"Dimana kah swaiper berada?"
"Tuh dora disitu!"
"Dimana?"
"Disitu anjing, disemak semak."
"Wididit wididit berhasil!"
Jam 5 pagi Winar udah terjaga dan ngambil hp Bapak buat nonton youtube. Dia tonton film kartun yang udah gak tayang di tv, terus video gaming minecraft padahal dia gak pernah main. Tapi seru aja gitu sampai sampai Winar senyum senyum seneng gak jadi pundung selamanya.
Nonton youtube sampai ngabisin kuota Bapak, setelah ada sms nya Winar berhenti dan nyimpen hp Bapak di meja, biarin yang punya nanti nyari nyari sampai kelimpungan.
"Emak, laper."
"Mau bubur ayam atau bubur sumsum?"
Emak nanya karena mau ke pasar."Pengen itu Mak, martabak telor pake nasi."
"Hus! Jam segini mana ada martabak telor. Kamu ini pagi pagi suka banyak mau nya." Emak kesel terus ngasih Winar bakpau kukus sisa kemarin.
Winar udah seneng soalnya dia pikir cuman dia yang dikasih, padahal sebenernya dia cuman telat makan gara gara kemarin pundung.
"Emak, ayo keburu siang." Bapak menyahut dari luar sambil tin tin nin motor. Emak mangkat sambil pamit tak lupa juga nyuruh Winar segera mandi.
Sebelum patuh, Winar ngendap ngendap masuk kamar si Samsul. Dia lihat adik nya itu lagi sibuk ngorok, sampai Winar kesel sendiri karena gaya Bapak sama Samsul kalau tidur itu sama, ngorok kayak babi.
Samsul itu meski nakal suka jailin Winar, tapi dia itu adik yang cukup dewasa loh. Dari pada Winar yang ke sekolah itu cuman buat seneng seneng, Samsul ke sekolah itu buat dagang nyari duit selain nimba ilmu. Slem, kartu limitit edisyon presiden indonesia, kartu hokage konoha, komik komik, mercedes K-pop, pokoknya banyak lagi deh sampai kamar dia penuh sama mainan kayak gituan. Ya wajar lah kan si Samsul juga masih SMP.
"Sam, Sam... minta komik, kartu sama miniatur Tsunade ya?"
"Hm? Ck iya ambil aja sana ah ganggu aja." Sam bicara sambil menggulung diri pake selimut, soalnya kesel karena Winar ngeganggu acara tidurnya.
Seneng dong bisa punya mainan gratis, Winar akhirnya keluar dari kamar Sam terus masuk ke kamar nya sendiri buat siap siap. Rencananya semua mainan itu mau dia kasih ke Pawin sebagai ucapan terima kasih karena udah nganterin dia kemarin.
Nah, Winar udah siap, udah rapih wangi dan ganteng. Kini tinggal nunggu Emak bawa bubur aja. Jarak pasar dari rumah itu deket, jadi gak ngabisin waktu lama juga. Buktinya Emak datang sama Bapak sambil bawa pesenan buburnya.
"Nih buburnya, Nar. Abisin ya makan nya jangan pilih pilih." Emak bilang sambil nyiapin air putih buat Winar.
Ia juga lihat Bapak duduk disampingnya sambil nge-teh dan makan bubur juga.
"Nih uang jajan, Bapak ada rapat disekolah sebelah sebentar. Kamu jangan nakal ya." Bapak berucap sambil ngasih uang ke Winar.
"Kurang pak, Winar mau ada kerja kelompok." Winar berbohong, tentu saja tak ada kerja kelompok tapi uang itu mau ia pake buat traktir Pawin.
Bapak juga percaya percaya aja, beliau ngasih lagi Winar uang dua puluh ribu. Seneng dong, pagi pagi udah dapet uang banyak gini, total jadi ada tiga puluh lima ribu.
Winar jingkrak jingkrak seneng sampai nyium pipi Bapak sampai bubur dari bibirnya nempel ke kumis beliau.
Sudah selesai makan Winar pun pamit buat berangkat sekolah, dia jalan kearah halte lalu nunggu dengan sabar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Kira Kita Searah
Random(TAMAT) "Tanda tandanya kita sama deh." "Sama apaan?" "Ya sama sama belok, kira kira kalau gue nembak lo diterima gak?" "ndasmu!" Winar benar benar bingung dengan perangai si Brian. Dia bisa bikin suasana hatinya naik turun kayak roller coaster...