25. Y untuk 'Yang Terdalam'

624 68 13
                                    

“Jiji sayang Kak Ino. Sayang banget sama Kak Ino.”














«A.L.F.A.B.E.T»













Suasana pagi ini langsung di bikin geger sama anak buah Changbin ples bokapnya yang ngumpul rame-rame. Lebih pasnya mereka lagi di kumpulin sama Changbin dan Om Bima.

How?”

The information that we take from airport is real. The Cahtay Pasific was crashed in the sea.”

How about the passengers?”

No one can survived. All the passengers are die. This is confirmed.”

Fuck!”

Brakk!

Changbin gebrak meja terus berdiri. Mukanya keliatan merah gara-gara emosi yang udah enggak karuan dari semalem. Ditambah sama info yang dikasih barusan, makin enggak karuan.

“Changbin, kamu tenang dulu. Belum tentu Minho me-.”

Dad! Dad denger sendiri kan apa yang dia bilang tadi? Semua penumpang di pastiin meninggal!”

“Tapi kita belum dapet daftar penumpang yang jadi korban, Changbin. Kamu jangan sembarangan ngomong kaya gitu. Gimana kalo Jisung denger soal ini? Lagian, yang pacarnya siapa yang marah-marah siapa. Tenang dulu kamu makanya.”

Dad jangan bercanda. Pihak bandara aja udah ngonfirmasi soal korban yang sama sekali enggak ada yang selamat.”

“Sebelum kita dapet daftar korban kecelakaan pesawat itu, Minho belum bisa di pastikan meninggal. Itu keputusan dad.”

Changbin ngedengus terus balik duduk. Dia kesel banget sama dadnya yang keliatan tenang banget ngurus masalah yang gawat banget kaya gini. Harusnya tuh mereka nyusup ke bagian evakuasi korban buat nyari kebenarannya.

Kalau perlu nyusup buat nyuri daftar penumpang yang jadi korban. Sampe bobol kamera cctv buat nyari tanda-tanda Minho masuk ke pesawat itu apa enggak. Tapi Om Bima enggak ngelakuin itu. Malah nyuruh anak buahnya buat main bersih. Changbin ngerasa itu kaya bukan Om Bima biasanya yang selalu main kotor kalau main bersih udah enggak bisa.

Get the list of passengers who are victims. Died or disappeared. Don’t come back until you get it. Go!”

Om Bima ngasih perintah dan langsung bikin anak buahnya sama anak buah Changbin lanjut ngerjain tugas mereka. Di sini posisi pimpinan tertinggi itu Om Bima. Jadi mau anak buah Changbin juga, tetep nurut sama perintah yang di kasih sama Om Bima.

“Kalo kamu enggak bisa ngatur emosi kamu. Masalah ini enggak akan nemu titik terang, Changbin.” kata Om Bima tanpa noleh sedikitpun ke Changbin.

“Tapi, dad-”

“Enggak ada tapi, Changbin. Kamu harus tetep tenang dan diem. Jangan ngomong sembarangan soal ini. Apalagi sampe di denger sama Jisung. Dia baru aja keluar rumah sakit. Jangan sampe emosi kamu bikin Jisung masuk rumah sakit lagi, ya.” Om Bima noleh ke Changbin, sambil natap tajam.

Changbin yang denger omongan Om Bima cuma bisa ngedengus kesel. Dia tuh masih enggak terima sama sikap tenang dadnya. Harusnya kan mereka bisa cepet dapet informasi yang lengkap soal kondisi Minho dan kecelakaan pesawatnya. Tapi ini malah harus kelamaan nunggu.

Dad itu heran sama kamu. Cerewet banget ngurus masalah ini. Dari tadi juga marah-marah mulu, panik, gegabah. Kamu suka sama Minho?”

“Enggak lah, dad! Masa aku suka sama Minho. Homo namanya!” protes Changbin. Om Bima hela napas panjang.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang