"Katanya ada yang mau pulang. Hahh... Jiji pasti kesepian abis ini."
«A.L.F.A.B.E.T»
"Upin dan ipin inilah dia. Kembar seiras itu biasa..."
"Enak banget ya, pagi-pagi udah duduk manis nonton TV." cibir Minho sambil liat orang yang lagi santai banget duduk di depan TV.
"Kalau Kak Minho pengen, ya udah sini. Duduk sama Jiji nonton Upin Ipin." Jisung nepuk-nepuk sofa di samping dia. Tangan kirinya lagi meluk toples isinya kripik singkong. Iya, si tupai lagi nyemilin kripik sambil nonton TV.
Minho geleng pelan terus nyamperin Jisung. Dia duduk di samping Jisung terus ambil toples kripiknya. Jisung cuma diem ngeliatin aja sampe Minho noleh liat dia.
"Mandi sana."
"Nanti, kak."
"Sekarang, Ji. Atau mau gue mandiin?" Minho mainin alisnya buat godain Jisung. Si tupai melotot kaget sambil noleh ke Minho.
"Jiji bisa mandi sendiri."
"Ya udah sana mandi."
"Nanti ih!" Jisung kesel sendiri jadinya. Dia itu pengen nyantai di hari libur. Masa Minho nyuruh mandi. Mandi itu cuma di lakuin waktu mau pergi. Prinsipnya si tupai.
Minho geleng-geleng kepala. Nyuruh Jisung mandi itu udah susahnya pake banget. Mending dia lanjut masak aja di dapur.
"Kak," Jisung nahan tangan Minho yang mau pergi. Minho ngangkat sebelah alisnya terus balik duduk lagi.
"Jiji mau nanya sesuatu." Raut mukanya si tupai berubah jadi agak sendu-sendu gitu.
"Nanya apa?" Minho ngernyitin dahinya. Agak aneh liat mukanya Jisung yang tiba-tiba berubah jadi sendu gitu. Padahal tadi cerah banget.
"Kak Minho kenapa selalu manggil pake Ji ke Jiji?"
"Enggak boleh?" Minho ngangkat alisnya.
"Bukan enggak boleh. Tapi kan, semua kalau menggal nama Jiji pasti yang belakang. Cuma Kak Minho aja yang menggalnya pake yang depan." Jisung nundukin kepalanya. Dia mainin jari tangannya.
"Kak Minho juga manggil Kak Jiwon pake Ji. Apa karena Kak Minho udah biasa manggil Ji ke Kak Jiwon, jadi Kak Minho manggil Jiji juga pake Ji? Nama kita kan sama-sama Ji." kata Jisung. Dia masih mainin jari tangannya.
"Pfft!" Minho nahan ketawanya waktu liat mukanya si tupai murung gitu gara-gara panggilan Ji yang sering dia pake.
"Kak Minho kok ketawa? Jiji enggak lagi bercanda, ya." Jisung natap kesel ke Minho.
"Aduh, gemes banget sih tupai satu ini." Minho cubit pelan pipi Jisung. Enggak lupa dia ketawa lepas gara-gara mukanya si tupai yang lucu gitu.
"Kak Minho, ih!"
"Oke, jadi gini. Dengerin, ya. Gue manggil Ji itu cuma ke lo doang. Dan kalau emang enggak sama kaya yang lain, ya berarti itu panggilan spesial dari gue buat lo. Masalah Jiwon, dari dulu gue mana pernah manggil itu kucing garong pake Ji. Yang kemaren itu gue cuma nurut rencana dia."
"Rencana?" Ganti Jisung yang sekarang bingung.
"Iya. Semua yang kejadian waktu lo ketemu sama Jiwon itu, rencananya si kucing garong itu. Dia kalem-kalem gitu juga cuma akting. Aslinya dia itu bar-bar enggak jelas. Gue udah kenal dia dari kecil. Waktu itu aja gue udah nahan-nahan buat enggak bengek liat tingkahnya Jiwon kalem gitu." Minho jadi pengen ngakak inget kejadian itu. Jiwon kalem? Enggak banget buat dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALFABET || MINSUNG
Hayran Kurgu[WARN! BXB!] [SELESAI] ALFABET itu ada dua puluh enam. Dan di dua puluh enam ALFABET itu tersimpan cerita antara Jisung dan tetangganya, Minho. Staring: Han Jisung Lee Minho Start: 20220212 End: 20220827 -Nakala