18. R untuk 'Rahasia Felix'

639 76 1
                                    

[LATE POST! SORRY!]

“Ada yang mencurigakan sih dari Licie. Kenapa, ya?”

















«A.L.F.A.B.E.T»



















Pagi yang cerah banget hari ini. Masih di hari libur dan yang paling enak emang nyantai sambil ngopi. Kaya Om Ferdi yang sekarang lagi ngopi di ruang tengah sambil baca koran. Tante Jihan lagi nyiapin sarapan di dapur. Terus si kembar masih belum keliatan batang hidungnya.

“Minyak mahal, bbm mahal. Besok lagi apa yang mahal, nih?”

Om Ferdi geleng-geleng kepala sendiri baca berita di koran pagi. Minyak mahal, bbm mahal. Bbm mahal sih masih ada alternatif jenis bbm yang lain. Tapi kalau minyak yang mahal, apa yang mau jadi alternatif? Di air friyer? Enggak semua orang punya alatnya. Masa iya mau di kukus, sih?

“Ma, besok-besok masak yang goreng-goreng di kurangin, ya? Minyak lagi mahal, nih.” kata Om Ferdi sambil ngebalik lembar korannya.

“Iya, pa.” jawab Tante Jihan yang baru aja naruh ayam goreng sama lumpia di meja.

Tok tok tok.

“Siapa yang dateng?” gumam Tante Jihan.

“Biar papa aja yang buka pintunya. Mama lanjutin aja.” kata Om Ferdi ngehentiin Tante Jihan yang mau jalan ke depan.

Om Ferdi naruh korannya terus jalan ke pintu depan. Ini kepagian buat bertamu. Jadi, Om Ferdi agak penasaran sama orang yang ngetuk pintu rumahnya sepagi ini.

Cklek.

“Siapa?”

“Pagi, om.”

Om Ferdi yang tadinya penasaran banget, langsung di bikin sepet mukanya waktu liat siapa yang dateng. Keliatan banget kalau Om Ferdi itu kesel banget sama orang yag sekarang malah nyengir di depan pintu rumahnya.

“Ngapain kamu kesini?” tanya Om Ferdi, ketus.

“Mau ketemu Felix, om.” jawab Changbin masih tetep senyum lebar.

“Kamu enggak ada kerjaan lain apa selain ngikutin anak saya terus? Pulang ke Indonesia aja, kamu masih ngikutin. Apa enggak cukup kamu ngikutin anak saya terus di LA? Kamu enggak capek apa?” jengah Om Ferdi.

“Saya enggak akan pernah capek buat orang yang saya sayang, om. Sejauh apapun dia pergi, saya akan ikutin.”

“Tapi saya enggak suka ya kamu deketin anak saya. Apalagi keluarga kamu yang-”

“Siapa, pa? Kok enggak di suruh masuk, sih?” Tante Jihan tiba-tiba muncul dan bikin omongan Om Ferdi keputus. Tante Jihan noleh ke arah Changbin sambil natap bingung.

“Pagi, tante. Saya Changbin, temen deketnya Felix waktu di LA.” kata Changbin, yang paham sama kebingungan Tante Jihan.

“Oh, temennya Felix? Ayo, masuk. Mau ketemu Felix, ya?” Tante Jihan senyum ramah sambil nyamperin Changbin dan ngerangkul cowok itu buat di ajak masuk.

“Iya, tante. Felixnya ada?” Changbin sih sumringah aja di ajakin masuk sama Tante Jihan. Untung Tante Jihan muncul di saat yang pas, jadi dia bisa masuk buat ketemu sama Felix.

“Ada, kok. Tapi masih di kamarnya, belum turun. Kamu duduk dulu disini, tungguin aja. Nanti kita sarapan bareng ya, Changbin? Tante baru aja selesai masak.”

“Iya, tante, makasih. Saya bawa ini buat tante. Semoga tante suka.” Changbin ngasih paper bag putih yang ada tulisan merk C yang terkenal gede banget.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang