“Kalo urusan hati... harus di perjuangin apa di ikhlasin?”
«A.L.F.A.B.E.T»
Brakk.
Pintu yang enggak salah apa-apa, sama Minho di dorong gitu aja sampe ngebentur tembok. Mukanya si Minho udah panik tegang gitu. Jalannya juga enggak bisa di bilang santai. Udah kaya orang kebelet boker. Buru-buru gitu.
“Ho? Kok udah pulang?” Tante Mia yang lagi duduk di sofa depan TV langsung noleh waktu ngeliat Minho.
“Iya, ma.” jawab Minho, datar. Tante Mia ngeliat ada yang enggak beres dari anaknya itu.
“Ke-”
“Minho. Pas banget kamu juga udah pulang.” Om Candra tiba-tiba muncul dari pintu samping. Kayanya sih abis dari luar.
“Barusan ayah dapet telfon dari Miss Cassy. Kata Miss Cassy, kamu udah di hubungin beberapa kali, tapi enggak aktif.” tanya Om Candra sambil jalan ngedeket ke istrinya trus duduk di sampingnya.
“Maaf, yah. HP aku mati.”
“Ya udah, tadi Miss Cassy bilang ke ayah, lusa kamu harus balik ke Aussie.”
“Tapi, jadwal buat balik ke Aussie masih lama, yah.”
“Iya. Tapi khusus buat kamu, Miss Cassy minta kamu pulang lusa. Katanya Chef Matt mau ketemu sama kamu. Ini kan yang kamu tunggu-tunggu dari dulu? Ketemu sama Chef Matt.” Om Candra ngulas senyumnya.
“Chef Matt yang chef terkenal itu, yah?” tanya Tante Mia, mastiin. Om Candra ngangguk.
“Chef Matt kan orang sibuk. Jarang banget mau ketemu sama orang yang enggak terlalu punya kepentingan. Banyak orang yang ngundang Chef Matt, tapi hampir semuanya di tolakin. Nah ini, malah minta ketemu sama Minho.” kata Tante Mia, yang sumringah seneng banget.
“Makanya dari itu, ma, Miss Cassy minta Minho buat pulang ke Aussie lusa. Kapan lagi kan bisa ketemu sama Chef Matt. Orangnya sendiri lagi yang minta. Jadi, Ho, kamu siap-siap buat pulang lusa, ya?” Om Candra noleh ke Minho yang masih diem di tempatnya.
“Ayah... aku mau pikir-pikir dulu.” jawab Minho sambil ngeliat Om Candra.
“Pikir apa lagi, Ho? Ini kesempatan emas kamu bisa ketemu sama Chef Matt. Impian kamu kan dari dulu ngotot pengen sekolah chef di Aussie, biar bisa ketemu sama Chef Matt terus nunjukin skill masak kamu.”
“Iya, Minho. Mama enggak sabar denger kabar abis kamu ketemu sama Chef Matt.”
“Mama enggak perlu nunggu. Miss Cassy bilang, kita semua bisa ikut ke Aussie sama Minho. Chef Matt yang minta.”
“Beneran, yah? Wah, mama bangga sama kamu, Minho.”
Minho yang tadinya pengen mikir-mikir dulu buat pulang ke Aussie atau enggak, jadi ngurungin niatnya. Ngeliat Tante Mia sama Om Candra yang seneng banget kaya gini, bikin Minho enggak mau ngerusak senyum mereka.
“Jadi... mama sama ayah ikut ke Aussie juga?”
“Iya. Kita sekeluarga pergi ke Aussie. Udah lama juga enggak ngumpul sama opa omamu, kan? Nanti kalo Chan udah pulang, ayah tanyain mau ikut apa enggak. Akhir-akhir ini dia lagi sibuk banget.”
Minho enggak bisa bilang apa-apa lagi. Ngeliat Om Candra sama Tante Mia yang semangat banget buat pergi ke Aussie, dia akhirnya cuma milih buat nurut.
“Ya udah. Aku ke kamar dulu buat siap-siapa, ma, yah.” pamit Minho terus jalan ke tangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALFABET || MINSUNG
Fanfiction[WARN! BXB!] [SELESAI] ALFABET itu ada dua puluh enam. Dan di dua puluh enam ALFABET itu tersimpan cerita antara Jisung dan tetangganya, Minho. Staring: Han Jisung Lee Minho Start: 20220212 End: 20220827 -Nakala