12

2.4K 295 22
                                    

"Bapaaaak!" Winar berseru, kencang sekali, Emak saja kaget sampai telor dadar yang mau dibalik malah jatuh ke lantai.

"Bapak disini Nar, gak usah teriak teriak kayak di hutan." Bapak menyahut dari arah kolam ikan.

Winar berlari terus duduk disamping pak kusir-- eh salah, disamping Bapak maksudnya.

"Pak, Winar mau nanya nih."

"Nanya apaan? Tumben mau deket deket sama Bapak." Bapak bertanya dengan nada sarkas nya. Biasanya nih Winar deketin beliau cuman buat minta duit doang. Sekarang pun bau bau nya begitu.

"Pak ini bukan soal duit kok tenang." Winar mengusap dada Bapak supaya beliau sabar nya tahan lama.

"Terus apa?"

"Winar mau minta bantuan Bapak nih sebagai kepsek."

"Loh tumben? Kamu kan gak suka Bapak jadi kepsek waktu di rumah."
Bapak bertanya heran sambil ngasih makan ikan cupang.

"Ih pokoknya dengerin dulu! Bapak nih kan kepsek bagus tuh, nah Bapak kenal gak sama anak namanya Pawin. Dia tinggi terus pake motor ninja sama pake helm hitam full face kayak power ranger." Winar berceloteh berusaha mendeskripsikan sosok Pawin.

"Hm..." Bapak nampak mikir. Membuat Winar natap penuh harap.

"Oh!" Bapak ber-oh ria sampai sampai pakan ikan nya jatuh saking semangatnya.

"Ohh!! Bapak kenal kan?" Winar udah seneng nih.

"Ciri ciri yang kamu sebutin, mungkin ada sekitar 300 anak yang percis kayak gitu disekolah, Nar." Bapak senyum sampai keriputnya agak kelihatan.

Membuat Winar berdecih, kirain Bapak bakalan tau gitu. Ternyata tidak.

"Bapak gimana sih, katanya kepsek terbaik di sepanjang masa." Winar ngejek sambil masukin kaki nya ke kolam sampai ikan cupang nya ketakutan.

"Lagian kamu nanya aneh aneh. Murid di sekolah ada 1500 ekor, mustahil bapak kenal semuanya dong. Muka kamu aja kadang suka ketuker dipenglihatan bapak tuh." Bapak berucap sambil nepuk nepuk perut buncitnya, udah kerasa laper dia.

"Kenapa emang nya?" Bapak nanya sambil ngusapin rambut Winar yang udah agak panjang tapi kekeuh susah diajak buat dipangkas.

"Ih kepo, aki aki jangan kepo." Winar menjawab sambil ngejauhin tangan Bapak dari kepalanya. Enak sih dielus elus, tapi tangan Bapak bau pakan ikan!

"Aki aki, aki aki. Bapak masih 40 tahun kalau kamu lupa."

"Iya berarti aki aki, tuh ada uban nya." Winar terus ngejekin Bapak sampai Emak nyahut dari dalam, manggil mereka berdua buat segera masuk terus makan. Samsul juga udah duduk anteng sambil nyomotin telur dadar goreng.

"Pak, kalau Winar pacaran boleh? Sama cowok." Winar nanya gitu sebelum mereka benar benar masuk. Tapi satu kalimat terakhir ia ucap dalam hati, bray.

Bapak noleh terus masang muka senyum senyum ngejek gitu sampai muka nya jadi jelek banget.

"Eum cie anak bapak lagi kasmaran nie."

"Seriusan dong pak, ah." Winar misuh misuh kesel ngeliat muka Bapak yang digitu gituin.

"Boleh, tapi kenalin dulu ke Bapak atau Emak." Bapak ngejawab sambil masuk lalu meluk Emak dari belakang, tadinya ala ala mau ngejutin romantis gitu. Gak tau aja kalau Emak lagi nyuapin si Samsul, terkejutlah beliau sampai suapan yang tadinya diarahin ke mulut eh malah mengkol sampai di hidungnya Samsul.

Emak ngamuk sama Bapak, Samsul terkejang kejang ngebersihin mukanya, mau marah tapi kayaknya ditahan soalnya biang kerok masalah nya bapak sendiri. Winar cuman geleng geleng kepala aja ngeliat tingkah mereka.

Ku Kira Kita SearahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang