9

2.2K 329 8
                                    

Sudah jam 9 malam tapi Winar masih belum mau pulang. Dia diem di jalanan sambil ngasih makan kucing kucing liar.

Dia pundung banget lah, dipukul Bapak sama gak ada yang percaya. Jadi Winar pokoknya gak mau pulang dan mau tidur aja di jalan sama kucing kucingnya.

Tak tahu saja jika rumah Winar sudah riweh, Emak nangis panik, ngamuk ke Bapak saat denger apa yang sudah terjadi sama anak nya. Alhasil semua orang kini sibuk nyariin Winar, mereka lebih panik karena Winar kan gak punya hp buat dihubungin.

"Meng, jadi kucing kayak nya enak ya. Gelut juga gak akan jadi perkara, terus makan tinggal nungguin yang ngasih, tidur bisa dimana aja kan ada bulu bulu nya gak dingin." Winar berucap sambil ngusap ngusap pipi kucing yang lagi mendengkur suka ke arah Winar.

Tiba tiba saat Winar sudah mengantuk dan hampir tidur sambil meluk kucingnya, ada motor yang melintas tak hati hati sampai genangan air muncrat membasahi Winar dan kucing kucing nya sampai mereka terkejut dan pergi.

"Anjing! Woy lo yang bawa motor sialan!" Winar teriak sambil ngelempar batu dan mengenai helm si pengendara, alhasil dia berhenti dan membuka helm nya.

"Widih hebat juga lemparan gue ya." Bangga Winar dalam hati.

Tapi dilihat lihat kayaknya pengendara itu gak asing deh. Winar ngucek matanya sendiri lalu melotot terkejut saat yang datang itu ternyata si Brian!

"Astaga akhirnya ketemu juga! Lo ngapain disini dasar bocah!" Brian narik tangan Winar terus meluk dia erat.

Winar jijik lah, dia menggeliat terus ngelepasin pelukannya.

"Bukan mukhrim jangan peluk peluk!"

"Pulang yuk." Brian berucap sambil narik tangan Winar, dia juga ngambil tas yang tergeletak dijalan milik Winar, udah kotor sama lecek gak jauh beda sama yang punya.

"Gak mau! Rumah gue sekarang disini."
Winar masih kekeuh tidak mau pulang.

"Ortu lo khawatir banget, apalagi Ibu lo katanya nangis sampai pingsan."

Brian gak bohong, dia mantau info dari grup inti sekolah. Disana pak Edison panik ngasih kabar soal ibu Winar yang gak bisa tenang. Jadi Brian mutusin buat ngelilingi kota buat nyari anak ini dan hasilnya setelah muter 4 jam, ketemu juga di tempat kumuh ini. Mungkin ini ya yang dinamakan jodoh?

"Gak mau, mereka kan gak sayang sama gue. Biarin aja mereka puas sama si Samsul. Bapak juga tadi siang udah mukulin gue, emang gue ada nyali buat ketemu lagi?" Winar bercicit, supaya ketakutannya gak kedengeran sama Brian.

  
Brian menghela nafas, susah nih bujuk orang yang pundungan kayak Winar.

"Laper gak? Makan yuk?" Brian bicara sambil ngelepasin jaket nya terus di pakein ke Winar.

"Duit gue abis." Winar berjongkok lalu mengelus lagi kucing kucing tadi yang sedang ketakutan.

"Gue bayarin, yuk cari tempat makan." Brian berkata sambil nyalain lagi motornya.

Winar awalnya mau nolak, tapi perutnya udah kruyukan nih. Jadi dia nurut aja naik ke motor Brian terus diem aja disepanjang jalan. Agak ngerasa tak asing juga sama motor plus helm yang lagi dipake si Brian, tapi Winar lupa dan keburu fokus ke wangi makanan dipinggir jalan ini.

Brian membawanya ke rumah makan lesehan ternyata, dia mesen makanan pokok empat sehat lima sempurna plus sambel nya gitu.

Winar laper lah, dia kan keroncongan. Abis cuci tangan sama cuci muka di toilet dia langsung makan tanpa tahu malu. Tak sadar kalau Brian lagi moto dia yang asik ngigit paha ayam terus dikirimin ke grup inti. Bikin semua yang ada di rumah Winar bernafas lega dan satu persatu pulang saat sudah tahu Winar bersama si Brian.

Ku Kira Kita SearahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang