4. D untuk 'Duality Minho'

874 120 5
                                    

"Katanya, Kak Minho itu baik. Tapi ke Jiji kok enggak?"
















«A.L.F.A.B.E.T»
















Jisung turun tangganya seneng banget. Senyumnya aja sampe enggak ilang-ilang. Biasa, abis video call sama Felix. Apalagi yang bikin si tupai seneng kalau enggak abis video call sama piyik.

"Mama." Jisung samperin Tante Jihan terus di peluk.

"Seneng banget kamu, Sung. Abis ngapain?"

"Abis cerita sama Licie." Jisung lepasin pelukan dia, dan baru sadar kalau Tante Jihan udah pake baju rapi gitu.

"Mama mau kemana?"

"Mama mau ke tempat om kamu. Tadi om kamu telfon katanya tante kamu mau lahiran. Mama di suruh ke sana buat bantu jagain."

"Oh, Tante Hana udah mau lahiran." Jisung jadi keinget sama tantenya itu yang dulu suka banget cubitin pipi dia. Katanya gemes.

"Mama juga udah bilang sama Tante Mia buat jagain kamu selama mama disana."

"Mama enggak pulang cepet?"

"Jam lahirannya tante kamu kan belum pasti. Jadi, mama pulangnya juga belum pasti cepet atau lama. Makanya, mama minta tolong ke Tante Mia buat jagain kamu."

"Eemm... ya udah, deh." Jisung langsung ngangguk setuju. Mood dia lagi bagus hari ini.

"Mama berangkat sekarang ya, sayang. Kamu baik-baik di rumah Tante Mia. Jangan lupa di kunci rumahnya kalau kamu di rumah Tante Mia. Sekalian bawa seragam kamu."

"Iya, mama. Jiji ngerti kok. Udah, mama berangkat aja. Nanti kalau sepupu Jiji udah lahir, kasih tau Jiji ya? Jiji pengen liat."

"Iya, sayang. Ya udah, mama berangkat dulu." Tante Jihan usap pelan pipi Jisung, terus langsung berangkat.

Jisung celingukan sendiri. Rumah dia langsung sepi abis Tante Jihan pergi. Si tupai juga enggak tau mau ngapain libur-libur begini.

"Mandi dulu, deh. Terus ke rumah Tante Mia."
















«A.L.F.A.B.E.T»















"Tante, Jiji nginep yaa?!!"

Si tupai kebiasaan kalau masuk rumah Tante Mia enggak pake salam, langsung masuk aja. Untung cuma rumah Tante Mia. Coba kalau rumah orang lain, bisa di keroyok massa.

"Iya- kamu mau nginep apa mau pindahan, Jisung?" Tante Mia kaget liat Jisung bawa koper kecil.

"Nginep. Tapi, Jiji enggak tau mau nginep berapa lama. Soalnya mama pulangnya juga enggak tau kapan."

"Tapi kan kamu enggak perlu bawa koper, sayang. Biasa juga pake bajunya Kak Chan kan kalau ganti."

"Isinya bukan baju kok, tante." Jisung gelengin kepalanya sambil masang wajah polos. Tante Mia ngerutin dahinya, heran.

"Terus apa?"

"Bonekanya Jiji. Kasian tante kalau Jiji tinggal mereka di rumah sendirian. Jadi, Jiji bawa kesini." Jisung nyengir lebar, seneng banget dia.

"Lo tinggal di kolong jembatan juga, itu boneka enggak bakal takut." Minho tiba-tiba muncul dari dapur sambil bawa tiga mangkok kecil terus jalan naik tangga. Jisung udah masang muka kesel.

"Udah, jangan di dengerin. Minho orangnya suka gitu. Tapi aslinya baik kok." kata Tante Mia sambil usap pelan rambut Jisung.

"Tapi ngeselin, tante." Jisung manyun. Tante Mia cubit pelan pipi si tupai. Gemes liat Jisung manyun gitu.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang