“Enggak ada ‘katanya’ hari ini. Jisung lagi diem banget. Gue jadi khawatir.”
«A.L.F.A.B.E.T»
Ddrrtt!! Ddrttt!! Ddrttt!!
Itu hp udah geter dari setengah jam yang lalu. Telfon masuk udah bukan sekali dua kali. Tapi yang punya hp malah lagi sibuk sendiri. Iya. Sibuk sama dunianya sendiri di deket jendela kamarnya.
Lagi ngelamun.
Cklek.
“Jisung?”
Jisung kaget terus noleh ke arah pintu. Ada Tante Jihan disana. Mukanya keliatan khawatir banget.
“Mama ijinin kamu enggak masuk sekolah aja, ya?”
“Eh? Jiji enggak sakit kok, ma. Mama enggak perlu ijinin Jiji.” Jisung kaget denger omongan Tante Jihan.
“Sayang.” Tante Jihan masuk ke kamarnya Jisung terus nyamperin si tupai. “Kamu lagi ada masalah?”
“Masalah? Enggak kok, ma. Jiji baik-baik aja.”
“Tapi kamu dari kemaren loh kaya gini terus. Kamu banyak diemnya, enggak kaya biasanya.” Tante Jihan khawatir banget sama anaknya.
“Ma, Jiji enggak papa. Kemaren itu cuma kecapekan aja kok.”
“Beneran?”
“Iya, mama. Jiji abis ini berangkat, kok. Tinggal pake seragam aja.”
“Ya udah, mama anterin, ya?”
“Enggak usah, ma. Hari ini kan jadwalnya mama ke rumah sakit, kan? Nanti Jiji minta Kak Minho buat anterin.”
“Bener ya di anterin Minho?”
“Iya, ma.”
“Ya udah, kamu siap-siap, ya? Di bawah mama udah panasih kebab kamu. Mama berangkat dulu ya, sayang.”
Jisung ngangguk. Tante Jihan cium kening Jisung terus keluar. Si tupai langsung siap-siap pake seragamnya. Dia biasanya berangkat agak pagi. Makanya Tante Jihan waktu masuk kamar dan liat Jisung masih santai, mau di ijinin gitu.
Si tupai ambil tas yang udah dia siapin dari tadi. Emang pengennya sih berangkat agak mepet gitu. Lagi pengen katanya. Jisung ambil hpnya yang ada di atas kasur.
“Licie telfon banyak banget. Kok Jiji enggak denger ya tadi?”
Gimana mau denger, kalau hpnya di mode geter doang, Sung. Ada-ada aja dah.
“Chat aja deh. Kalau telfon balik, nanti Jiji telat ke sekolahnya. Maaf ya, Licie. Kita telfonnya nanti aja.”
Jisung masukin hpnya di saku abis kirim pesan ke Felix. Bilang maaf udah enggak ngangkat telfonnya. Kelar sama Felix, si tupai jalan keluar kamar. Dia turun dan ngeliat kebab yang ada di atas meja.
“Males sarapan. Tapi, nanti mama khawatir. Bawa aja, deh.”
Jisung ambil kotak bekel terus di masukin kebabnya. Dia masukin kotak bekelnya ke dalam tas terus keluar dari rumah. Enggak lupa buat kunci pintu rumahnya. Suara mobil Tante Jihan udah pergi dari tadi.
Sekarang si tupai jalan ke rumah tetangganya. Buat minta tolong anterin Minho. Karena ya itu manusia nganggur jadi buat apa enggak di manfaatin sama Jisung. Bercanda. Jisung udah kelewat nyaman di anterin sama Minho. Mungkin Minho itu vibe-vibe abang ojek yang setia buat nganterin pelanggan. Makanya Jisung betah.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALFABET || MINSUNG
Fanfiction[WARN! BXB!] [SELESAI] ALFABET itu ada dua puluh enam. Dan di dua puluh enam ALFABET itu tersimpan cerita antara Jisung dan tetangganya, Minho. Staring: Han Jisung Lee Minho Start: 20220212 End: 20220827 -Nakala