11

2.3K 289 9
                                    



Karena penasaran, hari ini Winar mutusin buat nyari sosok Pawin yang sebenarnya. Dia nunggu dipinggir jalan sampai siang, benar saja dari kejauhan pun ia sudah bisa mengenali anak itu.

Masih dengan helm dan motor ninja yang sama, sumpah nampak familiar bagi Winar tapi dia lupa terus.

Dia menepi lalu nanya kenapa Winar belum berangkat sekolah padahal udah pasti bakal kesiangan kalau naik angkot.

"Lo bisa turun dulu gak bentar?" Winar nanya sambil merogoh tas nya.

Pawin nurut dan langsung menghampiri Winar. Meski begitu dia tak melepas helm nya, membuat Winar jadi makin penasaran sama muka si Pawin ini.

"Ini buat lo." Ucap Winar sambil ngasihin tas kecil berisi mainan kemarin.

"Loh apaan nih?" Pawin bertanya.

"Bukan barang mahal tapi gue mau ngasih aja ke lo." Begitu jawab Winar sambil naik ke motor si Pawin.

"Yuk ah capcus! Udah siang nih ngab."

Pada akhirnya mereka pun berangkat bersama lagi. Kini Winar mau ngorek informasi nih selagi perjalanan ke sekolah masih agak jauh.

"Lo beneran anak 11 Ipa 1?"

"Beneran." Jawab si Pawin singkat.

"Sekelas dong sama si ketos ma antek anteknya." Winar bertanya serius.

"Iya gitu hehe, kenapa emang?"

"Kemarin gue ke kelas lo, tapi kata si Arjuna gak ada yang namanya Pawin di kelas itu." Winar menjelaskan sambil noel bahu Pawin.

"Oh, di kelas nama sebutan gue bukan Pawin. Wajar si Arjuna ngomong gitu." Pawin ngejelasin tapi malah ketawa ketawa bikin Winar kesel.

"Lah Pawin bukan nama asli lo?" Winar bertanya terus ngeliat si Pawin geleng geleng.

"Bukan, mau tau gak arti nama Pawin apaan?" Pawin bertanya sambil ketawa lagi.

"Gak tau lah, apaan emang?"

"Sebenernya nama Pawin cuman singkatan ngasal tapi gak asal asalan."
Nada bicara Pawin udah beda nih.

"Apa tuh?" Winar bertanya penasaran sambil ngecondongin tubuhnya hingga mepet ke bahu Pawin.

"Pawin tuh cuman singkatan. Pawin artinya PAcar WINar, hahaha."

"Dih ngaku ngaku lo, orang gue gak punya pacar. Hahahaha." Winar menanggapi dengan bercanda lalu tertawa lepas.

Tapi setelahnya dia sadar lalu terkejut bukan main saat Pawin cuman diem kayak orang yang lagi nahan ambeyen.
Maksudnya si Pawin serius sama ucapannya.

"Eh yang bener lo?!"

"Beneran, mau gak jadi pacar gue Winar?"

Serius?! Masa Winar dapet confess pertama dalam hidupnya ini di jalanan gini? Serius nih gak pake buket duit sama coklat gitu?

Bukan nya ngarep, tapi kan kudu bermodal gitu loh seenggak nya kalau confess tuh, mau diterima atau enggak ya itu urusan belakangan.







"Waduh, kata Emak sih gue kudu fokus belajar dulu gitu lah jadi anak berbakti. Maaf ya." Tolak Winar pake alasan klasik.

"Hahaha serius amat, Nar." Pawin berkata sambil tak henti hentinya tertawa.

"Loh! Lo bercanda?!"

Winar malu lah! Ternyata ucapan Pawin hanya candaan sampai dia gak bisa berhenti ketawa. Punggungnya aja sampai gemetar gitu.

Ku Kira Kita SearahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang