20. T untuk 'Tukar Janji'

649 74 9
                                    

“Janji? Kita enggak akan saling ninggalin, kan?”















«A.L.F.A.B.E.T»
















“Ji, makan dulu, yuk.”

Minho nyamperin Jisung yang lagi duduk di sofa panjang depan TV. Abis pembicaraan panas di taman rumah sakit sama Changbin, Jisung minta Minho buat nganterin dia pulang. Dan sekarang, Jisung cuma duduk diem dari awal masuk rumah.

“Ji?” panggil Minho, sambil nepuk pelan pundak si tupai.

“Eh? Kenapa, kak?” Jisung agak kaget waktu liat Minho yang udah berdiri di deket dia.

“Makan dulu. Aku udah masakin makanan buat kamu.”

“Nanti, kak. Jiji masih belum laper.”

“Kamu belum makan dari tadi siang, Ji. Ini udah sore. Makan dulu, ya?” minta Minho. Dia ngeliat ekspresi muka Jisung agak berubah jadi sendu.

“Licie udah makan belum, ya?” gumam Jisung.

“Felix kan masih tidur. Nanti kalo bangun, sama Tante Jihan pasti di suapin makan, kok. Sekarang kamu makan, ya? Nanti kalo Felix tau kamu belum makan, dia pasti ikutan sedih.” Minho masih nyoba buat ngebujuk Jisung.

Jisung awalnya keliatan masih enggak mau. Tapi, akhirnya si tupai ngangguk. Minho narik tangan Jisung buat ke meja makan. Dia masak enggak terlalu banyak. Cukup buat makan si tupai aja. Urusan dia makan, bisa nanti aja. Yang penting Jisung udah makan.

“Kak Minho,” panggil Jisung disela-sela kegiatan makannya.

“Kenapa, Ji?”

“Temenin Jiji, ya? Jiji enggak mau di rumah sendirian.”

Jisung natap Minho di depannya. Minho bisa ngeliat ekspresi memohon yang ada di muka si tupai.

“Iya, Ji. Aku nginep disini, kalo kamu ma-”

“Mau! Kak Minho nginep temenin Jiji, ya?!”

Minho sampe kaget waktu denger teriakan Jisung. Antusias banget si tupai ngajakin dia nginep. Minho sih enggak masalah kalau di suruh nginep. Dia juga enggak ada niat buat pulang ke rumah, sekalipun rumahnya tinggal lompat pager udah nyampe.

“Iya iya. Udah, sekarang makan dulu.”

Jisung senyum terus lanjut makan lagi. Sekarang keliatan lebih lahap dari sebelumnya. Minho yang ngeliat itu, ikut senyum. Seenggaknya sekarang si tupai udah mulai nunjukin senyumnya lagi.















«A.L.F.A.B.E.T»

















Hari udah malem. Kondisi rumah Jisung keliatan sepi. Cuma sayup-sayup suara acara TV yang kedengeran dari ruang tengah. Ada dua orang yang lagi nonton film di TV pake volume rendah. Jisung yang minta. Katanya biar suara musik jump scarenya enggak kedengeran.

Minho sih cuma iya in aja apa yang di mau sama si tupai. Lagian mereka nonton Frozen. Dan itu enggak akan ada jump scarenya. Tapi Jisung minta volumenya di turunin. Ya udahlah, ya.

“Ji,” panggil Minho sambil ngusap pelan kepala si tupai. Jadi posisinya, Jisung lagi duduk senderan di badan Minho. Cuddle ceritanya.

“Hm?”

“Enggak bosen apa nontonin Frozen sampe di ulang-ulang gini? Enggak mau ganti film yang lain?”

“Kak Minho bosen?” Jisung ngedongak natap Minho. Minho agak nunduk buat liat muka si tupai.

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang