11. K untuk 'Karma Lagi Macet'

687 95 5
                                    

"Katanya Kak Chan orang yang suka usil sama kita pasti kena karma. Tapi, dari tadi di tungguin karmanya kok enggak kena-kena?"















«A.L.F.A.B.E.T»



















"Hoodie hoodie Kak Chan. Hoodie hoodie."

Jisung keliatan seneng banget. Mana sambil nyanyi lagu yang di ciptain dadakan sama dia. Enggak lupa hoodie yang kemaren di kasih sama Chan lagi di usap-usap sama Jisung. Iya, di usap-usap terus gitu. Bucin syekali.

"Pengen Jiji pake. Tapi, sayang kalau ntar kotor."

Hoodie itu di liatin terus sama Jisung. Senyum-senyum terus sambil cekikikan gitu si tupai. Keliatan banget kalau Jisung lagi seneng. Seneng banget sampe enggak bisa di ukur lagi gitu.

Ddrtt!! Ddrtt!! Ddrtt!!

Jisung noleh ke hpnya yang tiba-tiba geter. Ada nama orang yang nelfon dia. Itu Seungmin.

"Halo, Umin!" Jisung teriak biar kedengeran. Soalnya dia angkat telfonnya terus di speaker, biar bisa sambil usap-usap hoodie biru muda itu.

"Sung? Lo dimana?" Suara Seungmin kedengeran diantara bising-bising enggak jelas di ujung sana. Jisung sampe ngernyitin dahi gara-gara enggak denger jelas suara Seungmin.

"Umin?" panggil Jisung. Dia matiin speaker terus hpnya di tempelin di telinga.

"Lo dimana, Sung?"

"Di rumah. Kenapa? Umin mau main?"

Mata Jisung keliatan banget kalau dia berharap Seungmin main ke rumah. Sekolah lagi di liburin, btw. Karena di sekolah lagi ada acara gitu. Jadi di liburin dadakan.

"Enggak, Sung. Lain kali aja, ya?"

"Yah. Padahal pengen main sama Umin." Jisung manyun sedih. Tau sih dia kaya gini, Seungmin juga enggak bisa liat.

"Maaf, Sung. Gue lagi enggak bisa. Tapi, gue kasih temen deh buat lo. Enggak kasih sih, titip. Ehehe."

"Titip? Temen kok di titipin sih, Umin. Enggak boleh."

"Bukan. Gini, gue kan sekarang lagi di luar. Lo denger sendiri kan dari tadi bising banget disini. Gue lagi di pinggir jalan soalnya."

"Iya, denger kok, Umin. Terus?"

"Karena gue perginya buru-buru dan mendadak, gue jadi lupa buat ngasih makan Mong-mong. Lo bisa kan jagain Mong-mong dulu sampe gue pulang?"

"Bisa sih, Umin. Tapi kalau Umin pergi, Jiji jagain Mong-mongnya gimana? Rumah Umin pasti di kunci soalnya enggak ada orang."

"Lo enggak usah ke rumah, Sung. Gue udah minta Lia buat nganterin Mong-mong ke rumah lo."

"Kenapa enggak minta Lia buat jagain Mong-mong? Lia kan sepupu Umin."

"Enggak enggak! Yang ada Mong-mong di dandanin aneh-aneh sama dia. Mending sama lo aja. Ya udah ya, Sung. Tolong jagain Mong-mong. Nanti kalau pulang gue bawain oleh-oleh buat lo."

Pip!

Jisung manyun sambil jauhin hpnya. Dia naroh hpnya. Padahal Jisung pengen nanya Seungmin lagi mau kemana. Kok mau bawa oleh-oleh buat Jisung.

"Umin pergi jauh, ya?" gumam Jisung. Dia ngangkat bahunya acuh terus lanjut buat usap-usap hoodie sambil senyum-senyum sendiri.

Agak stress ini anak sama hoodie.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang