6. F untuk 'Fantasi Liar'

925 114 2
                                    

"Katanya, fatamorgana itu bisa diliat di gurun pasir atau di jalan raya. Tapi kok ini di halaman Tante Mia?"

















«A.L.F.A.B.E.T»

















"Aaaaaaa panas banget."

Jisung lagi goleran di lantai. Asli, ini di luar lagi panas banget. Dia males buat ngapa-ngapain kalau kaya gini. Tapi, dia enggak boleh males, soalnya enggak lagi di rumah.

"Sung."

"Hmm?" Jisung cuma gumam aja waktu di panggil sama Seungmin. Dia juga ngerasain kakinya lagi di toel-toel tapi dia lagi males buat gerak.

"Sung."

"Kenapa, Umin?"

"Bangunlah. Lo ngapain sih di lantai kaya gini?"

"Panas, Umin. Jiji males mau ngapa-ngapain." Jisung masang muka cemberutnya. Udah manyun aja itu bibir.

"Iya tapi jangan di lantai juga lah, Jisung. Kotor, gue mau piket ini. Minggir dulu." Seungmin bingung mau lewatin mana kotoran yang lagi di sapu. Jalannya ketutup sama Jisung yang lagi goleran.

"Lewat jalan lain enggak bisa?" Jisung nyoba buat nyari solusi lain.

"Enggak ada. Buru bangun. Seragam lo putih, enggak takut kotor apa?" Seungmin masih nyoba buat bikin si tupai bangun.

"Bangunin."

Seungmin cuma bisa hela napas panjang. Emang susah ngurusin bayi tupai di sekolah. Mana cuaca lagi panas banget. Jisung mana mau gerak banyak-banyak yang bikin keringetan. Dan mau enggak mau, Seungmin yang harus kerja ekstra.

"Ya udah, sini. Pindah ke lantai yang bersih."

Seungmin tarik tangan Jisung terus bantuin berdiri. Di papah jalan ke lantai yang udah dia sapu. Dan udah balik goleran lagi si tupai abis Seungmin dudukin lagi.

"Udah, diem disitu. Gue lanjutin piketnya sampe kelar dulu. Baru pulang."

Jisung cuma bales pake acungan jempol. Seungmin balik piket lagi. Sebenernya ini tugas mereka berdua. Tapi karena Jisung magernya lagi kambuh, cuma Seungmin sendiri yang piket.

Seungmin juga males dengerin ocehan Jisung kalau di suruh piket panas-panas begini. Mending dia aja sendiri yang piket. Jisung biar diem anteng gitu aja udah. Capek enggak papa yang penting Jisung anteng.

"Umin,"

"Hm?" Seungmin masih sibuk lanjutin nyapu, jadi dia cuma nanggepin panggilan Jisung seadanya.

"Umiiin,"

"Kenapa?" Masih belum noleh dia. Nyapunya tinggal dikit lagi, sih. Nanggung. Jadi, Seungmin selesain dulu, baru nanggepin Jisung.

"Umiiiiiinn!"

"Iya, Jisung. Kenapa kenapa? Mau apa, hm?"

Seungmin langsung samperin si tupai yang lagi duduk sambil manyun. Jisung emang suka gitu kalau enggak buru-buru di tanggepin. Makanya Seungmin mau selesain nyapunya dulu, baru fokus nanggepin si tupai.

"Telfon Licie, yuk. Jiji kangen sama Licie." Jisung langsung sumringah.

"Lo telfon Felix hampir setiap jam, ya. Masa masih kangen, sih?" Seungmin heran sendiri sama si tupai. Telfonan hampir setiap punya waktu luang, masih juga kangen.

"Tapi, Jiji kangen Licie. Emang Umin enggak kangen sama Licie apa?"

"Enggak kangen, sih. Tapi... ya udah, deh, telfon sana. Gue juga pengen liat muka Felix. Masih tengil kek dulu apa enggak."

ALFABET || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang