Polling Popularitas

371 11 12
                                    

Genre : Thriller, Action, Crime(?)

Berapa harga yang harus kau berikan demi sebuah kepopuleran dan pengakuan?

Author's POV

Bising suara klakson mobil menyadarkan seorang wanita dari pingsannya. Wanita muda itu meronta - ronta, menginjak - injak lantai tempat ia didudukan sekarang. Tempat berukuran kecil itu hanya disinari oleh lampu seadanya. Dengan bersusah payah, ia mencoba membuka ikatan di tangannya, namun hingga pergelangan tangannya memerah, tali itu tidak kunjung terlepas. Ia lelah berteriak, sudah ratusan kali ia melakukannya. Darah di pelipisnya bahkan sudah mengering.

 Darah di pelipisnya bahkan sudah mengering

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


###################

Baliho dan poster event acara tahunan Pasific Creative Awards (PCA) nampak terpasang di beberapa tempat di jantung kota New Hope. Acara paling bergengsi serta diantisipasi oleh warga sejak terbentuknya kota New Hope. Ini adalah event penghargaan untuk para pelaku industri kreatif.

Kota New Hope mengandalkan sektor pariwisata serta entertainment sebagai tonggak perekonomian. Industri kreatif berkembang pesat, bersamaan dengan menjamurnya budaya vlog gaya hidup di jejaring sosial. Beberapa nama influencer muncul ke permukaan dengan pengaruhnya yang luas.

Popularity Award menjadi cabang penghargaan di event PCA yang dinantikan oleh para influencer. Penghargaan ini menilai perkembangan kandidat potensial dari segi isi konten, sales juga jumlah penonton dari tahun sebelumnya. Pemenang tidak hanya akan mendapat dukungan sponsor selama setahun, tapi juga menjadi brand ambassador untuk produk fashion bergengsi seperti Channel atau Gucci. Nama pemenang juga akan semakin melambung seiring popularitasnya yang meroket.

Seorang gadis tengah bersantai di pinggiran kolam renang sambil jarinya terus bermain pada ipad yang sedari tadi ia pegang. Ia terlihat memberi vote dan memperhatikan perkembangan polling harian di sebuah situs. Sudah terdapat kamera dan juga beberapa orang di sekitarnya. Ia matikan ipad itu segera setelah seorang pria memintanya bersiap untuk pengambilan gambar. Wanita itu sedang mempromosikan baju model terbaru, keluaran sebuah brand terkenal di musim ini.

Rebecca Brooks, pemenang Popularity Award tahun sebelumnya. Memiliki 12 juta pengikut di instagram. Sudah banyak produk kecantikan dan kesehatan yang ia promosikan. Ia menerima banyak sorotan tahun lalu. Dan tahun ini dia dinominasikan kembali.

Sebuah panggilan masuk dari Jennifer Rey Dallas. Jennifer adalah sahabat Rebecca yang juga sesama influencer. Baru saja Rebecca merampungkan syutingnya hari ini saat panggilan itu masuk.

"Hi Bae, what's up?"

"Bae, i have a bad news and good news for us. Which one do you want first?"

"Well, a bad ones. Hurry up! You've got me curious."

"Kepolisian New Hope menemukan LSD sebanyak 75 lembar di kediaman pasangan Smith. Rekan kita. Gosh, mereka selalu menekankan gaya hidup sehat. Tapi ternyata, mereka tak lebih buruk dari O'Neal, bukan begitu?"

12 AMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang