7. G untuk 'Ganti Posisi'

836 100 0
                                    

"Katanya, Kak Chan lagi pengen ganti posisi. Tapi kok Kak Minho marah?"
















«A.L.F.A.B.E.T»
















"Satu satu, Jiji sayang Oka. Dua dua, Jiji sayang Ona. Tiga tiga, sayang Nana juga. Satu dua tiga, sayang semuanya."

Tante Jihan cuma bisa senyum sambil gelengin kepala waktu denger Jisung nyanyi di ruang tengah. Si tupai nyanyi sambil mainin tiga boneka bentuk tupai, anak ayam, sama kelinci yang di jejer di meja.

"Mama enggak di sayang juga nih?"

"Sayang mama kan udah pasti." Jisung senyum sumringah. Tante Jihan cuma bisa ketawa pelan liat tingkah anaknya.

"Hari ini kamu enggak sekolah, kan?"

Jisung nganggukin kepalanya. Sekolah di liburin karena ada acara lomba antarsekolah. Jadi semua ruang kelas di pake buat lomba. Dari pada belajar di luar dan sering di tinggal guru buat ngurus lomba, jadi sekolah libur.

"Jadi... mama boleh minta tolong?" Tante Jihan jalan samperin Jisung.

"Minta tolong apa, ma?" Jisung ngedongak. Posisi dia duduk di karpet antara sofa sama meja.

"Gini, Tante Mia-"

"Permisii!! Aduh aduh!"

Tante Jihan sama Jisung langsung noleh waktu denger suara orang yang masuk ke rumah mereka. Itu Tante Mia yang masuk sambil bawa tas kresek banyak banget. Tante Jihan sama Jisung langsung berdiri buat bantuin Tante Mia bawa kreseknya.

"Aduh, capeknya." Tante Mia lepas kaca mata itemnya. Jisung kasih tisu ke Tante Mia.

"Makasih, sayang." Tante Mia ambil tisunya terus ngusap keringet di dahinya.

"Ma, ini di taruh mana?"

Semua noleh ke orang yang baru aja bersuara. Minho jalan sambil bawa kresek warna merah gede di tangan kanan sama kirinya.

"Kamu penggang dulu ya, Ho. Jangan di taruh lantai, itu basah. Nanti lantainya bau amis."

"Iya, terus taruh mana, ma?"

"Di pegang dulu kan bisa. Nanti mama cariin tempat buat naruhnya. Biarin mama napas dulu, capek ini." Tante Mia duduk di sofa sambil kipas-kipasin tangan ke mukanya.

"Tapi ini be-aduh!" Minho ngerutin dahi sambil mejamin matanya erat banget.

"Kenapa, Ho?" tanya Tante Jihan yang liat Minho tiba-tiba merem gitu.

"Kayanya mata Minho kemasukan keringet deh, tan."

"Aduh, perih itu pasti. Jisung, ambil tisu bantu lap keringetnya Minho."

Jisung langsung melotot kaget denger Tante Jihan nyuruh dia. Si tupai mau protes tapi mamanya udah ambilin tisu dan kasih kedia.

"Cepet di lapin keringetnya Minho. Kasian itu perih matanya."

Jisung, mau enggak mau, berdiri terus jalan ke Minho. Dia ngelap keringetnya Minho yang emang kaya abis lari maraton. Pantes kalo sampe masuk mata. Minho juga mulai ngerasa mendingan. Matanya udah enggak ngerasa perih lagi, makanya dia bisa buka mata sekarang.

Kenapa Jisung makin manis kalo di liat dari deket kaya gini?

Minho ngeliatin Jisung sampe enggak kedip. Jisung masih nyoba fokus buat ngelap keringet Minho. Meski sebenernya dia udah ketar-ketir buat ngehindarin tatapan Minho yang kaya mau makan orang.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang