10. J untuk 'Janjian apa Jadian?'

696 89 7
                                    

"Kata Kak Minho, Kak Chan ngajak janjian. Boleh, kan, nj di ganti sama d aja?"

















«A.L.F.A.B.E.T»


















"Licie! Huhu Jiji kangen!"

Pagi-pagi adalah jadwal wajib buat si tupai manyun di depan hpnya. Iya, video call Felix sambil ngadu.

"Huhu Licie juga kangen sama Jiji. Jiji kenapa kok udah manyun pagi-pagi? Minta di cium, ya?"

"Enggak, Licie. Jiji lagi kesel. Licie tau, kemaren Kak Minho marah-marah ke Jiji gara-gara Jiji bikin dapur rumah hampir kebakaran."

"Hah?! Kok bisa, Jiji?! Itu gimana ceritanya?!"

Jisung mulai jelasin awal mula sampe akhir kejadian ke Felix. Felix jelas ikutan marah-marah ke Jisung. Cuma ini beda. Marahnya Felix keliatan imut gemesin buat Jisung, dari pada Minho. Yang kalau marah udah kaya mau makan orang.

Btw, dapur udah di benerin sama Tante Jihan. Tante Jihan awalnya kaget. Waktu pulang kok liat dapurnya ada gosong di beberapa bagian. Mana bau asepnya masih kuat banget. Terus pas Jisung cerita, Tante Jihan langsung meluk Jisung sambil ngasih nasihat. Jadi enggak di marah-marahin kaya Minho.

"Jadi gitu, Licie. Kemaren Jiji sampe nangis tau. Kak Minho jahat banget."

"Tapi yang di omongin sama Kak Minho itu bener loh, Jiji. Kalau aja Kak Minho enggak liat, rumah-rumah disana pasti udah kebakar."

"Licie belain Kak Minho?"

"Licie enggak belain siapa-siapa. Cuma, yang di bilang Kak Minho itu bener. Tapi cara dia buat sampein itu ke Jiji juga salah. Dan lagi ya, Jiji. Kalau di liat-liat, Kak Minho itu bukan lagi marahin Jiji, kok."

"Enggak lagi marahin gimana? Kemaren aja serem gitu mukanya. Melotot melotot gitu, ih! Serem pokoknya."

"Jiji, dengerin Licie. Kak Minho kemarin itu bukan marah-marah yang jahat gitu. Bisa aja Kak Minho marah-marah karena Kak Minho khawatir sama Jiji. Kalau sampe rumah kebakaran kan, yang kenapa-napa Jiji juga."

"Kan ada Umin juga."

"Tapi, Kak Minho kan taunya Jiji. Enggak tau Umin, kan?"

Jisung ngangguk. Emang Minho enggak tau Seungmin. Mereka kenalan aja kemarin waktu mereka mau pamit pulang. Tepatnya, Seungmin yang pamit pulang. Jisung masih nyangkut di rumah tetangga dan belum berani pulang sebelum Tante Jihan nyampe.

"Jadi, Kak Minho itu khawatir sama Jiji. Bukan marah-marahin Jiji yang jahat gitu. Kak Minho enggak sampe pukul Jiji, kan?"

Jisung gelengin kepalanya. Minho enggak mukul dia kemaren. Tapi mukanya itu loh, yang bikin serem. Kaya kalau kita ngintip aja itu udah bisa bikin tewas di tempat.

"Jiji udahan marahnya sama Kak Minho. Kan Kak Minho baik, khawatirin Jiji. Coba kalau Kak Minho jahat, pasti waktu liat asep, di biarin gitu aja. Enggak di tolongin."

"Iya juga, ya. Kak Minho meski ngeselin, tapi baik juga."

"Nah! Udah ya, jangan marah sama Kak Minho. Kasian Kak Minho yang udah bantuin Jiji, tapi Jiji bukannya bilang makasih, malah Jiji marahin balik."

"Astaga iya! Licie, Jiji lupa bilang makasih ke Kak Minho!" panik Jisung. Baru inget dia belum ngucapin makasih ke Minho. Poor Minho.

"Tuh, kan? Sampe lupa. Makin kasian Kak Minho, deh."

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang