"Katanya, enggak boleh beli banyak-banyak. Satu rak enggak papa, kan?"
«A.L.F.A.B.E.T»
"Licie!"
"Eh? Tumben Jiji udah bangun jam segini. Biasanya kalau Licie belum telfon, Jiji masih belum bangun."
Ini Jisung lagi video call Felix. Iya, Jisung duluan yang nelfon. Makanya Felix kaget si tupai udah bangun jam enem kurang.
"Jiji pengen cerita sama Licie. Kalau nungguin Licie bangunin Jiji pasti enggak ada waktu, soalnya Jiji berangkat ke sekolah."
"Oke, oke. Jadi Jiji mau cerita apa ke Licie? Kayanya banyak banget yang mau di ceritain."
"Baaaaanyaak banget. Satu hari enggak akan cukup." Si tupai manyun. Suka banget manyun emang tupai yang satu ini.
"Aduh, kalau gitu Jiji bisa bolos sekolah, dong. Di persingkat aja, ya? Biar Licie bisa denger cerita Jiji keseluruhan dan Jiji juga enggak bolos sekolah jadinya. Oke?"
"Siap, Licie." Sekarang udah senyum lebar sambil pose hormat. Emang moodnya Jisung suka berubah-ubah cepet banget.
"Aaa, gemes Jiji! Oke. Sekarang Jiji mau cerita apa?" Felix udah siap sama posisi buat dengerin cerita Jisung.
"Jadi kemarin kan di rumahnya Tante Mia ada acara. Nah, Jiji pulang sekolah langsung ke rumah Tante Mia. Waktu ketemu sama Kak Chan, Jiji di tawarin mandi. Karena Jiji abis olahraga di sekolah, Jiji mandi di kamarnya Kak Chan. Tau abis itu Jiji kenapa?"
"Kenapa kenapa? Jiji enggak jatuh di kamar mandi, kan? Jiji enggak mainan busa sabun sampe menuhin kamar mandinya Kak Chan, kan?"
"Enggak, Licie. Kalau itu Jiji pasti enggak akan kesel."
"Ada yang bikin Jiji kesel? Apa?"
"Waktu Jiji mau masuk ke bathup, tiba-tiba pintu kamar mandinya di buka sama adeknya Kak Chan. Mana abis itu bilang kalau punya Jiji kecil imut lagi. Kan bikin kesel aja."
"Tunggu, jadi Kak Chan punya adek? Yang kemaren Jiji bilang hamilnya di transfer itu?"
"Iya. Namanya ... siapa ya? Semalem di kenalin kok sama Tante Mia. Tapi Jiji lupa."
"Kok bisa lupa? Padahal baru semalem."
"Ya abis Jiji kesel sama dia. Ngeselin banget Licie. Jiji yakin, kalau Licie yang ketemu sama dia, Licie pasti kesel banget. Udah sok pasang muka dingin-dingin gitu. Dikira muka dingin gitu bisa keren? Yang ada mirip kaya Mang Asep yang sering jaga kuburan."
Juaranya ngomongin orang sambil ngejulid emang Jisung. Kalau stadium keselnya si tupai masuk stadium empat, ya kaya gini. Julid banget. Tapi kalau udah stadium akhir alias kronis, omongan Jisung udah enggak bisa di klasifikasikan di tahap ngejulid. Udan naik jauh ke tahap hujatan dan makian.
Semanja-manjanya Jisung, itu tupai kalau maki orang enggak tanggung-tanggung. Apalagi orang yang sampai bikin dia dongkol banget. Makinya sampe tujuh turunan kena semuanya sama si tupai. Manis gemesin gitu ganas juga. Jangan main-main.
"Abis itu?"
"Abis itu, kan, Jiji udah ikut gabung makan-makan di halaman belakang. Masih kesel, tapi waktu Kak Chan nyamperin Jiji, Jiji udah agak mendingan. Eh, dianya malah dateng terus bikin Kak Chan pergi. Katanya Tante Mia manggil, kan ngeselin."
KAMU SEDANG MEMBACA
ALFABET || MINSUNG
Fanfiction[WARN! BXB!] [SELESAI] ALFABET itu ada dua puluh enam. Dan di dua puluh enam ALFABET itu tersimpan cerita antara Jisung dan tetangganya, Minho. Staring: Han Jisung Lee Minho Start: 20220212 End: 20220827 -Nakala