenyum dan melajukan mobilnya.
'masih cuek ternyata' petik kanza dalam hati.
meraka pun sudah sampai di gereja yang disusul gilang di belakang mereka, setelah nya kevin pamit kepada keluarganya dan tentu nya gilang untuk membawa kanza ke tempat kanza sediri tidak tau.
mobil kevin terhenti di sebuah pemakaman yang kanza tau itu makam kedua orang tua nya kanza berfikir untuk apa kevin membawanya kesini.
"udah ayo turun kangen kan?" kevin yang mengerti wajah bingung kanza pun mengajak kanza turun dari mobil menuju tempat orang menjual bunga
setelah membeli bungah kevin menggandeng kanza dan mengarahkan untuk jalan terlebih dahulu agar dapat menunjukan tempat makam orang tua kanza.
kanza terlebih dahulu berjongkok di tengah makam antara mama dan papah nya kanza ingin sekali menangis dan menceritakan apa pun yang telah terjadi seperti dahulu ia selalu bercerita setelah pulang sekolah kevin pun ikut berjongkok di tengah makam kedua nya dan menuntun kanza untuk berdoa bersama.
"syalom mah pah kanza dateng lagi sekarang kanza kesini bareng kevin lo" ucap kanza dengan suara sedikit bergetar menahan tangis dan mengelus nisan kedua orang tua nya.
"syalom om tante maaf kevin beru bisa datengan kevin juga gak tau kalok kalian sudah tidur tenang jika kanza tidak menceritakan" sura kevin tak kalah sendu dengan kanza ia sudah menganggap kedua orang tua kanza juga seperti orang tuanya begitu pulan dengan kanza.
"mah pah kanza mau cerita dulu waktu lulus sma kanza dateng kesini cerita kalok kanza pingen lanjutin kuliah supaya bisa menggapi ceta cita kanza dan kalian menjadikan kanza dokter tetapi sayang waktu itu kondisi kanza tidak memungkinkan hingga sekarang kanza sudah bertemu dengan kevin kembali yang bersedia membiayai 60% kuliah kanza.."kanza menjeda ceritanya dengan suara isakan kevin hanya mendengarkan dan memeberi semangat dengan mengelus punggung kanza
"mah menjadi model bukan lah cita cita kanza tetapi tanpa sengaja kanza terjun kedalam dunia model hingga sekarang kanza lumayan di kenal walau tak seternal kevin papah mamah tau dari hasil kanza menjadi model kanza tabung hingga sekarang kanza sudah dapat memebeli rumah walau dengan separuh harga"
"kanza sekarang tinggal sama kevin mah lelaki yang di pilih mamah untuk kanza tetapi dia lagi ngambek mah soalnya kanza mau pindah dari rumahnya" terdengan sedikit tawa yang menyatu dengan isakan kanza sedangkan kevin yang disindir hanya tersenyum menggeleng gelengkan kepala nya.
"masak cuma gara gara kanza mau pindah dia cuekin kanza sampek udah mau dua minggu terus sekarang tiba tiba ngajak kanza sampek sekarang kanza masih gak tau alesannya apa mamah yakin di lelaki yang mamah pilih" kevin masih dengan senyum tulus di wajah nya memegang bahu kanza agar menghadap ke arah nya
"za maaf ya udah cuekin kamu aku gak maksut sumpah" ucap kevin dengan wajah serius tetapi masih dengan senyum yang ia tunjukan pada kanza
"tah lah" kanza membuang muka lalu menghadap ke makam ayah nya yang berda di sebelah kirinya
"pah kanza kangen kanza kangen waktu papah meluk kanza saat kanza lagi sakit waktu kanza lulus smp dengan nilai terbaik papah yang selalu nyempetin waktu buat kanza walau papah cepek sama kerjaan papah yang ngebela kanza saat kanza di bully kak gilan-"kanza tak dapat melanjutkan ucapannya ia teringat dengan semua memori bersama papah nya walau kanza dekat dengan mamahnya tetapi kedekatan nya dengan sang papah melebihi kedektannya dengan sang mamah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Return || Kevin Sanjaya
Kısa Hikayemenjadi pemain badminton dengan peringkat satu dunia juga pernah kalah bukan tetapi kekalahan di olimpiade perdana nya mungkin akan menjadi kekalah yang paling membekas baginya apalagi kalah dengan cara tidak fair. semua menghujat nya tetapi ada sat...