17. Q untuk 'QTime Rusuh'

646 79 8
                                    

"Nggak ada katanya dah. Intinya gue hari ini jadi babu."
















«A.L.F.A.B.E.T»
















Keberuntungan emang lagi berpihak sama si tupai. Kemaren papa sama kembarannya pulang. Dan sekarang, Senin, yang harusnya sekolah eh ternyata libur. Gurunya pada rapat dadakan gitu.

Jisung dapet kabar dari Seungmin yang udah berangkat sekolah. Si tupai males-malesan banget mau berangkat sekolah tadi. Makanya sampe mau jam tujuh Jisung belum berangkat. Eh, Seungmin chat dan bilang kalau sekolah di liburin dua hari.

"Hari ini ngapain, ya? Hmm... Ah!"

Jisung langsung ngambil hpnya dan ngotak-atik bentar. Sampe layarnya nampilin muka orang yang udah enggak asing. Jisung langsung senyum lebar liat muka itu orang.

"Kenapa, Jiji?"

"Eh? Belum bangun, Licie? Udah pagi loh."

"Iya terus kenapa, Jiji?"

"Licie enggak pergi ke sekolah?"

"Jiji, Licie kan lagi ada di rumah sama Jiji. Sini deh ke kamar Licie. Enggak usah video call."

"Ehehe, lupa. Kebiasaan soalnya. Oke, Jiji ke kamar Licie."

Jisung matiin hpnya terus dia langsung ke kamarnya Felix. Iya, tadi dia lupa kalau Felix di rumah. Makanya Jisung tadi video call si piyik.

Cklek.

"Licie!" teriak Jisung pas masuk ke kamarnya si piyik. Kamar Felix ada di depan kamar Jisung, btw.

"Sini, Jiji. Tidur sama Licie. Licie masih ngantuk." Jisung nepuk-nepuk kasur samping dia. Ngode buat Jisung ikutan tidur.

"Enggak, Licie. Hari ini Jiji mau ajak Licie jalan-jalan. Ayo, bangun." Jisung narik-narik tangan si piyik biar buruan bangun.

"Licie masih ngantuk, Jiji."

"Enggak boleh. Jiji mau ajak Licie jalan-jalan. Udah lama Jiji enggak jalan-jalan sama Licie."

Jisung manyun sambil terus narik-narik tangannya Felix. Si tupai tuh pengen jalan-jalan sama Felix. Udah lama banget mereka enggak abisin waktu berdua. Jisung tuh kangen banget sama kembarannya. Udah, intinya itu.

"Jiji mau jalan-jalan? Kemana?" tanya Felix. Meski masih ngantuk, tapi dia enggak mau nolak ajakan Jisung.

"Ke taman yang dulu kita sering main. Jiji udah lama enggak kesana."

"Tapi, itu kan jauh, Jiji. Dulu kita ke sana sama mama papa." Felix mutusin buat bangun terus duduk di kasur. Dia ngucek-ngucek matanya.

"Iya. Tapi Jiji pengen ajak Licie ke sana lagi."

"Mau naik apa kesananya? Bus?"

"Enggak. Mama enggak bolehin Jiji naik bus. Soalnya dulu pernah naik bus waktu mau ke sekolah tapi Jiji malah salah naik bus."

Si tupai nyengir sendiri gara-gara inget dulu salah naik bus. Bukan ke sekolah, malah jadi ke pasar gede. Mana jauh banget dari sekolah. Waktu itu Jisung panik, enggak tau harus naik apa buat balik ke sekolahnya. Jadi dia cuma bisa nelfon Tante Jihan buat jemput dia.

"Tapi Licie tenang aja. Jiji udah ada caranya kok biar kita bisa pergi ke sana, tanpa naik bus."

"Naik apa?" Felix ngerutin dahi, bingung.

"Ada, pokoknya. Ayo, Licie bangun terus siap-siap." Jisung narik tangan Felix sampe si piyik turun dari kasur. Nyawanya masih belum kekumpul semua, tapi dia nurut-nurut aja sama si tupai.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang